Dunia InternetInternet

Patut Bangga ! Inilah 6 Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Aplikasi media sosial buatan Indonesia, merupakan salah satu hal yang patut kita banggakan. Sebab media sosial ini murni dibuat oleh anak-anak bangsa. Setiap prestasi anak bangsa merupakan suatu hal yang sudah seharusnya kita junjung tinggi, hargai, dukung dan majukan.

Ditengah-tengah begitu pesatnya perkembangan teknologi, dimana dunia internet pun sudah merambah keberbagai pelosok negeri. Media sosial buatan negara lain banyak digunakan hampir oleh seluruh masyarakat kita.

Berbagai pundi-pundi dolar telah didapatkan oleh para pendirinya, lantas apakah aplikasi media sosial buatan Indonesia mendapatkan hal serupa?

Dengan mendukung dan menggunakan media sosial buatan Indonesia, semoga kita dapat berkontribusi dalam membantu meningkatkan perekonomian negara yang kian melemah.

Jika seandainya media sosial buatan Indonesia bisa booming dan digunakan oleh masyarakat dunia seperti Facebook, tentu kekayaan negara pun dapat terdongkrak karenanya.

Baca JugaLuar Biasa, Mesin Pencari Geevv Dibuat oleh Mahasiswi UI untuk Tujuan Sosial

5 Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

1. BuzzBuddies

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia
Aplikasi media sosial buatan Indonesia yang akan pertama kali kita bahas adalah BuzzBuddies.

BuzzBuddies merupakan salah satu media sosial buatan anak bangsa yang sangat keren, pasalnya di dalam media sosial ini telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik.

Loading...

Diluncurkan sejak tahun 2015 sehingga usianya sudah cukup untuk memberikan berbagai hal berkualitas, mulai dari tampilan, menu, dan lainnya.

Beberapa hal yang ditawarkan media sosial BuzzBuddies ini diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Jika sobat menggunakan media sosial Buzzbuddies, maka di sana sobat dapat memfilter yang tampil di time line hanya berdasarkan minat yang sobat pilih atau inginkan saja.
  • Jadi hal ini akan sangat sesuai dengan keinginan dan karakter dari sobat semua. Selain itu tentu dapat menghindari spam atau hal-hal yang tidak bermanfaat bagi sobat.
  • Dapat berinteraksi dengan para peminat dan hobi tertentu yang sesuai dengan minat dan hobi sobat.
  • Sekalipun belum menambah teman atau memfollow, sobat akan tetap melihat seluruh konten yang diunggah diBuzzbuddies.
  • Buzzbuddies selalu menyebar informasi yang disebar jadi hanya informasi berkualitas saja yang akan sobat lihat dan dapatkan.
  • Memiliki kontributor konten sehingga informasi yang sobat peroleh semakin beragam, menarik, dan bermanfaat.
2. Kwikku

via jalantikus.com

Kwikku merupakan plesetan dari kata kui dan iku yang diambil dari bahasa Jawa. Kui iku jika diartikan kebahasa Indonesia maka artinya itu tuh.

Maksudnya melalui Kwikku tim developer bermaksud untuk memperkenalkan itu tuh Indonesia.

Berbagai hal tentang Indonesia yang unik dan beragam akan diperkenalkan melalui Kwikku, seperti berbagai bahasa daerah, semoticion, stiker khas Indonesia dan lainnya.

Aplikasi media sosial buatan Indonesia ini sangat mirip dengan Facebook, sehingga sobat yang sering menggunakan Facebook pasti bisa cepat akrab dengan Kwikku.

Salah satu hal yang sangat menarik dari Kwikku adalah adanya e-learning atau kelas online. Jadi melalui media sosial ini ilmu dan pengetahuan sobat dapat senantiasa bertambah. Keren banget kan sobat ?

Selain itu, di Kwikku sobat juga tidak hanya bisa update status. Di sini sobat juga bisa menggambar, foto, video, catatan, peta, dan lainnya. Pokoknya sobat yang belum memiliki akun Kwikku segeralah miliki.

Selain media sosia, berbagai fitur yang disediakan juga akan menjadikan sobat menjadi lebih produktif.

3. Mindtalk

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Mindtalk merupakan aplikasi media sosial buatan Indonesia yang mulai dapat diakses versi betanya pada September 2011.

Mindtalk telah secara resmi diluncurkan 14 November 2012 di Jakarta, saat ini kantor Mindtalk sendiri selain di Jakarta juga da di Yogyakarta.

Mindtalk sendiri merupakan situs jejaring sosial yang berbasis ketertarikan atau interest. Aplikasi ini telah menyediakan ruang tersendiri bagi para penggunanya dalam bentuk channel.

Di channel tersebut penguna dapat membagikan ide-ide dalam bentuk tulisan, foto, maupun video. Kerennya lagi Mintalk juga telah mengadopsi siste real time stream sehingga usernya dapat memposting dengan cepat.

4. Oorth

Oorth merupakan aplikasi media sosial buatan Indonesia yang di motori oleh tiga orang pemuda, Dhanny dan Krishna Adityangga berasal dari Solo dan Mulyono Herman yang berasal dari Bogor.

Mulanya aplikasi ini dirancang dengan basis kearifan lokal dengan konsep berdasarkan budaya lokal. Kini Oorth sudah berkembang dan memiliki empat fungsi utama sekaligus yang meliputi chat, stream (komunitas), donasi, dan e-wallet.

Aplikasi ini memiliki dua layer yakni personal dan komunitas. Melalui komunitas maka pengguna bisa menggunakan menu chat. Jika di Facebook kita kenal wall, maka fitur sejenis di aplikasi ini diberinama feed.

Sementara pada layer komunitas, Oorth bukan hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Lebih dari itu di sini ada juga fitur orgainizer dan e-wallet.

Dengan adanya dompet elektronik tentu pengguna bisa melihat dengan transparan tentang keadaan kas komunitas, sebab mulai dari jumlah dan penggunaaanya bisa terlihat semua.

Sementara dengan adanya fitur organizer maka pengguna akan dapat melihat jadwal kegiatan dan membuat note untuk komunitasnya.

Selain itu di aplikasi ini maka transaksi perdaganganpun akan dapat terfasilitasi dengan baik, sebab di Oorth ada fitur yang diberi nama e-wallet untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Begitupun jika ada pengumpulan donasi, maka melalui Oorth dapat dilakukan dengan mudah, sekalipun tanpa menggunakan rekening.

5. Sebangsa

via jalantikus.com

Sebangsa merupakan aplikasi media sosial buatan Indonesia, yang dibuat sejak tahun 2014 lalu. Aplikasi yang berlogokan angklung ini di dirikan oleh Enda Nasution dan Indira B. Widjonarko.

Aplikasi media sosial ini banyak dimintai masyarakat Indonesia, karena mempunyai beragam fitur menarik. Salah satu fitur menarik yang dimiliki Sebangsa adalah fitur pesan panik.

Dalam keadaan darurat, pengguna bisa mengirim pesan kepada 5 orang sekaligus melalui fitur tersebut,dan memonitor orang tertentu melalui GPS.

Fitur grup yang dimiliki Sebangsa juga tak ada batasan perihal jumlah anggotanya. Kerennya lagi secara khusus Sebangsa juga telah menyediakan konten untuk buruh migran Indonesia.

Untuk dapat berkomunikasi secara langsung antar pengguna, maka sobat bisa menggunakan layanan japri. Sementara untuk dapat memberikan kabar darurat kepada kepolisian atau pemadam kebakaran, sobat bisa menggunakan fitur 911.

Fitur 1800 juga dapat sobat gunakan untuk memberikan layanan aduan kepada perusahaan.

Bagi sobat yang ingin menikmati sajian topik atau konten yang memiiki unsur nasionalisme, seperti campur sari, dangdutan, keroncong, dan lain-lain maka silahkan sobat bisa gunakan BMI.

6. Yogrt

Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Aplikasi media sosial buatan Indonesia yang terakhir kita bahas adalah Yogrt.

Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, melalui aplikasi ini sobat juga bisa bermain game bersama, ikut kuis hingga fitur live streaming yang sangat tepat bagi sobat yang hobi mengabadikan berbagai momen.

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi media sosial Yogrt adalah fitur berbasis lokasinya. Melalui fitur ini, maka sobat dapat berkenalan dengan teman baru hingga bergabung dengan berbagai komunitas yang ada di sekitar sobat dengan mudah.

Fitur lain yang juga tak kalah menarik yang dimiliki Yogrt adalah  seperti event, games, dan quiz.

Nah itulah sobat 6 aplikasi media sosial buatan Indonesia yang patut untuk sobat miliki.

Semoga dengan membaca tulisan ini sobat semakin bangga menjadi anak-anak Indonesia, dan senantiasa berjuang untuk dapat memberikan berbagai hal terbaik nan luar biasa untuk negeri tercinta.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *