Aplikasi perkiraan cuaca

10 Aplikasi Cuaca Android Paling Akurat, Anti Kehujanan!

Aplikasi Cuaca Android mungkin belum begitu populer bagi sebagian orang. Namun jika mengingat gaya  hidup dan kemajuan teknologi, aplikasi ini sangat penting untuk dimiliki.

Jika dulu sering kita dengar pepatah sedia payung sebelum hujan, mungkin sekarang zamannya buka aplikasi sebelum bepergian, supaya kita tahu bagaimana cuaca hari ini, hendak terang atukah akan hujan.

Di musim yang sedang memasuki musim penghujan ini, memiliki aplikasi cuaca Android paling akurat di smartphone menjadi salah satu kebutuhan, terutama bagi sobat yang memiliki mobilitas tinggi.

Baca jugaAplikasi Perkiraan Cuaca Akurat untuk Pengguna iOS Paling Direkomendasikan

10 Aplikasi Cuaca Android Paling Akurat

image via jalantikus

Dengan memiliki aplikasi ini, pengguna akan selalu mendapatkan update tentang keadaan cuaca setiap harinya.

1. AccuWeather

Aplikasi Cuaca Android
AccuWeather adalah salah satu aplikasi cuaca Android terbaik yang sudah sangat populer, di kalangan masyarakat milenial.

Memiliki ukuran hanya 22.0 MB, di Google Play Store aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang.

Loading...

Tak heran aplikasi cuaca yang dapat dimiliki oleh pengguna smartphone dengan OS minimal Android 6.0 ini, telah mendapat rating 4.4/5 di Google Play, dan 9.4/10 di APKPure.

Aplikasi dengan Developer AccuWather ini memang telah dilengkapi dengan berbagai fungsi yang sangat berguna.

Selain dapat memberikan informasi seputar cuaca, aplikasi ini juga dapat menyajikan peta melalui video dan animasi citra satelit, yang telah disesuaikan dengan tempat dimana pengguna berada.

2. Authentic Weather

Aplikasi Cuaca Android
Authentic Weather merupakan aplikasi cuaca yang dirilis House of van Schneider.

Aplikasi yang dapat digunakan oleh OS minimal Android 4.1 ini memberikan informasi perkiraan cuaca yang informatif, meskipun user interface yang digunakannya begitu sederhana.

Penggunaan bahasanya yang juga sederhana, tentu membuat pengguna baru bisa cepat akrab dengan aplikasi ini.

Kerennya lagi, aplikasi yang hanya berukuran 1.9 MB ini juga memiliki fitur share, sehingga saat cuaca kurang bersahabat maka bisa membagikan informasi tersebut ke teman-temanmu.

3. Google Now

Aplikasi Cuaca Android
Google Now merupakan aplikasi berukuran 7.9MB, yang dirilis oleh Google LLC. Aplikasi ini memiliki segudang informasi yang sangat bermanfaat untuk para pengunanya, termasuk di dalamnya tentang keadan cuaca.

Google Now bukan cuma bisa memberikan informasi cuaca hari ini perjamnya saja, bahkan bisa mengetahui keadaan cuaca besok, lusa, hingga minggu depan.

Sehingga tidak heran rasanya jika aplikasi yang dapat di gunakan oleh OS minimal Android 4.1 ini begitu sangat disukai para pengguna.

Hal ini terbukti salah satunya dari rating di Google Play yang mencapai 4.2/5, dam di APKPure 9.4/10.

4. Info BMKG (Plus Info Gempa & Bencana!)

Aplikasi Cuaca Android

Info BMKG merupakan aplikasi cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Indonesia.

Pasti dong sobat sangat akrab dengan perkiraan cuaca yang diberikan lembaga-lembaga ini di layar televisi.

Selain dapat memberikan informasi seputar cuaca, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi seputar gempa dan bencana.

Jadi bagi sobat yang berada di daerah rawan bencana, cocok sekali jika memiliki aplikasi ini, terutama berkat adanya push notification tentang keadaan cuaca di sekitar lokasi pengguna.

Aplikasi berukuran 10.1 MB dengan rating 4.4/5 di Google Play ini, juga dapat memberikan informasi mengenai aktivitas gempa bumi, cuaca bandara, cuaca maritim, bahkan hingga cuaca jalur mudik saat lebaran hampir tiba.

5. MSN Weather

Aplikasi Cuaca Android

MSN Weather merupakan aplikasi cuaca terbaik yang dirilis Microsoft Corporation, yang dipersembahkan khusus untuk para pengguna Android.

