10 Aplikasi Edit Foto Bokeh Android dengan Hasil Terbaik

Aplikasi Edit Foto Bokeh Android – Efek foto blur atau bokeh saat ini sangat begitu populer dikalangan para pecinta fotografi. Maklum saja, efek tersebut memang membuat hasil jepretan semakin unik.

Lantas bagaimana jika smartphone sobat tidak mendukung efek blur tersebut?

Meski tidak semuanya, namun fitur efek bokeh hampir dimiliki oleh semua smartphone kelas flagship. Kendati demikian, bagi sobat yang tidak memiliki smartphone kelas flagship, tidak perlu berkecil hati.

BacaSmartphone dengan Kamera Efek Bokeh Terbaik yang Hasil Fotonya Tajam

Aplikasi Edit Foto Bokeh Android

Dibawah ini ada beberapa aplikasi android untuk menghasilkan efek foto blur. Meskipun smartphone sobat tidak suport dual kamera, tapi masih bisa membuat efek bokeh dengan hasil terbaik.

1. AfterFocus

via jalantikus

AfterFocus adalah aplikasi edit foto bokeh Android yang dapat digunakan untuk menambahkan efek blur pada foto yang ada di galeri, ataupun foto yang baru saja diambil.

Aplikasi ini memiliki dua mode, yang dapat digunakan.

Loading...

Yang pertama adalah smart mode, dimana mode ini sangat memudahkan pengguna untuk memilih bagian mana yang harus di fokuskan dan bagian mana yang kabur. Cukup dengan menggambar batasnya menggunakan jari pengguna.

Sedangkan mode yang keduanya adalah manual mode, mode ini sangat berguna untuk dapat memilih bagian mana yang tetap fokus dan buram.

2. Blur Camera: Square Photo Blur

via jalantikus

Square Photo Blur merupakan aplikasi buatan Lolo Apps, yang juga sangat layak untuk sobat pilih.

Selain dapat menjadikan foto memiliki efek bokeh, aplikasi ini juga digunakan untuk memberikan teks, filter, hingga menambahkan berbagai efek yang keren atau pun lucu.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah memiliki banyak tools, sehingga pengguna bisa lebih dapat berkreativitas.

3. Blur Image – DSLR Focus Effect

via jalantikus

Blur Image adalah aplikasi buatan Maddy Apps yang sangat cocok untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka foto biasa akan dapat berubah menjadi foto berefek bokeh. Kelebihannya, foto tersebut nampak terlihat nyata sehingga tidak terlihat hasil editan.

Kerennya lagi, ukuran aplikasi ini juga sangat ringan, dan memiliki beberapa fitur sehingga pengguna semakin dipermudah dalam mengedit foto yang diinginkan.

Salah satu fitur kerennya adalah fitur un-blur, dimana fungsi utamanya adalah untuk membatalkan objek yang sebelumnya telah diblur, pada keadaannya semula seperti saat belum diedit.

4. Blur Image Background

via jalan tikus
Blur Image Background diakui sebagai salah satu aplikasi edit foto blur terbaik karena kemampuannya menghasilkan foto layaknya hasil jepretan kamera DSLR.

Efek blur yang dihasilkan juga terkesan sempurna bahkan dengan kualitas kamera smartphone kamu yang pas-pasan. Tak heran jika aplikasi ini sudah di-download lebih dari 50 juta pengguna.

5. Cymera: Collage & BeautyEditor

via jalan tikus

Selain sebagai aplikasi edit foto terbaik, Cymera Photo Editor juga merupakan aplikasi kamera yang mumpuni. Memiliki beragam fitur, sehingga sangat memanjakan para penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengguna akan dengan mudah untuk mengatur fokus dengan menggunakan alat seleksi yang telah disediakan, setelah itu penggunanya tinggal mengaburkan sisa gambarnya.

6. Insta Square

Aplikasi Edit Foto Bokeh

Insta Square, merupakan aplikasi edit foto bokeh Android, yang sangat cocok digunakan oleh para pengguna instagram.

Aplikasi ini dbisa membuat foto memiliki efek bokeh yang keren dan dapat langsung di unggah ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

7. Lens Blur

via jalantikus

Aplikasi Lens Blur dibuat dengan tujuan untuk menambahkan efek bokeh berlatar belakang blur sehingga terlihat profesional.

Alikasi ini tak perlu memerlukan berbagai fitur untuk menghasilkan efek bokeh, sebab cara kerja aplikasi ini pun sangat mudah.

Pengguna cukup menekan foto tepat berada pada fokus yang diinginkan, setelah itu aplikasi akan menangani sisanya secara otomatis.

8. Photo Editor by Aviary

Aplikasi Edit Foto Bokeh Android

Aviary merupakan salah satu aplikasi edit foto bokeh Android, dari pengembang yang populer di Google Play Store dan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Selain membuat pengguna dapat menambahkan efek bokeh pada fotonya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai tool, efek hingga filter.

Dalam hal mengedit foto menjadi memiliki efek bokeh, maka pengguna tinggal memilih area fokus dengan memakai alat sleksi persegi panjang, ataupun melingkar.

Saat menerapkan efek dengan cara ini, maka gambar yang tersisa di luar seleksi akan menjadi kabur.

Setelah foto berhasil memiliki efek bokeh, pengguna juga masih tetap bisa melanjutkan mengedit gambar dengan menerapkan efek lainnya, sehingga tampilan gambarnya semakin keren.

9. PicsArt Photo Studio & Collage

Aplikasi Edit Foto Bokeh Android

PicsArt Photo merupakan salah satu aplikasi edit foto yang sudah sangat terkenal. Aplikasi ini merupakan editor foto, pembuat kloase, dan alat menggambar yang sangat mengagumkan.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah membuat efek foto blur, cara menggunakannya juga terbilang mudah.

10. Point Blur

Aplikasi Edit Foto Bokeh

Point blur merupakan salah satu aplikasi edit foto bokeh Android, yang wajib sobat pilih untuk dapat digunakan membuat foto berefek blur.

Aplikasi yang memiliki interface nyaman ini telah dibekali dengan beberapa fitur yang menarik, dua diantaranya straight blur dan freehand.

Itulah aplikasi edit foto bokeh Android, yang direkomendasikan untuk dapat menghasilkan efek foto bokeh untuk smartphone yang belum memiliki kemampuan bawaan.

Semoga informasi ini dapat membantu sobat semua untuk membuat tampilan foto sobat semakin menarik.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

    Avatar

    Kalau ane gan masih nyaman pakai photoshopngan. Soalnya di photoshop ada fiktur menarik yang di smartphone tidak ada.

    Hasil foto yang di endit juga memuaskan, hasilnya jernih kalau blur bisa di atau sesuka hati sesuai dengan kebutuhan di satu aplikasi saja yaitu di photoshop

    Tapi kalau nyaman di android itu juga tidak masalah semua editing sama saja tujunaya yaitu buat ngedit. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *