Aplikasi Deliveree

Aplikasi Deliveree Membuat Antar Barang Online Makin Praktis

Aplikasi Deliveree – Tingginya angka kemacetan lalu lintas membuat jasa pengiriman semakin dibutuhkan masyarakat. Terbukti, saat ini model layanan antar barang online semakin menjamur. Nah, kali ini saya akan membahas layanan logistik yang berbasis aplikasi, yaitu Deliveree.

Deliveree merupakan starup baru dibidang jasa pengiriman yang berusaha memenuhi kebutuhan Anda. Starup yang dikembangkan Inspire Venture dan Ardent Capital berharap bisa membuat biaya pengiriman barang lebih murah dari sebelumnya. Keterbukaan pada tarif yang perlu dibayarkan pelanggan juga disebut-sebut sebagai keunggulan yang ditawarkan Aplikasi Deliveree.

Lantas, seperti apa fitur Aplikasi Deliveree ini, apa saja yang disuguhkan sang pendatang baru industri pengiriman barang ini?

Tampilan Menu Aplikasi Deliveree

Aplikasi Deliveree

Deliveree mempunyai dua jenis aplikasi, yaitu untuk mobile dan webApp, meskipun begitu, keduanya memiliki kesamaan fitur. Pada tampilan mobile, deliveree mempunyai aksen warna bernuansa hijau, seperti warna pesaing. Apa benar sama? tentunya tidak, ada hal yang membedakan, sisi pojok kiri di aplikasi lain biasa digunakan untuk tombol search pada umumnya. Namun pada aplikasi deliveree ini, pada posisi tersebut diisi lambang call atau telpon.

Di pojok kanan, masih seperti pada aplikasi yang lainnya, yang menggunakan untuk menempatkan lambang tiga bar sebagai tanda menu utama. Di dalam menu utama terdapat informasi profile, pemesanan baru, history, pengiriman, saldo, preferensi, pengemudi dan pengaturan dan about deliveree.

Kembali ke menu utama, aplikasi ini terintegrasi atau terhubung dengan Google Map, layar map sendiri terpangpang besar di tengah-tengah layar dengan sisipan pengemudi yang aktif. Dibagian bawah, ada dua tombol penjadwalan waktu dan hari. Jadi, Anda bisa menyesuaikan sendiri semuanya.

Tepat di atas map, Anda bisa lihat layar aturan pengiriman, mulai dari lokasi Anda dan lokasi tujuan hingga tersedia juga informasi jarak. Jarak pengemudi dengan Anda serta thumbnail untuk menambah lokasi pengiriman, jika Anda memiliki lokasi lain selain yang pernah Anda cantumkan.

Loading...

Fitur dan Kinerja Aplikasi Deliveree

Aplikasi Deliveree

Fasilitas pemesanan dengan menggunakan webApp adalah salah satu keunggulan deliveree. Supaya pelanggan lebih mudah melakukan pemesanan. Aplikasi deliveree menyediakan layanan untuk membuat perintah pengiriman barang dari layar komputer atau webapp. Mungkin Anda menyangka ini seperti mode lama, namun ini sangat membantu ketika anda mengalami kehabisan quota dan hanya komputer kantor yang bisa membantu Anda.

Pilih mobil sesuai kebutuhan pengiriman, mulai dari city car, MPV Van, Pick up mobil box atau motor. Deliveree sendiri juga menawarkan layanan tambahan seperti bantuan tenaga untuk mengangkat barang, penambahan tali, penggunaan troli dan masih banyak lainnya. Anda juga masih bisa memantau posisi paket anda bersama si pengemudi melalui aplikasi deliveree.

Terkait pembayaran, deliveree baru menerapkan metode pembayaran dengan menggunakan uang tunai yang dilakukan saat barang dijemput atau dikirim, jadi lebih aman. Namun, kabarnya website Deliveree.com juga tersedia pembayaran melalui media transfer bank dan juga kredit Deliveree.