Melalui aplikasi ini, pengguna akan mengetahui berbagai informasi tentang cuaca esok hari sehingga dapat merencanakan berbagai aktivitas dengan sangat baik.

Selain mendapat informasi tentang cuaca dan curah hujan, pengguna juga akan mendapatkan informasi seputar indeks UV, kelembapan, kecepatan angin, dan masih banyak lagi.

Tak heran aplikasi ini begitu sangat digemari. Hal ini terbukti dengan rating 4.2/5 yang di dapatkannya di Google Play, bahkan di APPPure aplkasi ini mendapat rating sangat puas, yakni 10/10.

Aplikasi ini memiliki ukuran 21.7MB, dan dapat digunakan oleh OS minimal Android 4.2 ke atas.

6. WeatherSignal

Aplikasi Cuaca Android

WeatherSignal merupakan aplikasi cuaca Android terbaik bagi sobat yang ingin mendapatkan informasi secara detail.

Pengguna juga bisa dengan mudah mengunduh data dari aplikasi yang dikembangkan oleh OpenSignal.com ini.

Ukurannya hanya 1 MB dan dapat digunakan oleh pengguna smartphone dengan OS minimal Android 4.4 keatas.

7. Weather

Aplikasi Cuaca Android

Weather adalah aplikasi cuaca Android dengan developer MacroPinch, yang dapat digunakan dengan pengguna smartphone OS minimal 4.0 ke atas.

Aplikasi dengan ukuran file 9.5 MB ini, telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan memperoleh rating 4.4/5 di Google Play.

Selain aplikasinya tergolong ringan, melalui aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan informasi detail tentang cuaca yang ada disekitar, dengan rentan waktu perminggu, perhari, bahkan hingga perjam.

Canggihnya lagi, aplikasi ini juga telah suport Android TV, keren kan ?

8. Weather by WeatherBug

Aplikasi Cuaca Android

Weather by WeatherBug, adalah salah satu aplikasi cuaca Android terbaik ,yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur andalannya.

Salah satu fitur tersebut adalah Spark Lighting Alerts, yang dapat memberikan notifikasi cuaca. Khususnya di lokasi yang rawan akan sambaran petir.

Selain dapat memberikan informasi secara realtime, pengguna juga bisa melihat peta melalui 18 animasi, yang dapat pengguna atur sesuai kebutuhan.

Aplikasi dengan ukuran 72.1MB dan dapat digunakan oleh OS minimal Android 4.4 ini begitu sangat disukai para penggunanya.

Hal ini terbuti dengan rating 4.5/5 yang didapatkannya di Google Play, bahkan di APPKPure aplikasi ini telah mendapatkan rating yang sangat sempurna, yaitu 10/10.

9. 1Weather: Widget Forecast Radar

Aplikasi Cuaca Android

1Weather adalah salah satu aplikasi cuaca Android terbaik yang dirilis oleh OneLouder Apps.

Aplikasi dengan ukuran file 17.9MB dengan OS minimal pengguna Android 4.3, telah mendapat rating 4.6/5 di Google Play, dan 9.9/10 di APKPure.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur dalam user interface yang begitu sangat menarik, dan nyaman saat dipandang.

Selain memiliki fitur My Location, sehingga pengguna dapat mengetahui keadaan cuaca di sekitarnya.

Aplikasi ini juga bukan hanya bisa memberikan perkiraan cuaca hari ini saja, pengguna juga bisa mengetahui informasi seputar kecepatan angin, temperatur udara, dan lain sebagainya.

10. Yahoo Weather

Aplikasi Cuaca Android

Yahoo Weather, adalah aplikasi cuaca Android terbaik dengan Yahoo sebagai developernya. Aplikasi berukuran 24.3 MB ini, telah mendapat rating 4.4/5 di Google Play, dan 9.4/10 di APKPure.

Aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna Android, dengan OS minimal 4.4 ini, memiliki user interface menarik. Sehingga menawarkan pengalaman yang begitu unik.

Saat pengguna swipe layarnya ke kiri, maka akan langsung mendapatkan informasi seputar lokasi favorit.

Sementara jika swipe layarnya ke bawah, maka akan langsung mendapatkan informasi yang sangat lengkap.

Kerennya lagi, saat menggunakan latar belakang di lokasi sekitar, pengguna juga bisa mengunggah fotonya sendiri melalui laman www.flickr.com/projectweather.

Itulah rekomendasi 10 aplikasi cuaca Android terbaik, yang bisa dicoba dalam menghadapi musim hujan di tahun ini.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *