Aplikasi payroll

Alasan SMART Perusahaan Harus Memakai Aplikasi Payroll

Aplikasi payroll merupakan aplikasi masa kini yang secara khusus dirancang untuk memudahkan kerja dari divisi HR dalam melakukan proses penggajian karyawan. Saat ini tidak sedikit perusahaan yang masih saja melakukan perhitungan gaji meggunakan cara manual.

Cara manual tidak bisa dipungkiri, akan menimbulkan banyak sekali risiko kesalahan seperti salah hitung gaji, terlambat memberikan gaji dan yang lainnya. Hal tersebut setidaknya dapat dikurangi hanya dengan menggunakan aplikasi payroll.

Baca juga : Pentingnya Software HR Indonesia

SMART (Secure, Measurable, Accurate, Real-time, Track-able)

Aplikasi payroll

SMART adalah alasan terpenting perusahaan harus mulai melakukan pertimbangan kenapa harus menggunakan aplikasi tersebut. Dan LinovHR, sebagai aplikasi payroll berbasis web di Indonesia memenuhi hal tersebut. Lalu bagaimana uraian mengenai konsep SMART yang harus ada di sebuah aplikasi payroll?

  • Secure

Alasan pertama adalah secure. Ini akan berhubungan dengan data perusahaan yang dapat tersimpan dengan aman dalam aplikasi softwarenya. Selain itu, kerahasiaan datanya juga sangat terjamin sebab hanya orang yang sudah mempunyai username serta password saja yang memiliki izin akses pada aplikasi tersebut.

  • Measurable

Saat perusahan melakukan perhitungan gaji dengan cara manual maka kerap kali ada banyak hambatan yang mengakibatkan keterlambatan pembayaran gaji pada karyawan.

Hanya dengan aplikasi sotware perusahaan dapat meminimalisir risiko keterlambatan gaji tersebut. Dengan otomatis dan cepat aplikasinya akan langsung membantu perhitungan dan pengiriman gaji.

Loading...
  • Accurate

Aplikasi ini juga mampu mengorganisi data kehadiran para karyawan, data lembur serta data cuti para karyawan untuk bisa membantu peningkatan keakuratan dalam proses perhitungan gaji.

Perhitungan gaji dengan aplikasi akan sangat disesuaikan dengan ketentuan langsung dari perusahaan. Oleh sebab itulah, aplikasi ini dirancang cukup fleksibel, menyesuaikan dengan komponen penggajian dari masing-masing perusahaan.

  • Real-Time

Real-Time, artinya kapan saja perusahaan sangat membutuhkan akses data untuk keperluan apapun maka perusahaan bisa langsung melakukan akses dan mengambil datanya dari software tersebut. Perusahaan tidak harus menunggu dalam waktu lama agar bisa memperoleh datanya. Hanya tinggi meng-export data, selesai. Sangat mudah kan?

  • Track-able

Data yang sudah masuk kedalam aplikasi juga bisa perusahaan lacak kembali jika suatu waktu sangat dibutuhkan. Perusahaan hanya peru mencari data tersebut di dalam folder penyimpanan aplikasi payroll. Semua database yang sudah masuk benar-benar akan tersimpan jadi perusahaan tidak perlu takut akan kehilangan data-data penting.

Fitur lain selain penggajian yang sudah disediakan dalam aplikasi payroll adalah perhitungan pajak, jamsostek dan juga loan request. Kelengkapan fitur tentunya akan lebih memudahkan lagi perusahaan dalam mengatur segala kebutuhan administrasi.

Aplikasi payroll ini hadir seiring dengan berkembangnnya teknologi. Sehingga tidak hanya akan berpengaruh pada alat komunikasi atau gadget yang biasa digunakan.

Namun, berpengaruh pada aplikasi yang akan sangat membantu perusahaan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Ini tentunya akan sangat menguntungkan, sehingga perusahaan sangat wajib mengambil peluang teknologi ini.

Dapatkan akses menggunakan aplikasi payroll gratis dengan menghubungi kami di sini.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *