Internet

Aplikasi Google di Android dan iOS Bakal Punya Mode Gelap

Mode gelap atau dark mode telah menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, mode gelap banyak digunakan pada tahun ini setelah beberapa perusahaan teknologi berbondong-bondong menyematkan mode tersebut ke dalam platformnya.

Google adalah salah satu perusahaan yang cukup aktif dalam menghadirkan mode gelap. Bahkan, bisa dibilang Google adalah pionir dalam menghadirkan mode gelap, karena ada banyak perusahaan yang terinspirasi dari tindakan mereka dalam menghadirkan mode gelap.

Baca juga: Memanfaatkan Google Search: Dari Live Score Hingga Menjadi Kalkulator

Aplikasi Google Android dan iOS Kehadiran Mode Gelap

Melalui akun Twitter Google SearchLiaison, pihak perusahaan mengumumkan bahwasanya mereka resmi menghadirkan mode gelap ke aplikasi Google atau yang lebih dikenal dengan Google Search. Mode gelap akan hadir pada akhir minggu ini, baik itu untuk para pengguna Android maupun iOS.

Seperti yang sudah disampaikan oleh pihak perusahaan di akun Twitter mereka, kehadiran mode gelap ke Google Search akan mulai tersedia untuk para pengguna Android 10, iOS 12, dan iOS 13. Secara default, aplikasi akan mengikuti seluruh sistem pengaturan telepon para pengguna.

Berdasarkan laporan dari PhoneArena, apabila perangkat Android dan iOS diatur pada mode gelap, maka secara default, mode gelap akan muncul. Kemunculan dark mode sendiri berupa pemberitahuan pop-up di bawah layar. Meski begitu, para pengguna juga bisa melakukan pengaturan secara manual.

Baca juga: Google Tambahkan Fitur Pengelompokan Tab di Chrome

Adapun untuk mengubahnya secara manual, para pengguna bisa mengunjungi menu pengaturan aplikasi. Di Android 10, iOS 12, atau iOS 13, para pengguna bisa membuka aplikasi Google Search. Kemudian, ketuk pengaturan dan pilih general, dan setelah itu pilih tema.

Kehadiran mode gelap di Google Search merupakan kabar gembira bagi para pengguna, karena mode gelap adalah salah satu fitur yang ditunggu-tunggu di mana fitur tersebut mampu menghemat daya tahan baterai ponsel, serta menjaga kesehatan mata lantaran cahaya yang masuk pada mata tidak terlalu banyak seperti ketika para pengguna mengaktifkan light mode atau mode terang.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close