Aplikasi Lasso, Aplikasi Pesaing Tik Tok yang Resmi Diluncurkan

Aplikasi Lasso yang dibuat oleh Facebook untuk menyaingi Tik Tok, akhirnya resmi meluncur di App Store dan juga Play Store.

Kabar tersebut didapati dari The Verge, di mana mereka mengatakan bahwa Facebook meluncurkan Lasso secara diam-diam.

Aplikasi Lasso Meluncur Diam-diam

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Facebook terkait peluncuran Lasso.

Peluncuran aplikasi Lasso sendiri baru diketahui melalui cuitan manajer produk Facebook, Andy Huang di Twitter dan Bowen Pan, selaku manajer produk untuk Lasso.

Lihat:

Ketika menggunakan Lasso, para pengguna bisa masuk melalui Instagram atau Facebook. Video yang ada di Lasso pun juga bisa dibagikan melalui Instagram dan Facebook.

Lasso sendiri adalah salah satu terobosan yang dibuat oleh Facebook atau yang lebih tepatnya salah satu strategi bisnis mereka untuk menggaet anak muda.

Mengintip Tampilan Lasso

Dilansir dari TechCrunch, Juru bicara Facebook mengatakan, Lasso adalah aplikasi baru yang berdiri sendiri untuk video berdurasi pendek, menghibur yang dimulai dari komedi, kebugaran, dan lain-lain.

Tampilan Lasso:

aplikasi lasso
Gambar: techcrunch.com

Aplikasi Lasso memungkinkan para pengguna untuk mengambil video berdurasi 15 detik. Algoritma Lasso berpusat pada video yang direkomendasikan.

Meskipun begitu, para pengguna juga tetap bisa mengetuk hashtag yang ada atau menjelajahi halaman sesuai judul yang ada di koleksi.

Kesimpulan

The Verge mengatakan, bahwa Facebook adalah aplikasi tua yang saat ini ingin memenangkan atau merebut hati para remaja.

The Verge menambahkan, pada tahun 2018 hanya setengah dari remaja yang menggunakan Facebook dan jumlah itu kemungkinan akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Baca: Aplikasi Tik Tok Jadikan Perusahaannya Startup Paling Berharga di Dunia

Facebook nampaknya sangat sadar diri bahwa mereka adalah media sosial yang kian hari kian ditinggalkan oleh penggunanya, sehingga mau tak mau memang harus meluncurkan aplikasi baru.

Pada akhirnya, kita lihat saja apakah aplikasi Lasso dapat merebut hati para penggunanya dan mengalahkan Tik Tok.

Saat ini, aplikasi Lasso baru bisa dijumpai di App Store dan juga Play Store bagi pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat (AS) saja.

Mungkin tak lama lagi, aplikasi ini akan tersedia untuk global, termasuk Indonesia.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *