Tekno

9 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Yang Perlu Anda Coba!

Aplikasi Kamera Android Dengan  Fitur DSLR – Di zaman modern saat ini kita pasti sudah mengenal yang namanya gadget. Salah satunya adalah smartphone android yang di dalamnya terdapat aplikasi-aplikasi canggih yang dapat Anda unduh di Google Play Store.

Aplikasi kamera dengan fitur seperti DSLR dapat meningkatkan kualitas dan keindahan dari sebuah foto yang anda buat. Kebanyakannya fitur-fitur tersebut tidak tersedia pada aplikasi kamera bawaan smartphone android.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi kamera android dengan fitur DSLR

1. CameraZOOM FXaplikasi Kamera Android

CameraZOOM FX merupakan aplikasi kamera android yang sudah menerima banyak penghargaan. Dengan kelengkapan fitur editing yang lengkap serta fitur canggih lainnya. Aplikasi ini juga memiliki burst shot mode yang dapat memotret sampai 10 kali potretan. Juga terdapat beberapa fitur lain yang tidak kalah canggihnya seperti auto-focus stable,silent photo shoot, white balance, animasi shutter.

2. ProCapture

Kamera Android

Aplikasi ProCapture ini memiliki metode dan fitur yang canggih, namun aplikasi ini tidak terdapat fitur video capture.Beberapa fiturnya adalah mode camera biasa, timer, burst yang dapat  mengambil urutan foto sebanyak mungkin,  foto wide (bidang lebar), mengurangi noise, dan Panorama. Untuk OS Android 4.0+ aplikasi ini mempunyai fitur Touch to Focus .

3. Fast Burst Camera

Kamera Android

Aplikasi kamera ini memiliki kecepatan memotret 30 detik per satu frame. Akan tetapi  kecepatan memotret aplikasi Fast Burst init tergantung Smartphonenya juga.  Untuk Smartphone Android maksimal dapat motret 5-10 foto per detik. Aplikasi ini juga bagus untuk mode single karena akan memaksimalkan kecepatan pada saat memotret. Ukuran data fot hasil memotret pun tidak akan lebih dari 1 mb.

4. Vignette

Kamera AndroidAplikasi yang satu ini tidak kalah bagusnya. Karena aplikasi Vignette memiliki 50 frame dan 70 filter berbeda juga terdapat efek foto yang sangat menarik. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti menampilkan self timer, zoom digital, time lapse, menyimpan data lokasi dan akan lebih optimal untul mengambil foto di bawah air. Vignette juga tidak memerlukan koneksi internet. 

Loading...

5. Snapseed

Kamera Android

Tampilan utamanya yaitu flat design. Snapseed ini memiliki fitur  frame gambar dan auto correct. Bukan hanya itu saja aplikasi kamera Snapseed ini juga dilengkapi dengan HDR SCAPE filter yang dapat memberikan tampilan yang indah. Keunggulan dari Snapseed adalah penyesuaian warna dan kontrasnya secara otomatis. Fitur lainya seperti menambahkan frame, mempertajam warna foto, mengatur fokus foto, dan lain lain.

6. Pudding Camera

Kamera Android

Merupakan aplikasi kamera android terbaik dengan fitur yang unik dan mampu mengkombinasikan jenis video dengan kamera. Efek yang terdapat di pudding camera seperti , Mono, Basic, Vintage, Vignetting, Dazzle, Noir dan Vivid. Vignette ini dikembangkan oleh perusahaan asal Korea selatan yaitu perusahaan KTH. Terdapat tiga ukuran resolusi diantaranya :

  • Kecil : 472px
  • Medium : 700px
  • Besar : 1280px

7. Camera AwesomeKamera Android

Camera Awesome ini sangat populer dengan banyaknya di unduh dengan lebih dari 20 juta orang. Memiliki fitur untuk menyesuaikan resolusi foto secara manual, penambahan efek khusus dan juga hasil potret pun bisa langsung di share di media social. Aplikasi ini cocok untuk versi android 4.1 keatas. Fitur utama pada Camera Awesome seperti  aspect ratio, image stabilization, pengaturan display, pengaturan ISO. Fitur edit foto seperti chrome, vintage, slide, black and white.

8. HDR Camera Pro

Kamera Android

Salah satu aplikasi kamera android terbaik ini dapat memotret foto dengan resolusi tinggi di sertai dengan fitur yang lengkap. Apliikasi kamera HDR Pro ini bisa memotret 150 jeptretan dalam 5 detik, geo tagging, hasil foto dapat di pratinjau, tembakan blin tanpa suara, juga terdapat  70 frame, efek, dan tekstur.  Terdapat pengaturan  contrast, saturation, brightnes, warmth, dan tint.

9. Autostitch Panorama Pro

Kamera Android

Aplikasi kamera ini juga cukup populer. Autostitch Panorama Pro ini memiki resolusi 20 mp  dan memiliki fitur lengkap. Beberapa keunggulan aplikasi ini adalah antarmuka yang sederhana.  AutoStitch bisa menjahit foto-foto di bebagai order pengaturan, termasuk vertikal, horizontal, dan campuran. Hasil potretan anda pun bisa langsung di share ke media social.

Itulah 9 aplikasi kamera android dengan fitur DSLR. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi Anda. Selamat mencoba! Terima kasih. 

Baca juga : Bocoran Apple Rilis iPhone 7 dengan Kemampuan Terbaru



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Menulis adalah kegemaran saya semoga apa yang saya tulis dapat memberikan informasi yang bermanfa'at.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In