Tekno

Aplikasi Chat Migme Menghadirkan Beragam Fitur dan Informasi Menarik

Aplikasi chat Migme. Migme adalah aplikasi yang dulunya bernama Mig33. Saat masih menggunakan mig33, aplikasi ini mengalami popularitas sebelum akhirnya meredup. Setelah mendapatkan dana baru, Mig33 akhirnya berubah nama menjadi Migme yang diharapkan mampu bersaing dengan aplikasi seperti BBM, Line, Whatsapp, dan kakaotalk.

Baca : Perbandingan Popularitas Snapchat Vs Instagram dan Facebook

Layanan Aplikasi chat Migme yang baru menggunakan model fans base sehingga memungkinkan pengguna mem-follow satu sama lain. Selain itu tersedia juga berbagai reward dengan skema seperti game. Berbeda dengan Mig33, Migme menampilkan tampilan yang lebih modern sesuai dengan jamannya media sosial saat ini. Dengan desain baru, Migme menawarkan platform sosial hiburan dengan beberapa fitur terbaru yang menarik.

Anda akan familiar dengan tampilannya yang seperti media sosial lainnya. Pada halaman muka Anda akan disuguhkan dengan Timeline (linimasa) dari pengguna aktif migme yang telah diikuti. Dari sini pengguna bisa langsung melakukan posting maupun mencari hastag yang sedang tren. Migme membatasi posting pengguna hingga 300 karakter serta dapat menambah berbagai Emoticon, lokasi, tautan atau video dan foto.

Fitur Aplikasi Chat Migme

Aplikasi chat migme

Sebelum memulainya, Anda diminta untuk memilih ketertarikan (interest) tema yang akan ditampilkan dalam linimasa. Ini tentu hal yang menyenangkan mengingat nantinya Anda hanya akan mendapatkan linimasa yang sesuai dengan keinginan atau ketertarikan Anda. Pada tampilan linimasa, Anda bisa memberi komentar, tanda like, atau men-share postingan yang Anda sukai.

Pada halaman pencarian, anda bisa melihat informasi serta berita-berita terkini. Dari sini pula Anda bisa melihat profil pengguna lain yang sedang trending. Untuk mencari hal-hal yang lebih spesifik. anda bisa menggunakan fitur search. Disini Anda bisa mencari hastag dari trending topic, mencari obrolan, chatroom. serta pengguna lain yang ingin Anda invite.

Sebagai aplikasi media sosial, Migme memiliki fitur yang komplit. Fitur utama yang tersedia adalah chatroom. Anda bisa bergabung atau join atau membuat sendiri chatroom dan mengajak pengguna lain yang Anda inginkan guna membahas topik tertentu. Selain bisa digunakan untuk chating, pengguna juga bisa berkirim gift dan share ke pengguna lain.

Meski diakui Aplikasi chat Migme memberi kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan jamannya Mig33. Denagn tampilan lebih modern serta fitur yang lebih lengkap. Migme mampu berjalan dengan lancar. Tampilan antarmuka sederhana dan mirip dengan aplikasi sejenis hingga tak membingungkan bagi pengguna yang terbiasa menggunakan aplikasi media sosial.

Perubahan dari Mig33 menjadi Migme merupakan inovasi guna mengikuti tren media sosial. Tidak hanya memiliki fungsi sebagai aplikasi chat saja, Migme melengkapinya dengan berbagai informasi terkini. Informasi yang ditampilkan bisa dipilih sesuai dengan keinginan penggunanya. Hal ini memang bukan hal yang baru, Namun Migme menampilkannya guna untuk bersaing dengan aplikasi sejenis populer lainnya.

Apa yang ditawarkan Aplikasi chat Migme memang menjadi alternatif bagi yang ingin mencari hal lain atau bosan dengan aplikasi lain. Meski bukan merupakan wajah baru, Migme memang tidak sepopuler aplikasi seperti BBM, Line dan kakaotalk.

Namun disisi lain hal ini menjadi nilai lebih bagi pengguna karena menjadikan Migme lebih eksklusif. Saat bertransformasi menjadi Migme, aplikasi ini masih menggunakan database pengguna pada aplikasi mig33 dulu yang jumlahnya sangat besar, sehingga pengguna yang dulu pernah mendaftar tidak perlu mendaftar lagi.

Tips Memberi Gift Pada Aplikasi Chat Migme

Mengirim virtual Gift merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan ekspresi. Namun tidaklah bijak jika Anda terlalu boros memberikannya pada pengguna lain. Oleh karena itu ada baiknya Anda mempertimbangkannya sebelum memberikan virtual Gift.

  • Berikan virtual gift pada moment khusus akan lebih berkesan jika Anda memberikannya pada perayaan seperti ulang tahun, tahun baru, dan perayaan lainnya.
  • Berikan sebagai bentuk sapaan atau perhatian. Sebagian besar pengguna yang diberi virtual gift akan merasa senang atau tersanjung, namun pastinya orang tersebut Anda kenal atau setidaknya nyaman dengan Anda saat berinteraksi.
  • Tidak sembarangan memberi pada chatroom. jangan terlalu menghambur-hamburkan virtual gift di chatroom, selain boros, bisa jadi Anda tidak diperhatikan mengingat banyaknya pengguna lain.

Baca juga : Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Aplikasi Android

Informasi tentang aplikasi chat Migme

Pengembang/penerbit: Migme, dukungan sistem: Android 4.0 ke atas IOS 8.2 ke atas, Ukuran file: 14.55 MB (Android), 8.4 (IOS), Harga: Gratis (Free), situs http://mig.me/home.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi chat Migme, Apakah Anda termasuk pengguna Mig33?


Loading...
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close