Blogging

Aplikasi Blogger Adalah Aplikasi yang Tidak Bermanfaat, Benarkah?

Para Pengguna Banyak yang Kecewa dengan Aplikasi Ini

Sebagian pengguna platform Blogger mungkin ada yang belum mengetahui jika Google telah menyediakan aplikasi Blogger. Sayangnya, meski sudah dibuatkan aplikasi, nyaris tidak ada sesuatu yang spesial yang bisa dilakukan para pengguna di aplikasi tersebut.

Hasilnya, para pengguna yang sudah menggunakan aplikasi Blogger ini berkeluh kesah tentang buruknya aplikasi tersebut. Dan berikut ini beberapa keluh kesah yang sudah mereka tuangkan melalui kolom komentar di Play Store.

Hi google, ini aplikasi sangat jelek, saya yakin tim google bisa membuat aplikasi jauh lebih baik, kami para penulis ingin aplikasi mobile yang bagus dengan fitur lengkap seperti mode desktop. saya harap tim google akan segera bekerja untuk ini dan saya akan merubah bintang 1 ke 5.

Untuk tempat menulis sejenis blogger yang udah terkenal sejak lama tapi aplikasinya malah kayak begini, jelas mengecewakan. saya harap aplikasi bisa ditingkatkan lagi fitur dan tampilannya.

Aplikasi Blogger Tidak Bermanfaat?

Ada yang mengatakan jika aplikasi buatan Google yang satu ini adalah aplikasi yang tidak bermanfaat. Itu mungkin ada benarnya. Namun sebelum memberikan penilaian, tentu kita harus menjelajahi fitur yang ada di aplikasi tersebut terlebih dahulu. Dan berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi buatan Google tersebut.

  • Pembuatan postingan baru.
  • Pengunggahan foto atau gambar.
  • Edit pos.
  • Pemberian label.
  • Penandaan lokasi.
  • Penghapusan postingan.

Itulah beberapa fitur yang disediakan oleh Blogger versi aplikasi. Seperti yang sudah disebutkan di awal di mana tidak ada sesuatu yang spesial yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Satu hal lagi yang mengecewakan dari aplikasi besutan Google ini adalah update atau pembaruan terakhir kali dilakukan pada 29 Februari 2016. Itu artinya, Google tidak lagi mengurus aplikasinya selama 3 tahun.

Jika melihat fakta di atas, Blogger versi aplikasi ini mirip dengan peribahasa hidup segan mati pun tak mau. Sebenarnya, Google bisa saja menjadikan Blogger versi aplikasi ini lebih mumpuni. Namun, nampaknya Google memang tidak mempedulikan keadaan Blogger. Jangankan versi aplikasinya, versi situs pun juga tidak terurus. Padahal, pengguna Blogger di dunia juga masih sangat banyak.

Masih Memiliki Manfaat

Meski tidak ada sesuatu yang spesial, aplikasi besutan Google ini masih memiliki manfaat, yaitu para pengguna bisa dengan mudah menuliskan idenya ketika sedang perjalanan jauh, berlibur, ataupun yang lainnya karena ide terkadang muncul secara tiba-tiba. Oleh karena itu, apabila saat ini Anda aktif menulis di blog Blogger, maka silakan Anda unduh aplikasi Blogger.

Dengan mengunduh aplikasi, Anda tidak perlu repot-repot menyalakan PC atau laptop. Jadi, Anda hanya perlu menuliskan ide-ide Anda itu di aplikasinya, kemudian mengedit dan mempublikasikannya via komputer sehingga aktivitas atau pembuatan artikel lebih cepat.

Baca juga: Gemar Menutup Produknya, Mungkinkah Blogger Juga Ditutup Google?

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Kesimpulannya, Blogger versi aplikasi tetap memiliki manfaat, meskipun manfaatnya itu sangatlah kecil. Bagi Anda yang tertarik mengunduh aplikasinya, maka silakan melakukan pengunduhan Blogger versi aplikasi di Google Play Store.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. Memang ada manfaat dan kekurangannya dalam Aplikasi blogger versi Android
    Manfaatnya menurut saya
    – SImple
    – Mudah digunakan
    – ukurannya kecil
    – Ringan dijalankan tidak terlalu banyak memakan Ram bahkan hp dengan Spesifikasi rendah pun bisa menjalankan Aplikasi Blogger

    Kekurangan
    – saar upload gambar sering error
    – Sulit untuk edit Artikel
    – sering terjadi error saat publish artikel
    – fitur2 nya kurang lengkap mengingat juga ukurannya yang kecil

    Kalau lewat Android mendingan pakai browser Google Chrome.

    Sekian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close