Kinerja Aplikasi Deliveree

Cara kerjanya terbilang unik, disamping pembayaran cash, ternyata starup ini tidak mengangkut orang seperti pada starup layanan pengiriman lainnya. Aplikasi Deliveree sangat enteng dan cukup familiar di tangan pengguna yang baru menjajalnya. Meskipun ada perbedaan, tapi kesamaan pengoperasiannya serta kemiripan layanan dengan kompetitor cukup membantu penggunannya untuk bisa dengan cepat beradaptasi dengan aplikasi ini.

Selain itu, kemudahan dalam sistem pemesanannya yang hanya dilakukan cukup dengan melalui tiga tahap juga sangat mudah, yaitu pesan driver, pengaturan waktu, dan bayar. Dengan besaran aplikasi mencapai 33 MB, aplikasi Deliveree masih bisa dengan cepat diutak-atik. Bahkan, ketika pengguna mencoba menggunakannya dengan jalur koneksi layanan data, deliveree tetap ringan dioperasikan.

Dari segi pelayanan, praktis hampir tidak berbeda dengan sistem yang ditawarkan oleh starup dan juga beberapa aplikasi layanan jasa pengiriman lainnya. Namun, penambahan layanan seperti bantuan tenaga pengangkatan barang, pelayanan troli dan lainnya, merupakan pembeda Deliveree dengan para kompetitor.

Tidak sampai disitu, proses transaksi yang masih mengedepankan sistem pembayaran ditempat juga lebih menguntungkan konsumen, karena demikian keamanan transaksi lebih terjamin, apalagi dengan adanya fitur pantauan real-time.

Jika bicara dengan daya saing, sepertinya Deliveree yang masih muda di kancah starup nasional ini masih belum bisa berbicara banyak. Hal ini dikarenakan cakupan area layanan yang hanya meliputi wilayah JABODETABEK dan bandung dalam kurun waktu dua tahun ini.

Selain itu, fasilitas armada yang hanya 1.600 unit atau pengemudi dirasa masih jauh tertinggal dibanding para pesaing. Untuk model aplikasi sendiri, dengan adanya webapp konsumen akan sangat terbantu dengan tidak hanya mengandalkan smartphone tapi juga bisa tetap berinteraksi dengan pelayanan melalui PC.

Informasi Aplikasi Deliveree

Di Google playstore terlihat banyak orang mulai menggunakan aplikasi ini. Hal ini terlihat dari jejak lebih dari 500.000 pengguna telah menginstalnya dengan pengguna aktif di jakarta lebih dari 2000 orang.

Deliveree

Deliveree memulai bisnis awal di bangkok, Thailand. Pengembang: Inspire Labs; Lisensi:Gratis; Platform: Android dan IOS; Update 22 desember 2016; Versi:0.1.74; Ukuran file: 33.17 MB; Situs: www.deliveree.com([email protected]).

Baca juga : Aplikasi Wis Semar Pandu Wisatawan Cari Tempat Wisata di Semarang

Cara Mengirim Barang Dengan Aplikasi Deliveree

Bagi Anda yang baru instal aplikasi ini, dan belum tahu cara untuk menggunakan jasa deliveree ini, berikut tutorialnya:

  1. Cara pertama, Anda bisa gunakan aplikasi Deliveree dengan men-download langsung dari Android atau iOS Anda.
  2. Daftarkan diri Anda dengan akun email yang Anda miliki.
  3. Pilih lokasi penjemputan barang, kemudian pilih lokasi pengiriman barang.
  4. Tentukan layanan tambahan yang Anda inginkan.
  5. Pastikan barang yang akan Anda kirim sudah Anda periksa kembali.
  6. Pilih armada yang ingin Anda gunakan.
  7. Informasi tagihan akan segera dikirim kepada Anda melalui aplikasi.
  8. Jika cara tersebut sulit, Anda bisa menggunakan Webapp atau pemesanan langsung melalui 021-80681234.

Demikianlah pembahasan tentang Aplikasi Deliveree yang bisa untuk Anda jadikan pilihan saat anda ingin mengirim barang lewat online, semoga bermanfaat!!


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Komentar

    Avatar

    Yanto

    ( - 02:45)

    Lah ini tulisan kok 100% sama dengan yang di tabloid Sinyal ….. di website sinyal-nya juga ada, cuma ditambahin satu-dua kalimat saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *