Aplikasi Perekam Layar Android terbaik

13 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root

Perekam Layar Android Terbaik – Teknologi smartphone zaman sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk banyak hal mulai dari memfoto, berkirim pesan, menonton film terbaru, main game hingga berselancar di internet.

Selain itu, ternyata smartphone Android juga bisa untuk merekam layarnya sendiri loh.

Dengan bantuan aplikasi perekam layar Android, kamu bisa membuat video tutorial atau merekam saat kamu sedang main game.

Ini tentu sangat menyenangkan bukan?

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Nah, kabar baiknya kami akan membahas beberapa aplikasi perekam layar Android yang cukup rekomended untuk kamu gunakan. Yuk, simak pembahasannya!

  1. DU Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android - DU

Kalau kamu ingin sebuah perekam layar Android yang baik, mungkin DU Recorder bisa menjadi solusi yang paling tepat. Dengan DU Recorder, kamu bisa menggunakan fitur-fitur unggulan yang sudah ditawarkan pengembang.

Terbukti karena penggunanya sudah cukup banyak yakni 1.5 juta menjadikan aplikasi ini layak untuk kamu coba.

Loading...

Selain itu, aplikasi perekam layar Android ini bisa digunakan oleh berbagai macam jenis HP Android tanpa root. Ini tentu sangat memudahkan kamu sebagai penggunanya.

Keunggulan lainnya dari aplikasi DU Recorder yaitu tidak adanya iklan dan batasan waktu untuk merekam, jadi lebih bebas untuk digunakan semaumu.

Mantapnya lagi, fitur di aplikasi ini juga sudah mendukung edit video untuk memaksimalkan hasilnya. Sehingga rasanya cukup komplit untuk seukuran aplikasi mobile.

KelebihanKekurangan
Mampu merekam video dengan kualitas tinggiMasih ada watermark di hasil video
Mendukung lebih dari 20 bahasa
Tidak perlu root sistem
Tidak ada iklan

Tertarik pakai aplikasi ini? Silahkan unduh saja programnya di play store, gratis loh…

  1. AZ Screen Recorder – No Root

Aplikasi Perekam Layar Android - AZ

Kalau kamu menggunakan smartphone dengan OS Android Lollipop, mungkin AZ Screen Recorder bisa menjadi pilihan terbaik untuk merekam layar Android. Program ini bisa kamu instal tanpa perlu melakukan root pada smartphone kesayanganmu.

Selain itu, kamu juga bisa memakai perekam layar Android ini dengan durasi tak terbatas sehingga lebih leluasa untuk digunakan.

Aplikasi smartphone ini bisa kamu manfaatkan untuk perekaman layar hingga kualitas HD bahkan Full HD. Aktivitas di dalam sebuah program juga bisa direkam dengan Magic Button yang sudah ditawarkan pengembang.

KelebihanKekurangan
RinganPada beberapa kondisi terkadang masih ada glitch
Bisa bekerja di smartphone manapun
Interface sederhana dan mudah digunakan
Bebas watermark pada hasil video

Sekadar informasi, program perekam layar Android ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna smartphone Android. Kalau masih penasaran, silahkan cek saja ulasan dan review AZ Screen Recorder di Play Store.

  1. Super Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android - Super

Sesuai dengan namanya, perekam layar Android ini memang aplikasi super. Fungsinya tidak hanya merekam layar saja, namun bisa juga untuk membuat GIF dari video yang sudah kamu rekam.

Selain itu, ada fitur facecam selagi merekam dan fitur editor video untuk memaksimalkan hasil akhirnya.

Tentu, aplikasi ini tidak membutuhkan sistem root terlebih dahulu. Cukup download dan install, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan dengan mudah.

KelebihanKekurangan
Penambahan fitur FacecamPada beberapa smartphone, terkadang aplikasi ini akan membebani RAM
Adanya fitur untuk membuat animasi GIF secara langsung
Pilihan perekaman video dengan berbagai kualitas
Tidak perlu root sistem
  1. Free Screen Recorder – No Root

Merekam layar Android tanpa root memang masih mungkin dilakukan, karena banyak perekam layar Android yang sudah menyediakan untuk sistem default Android. Program seperti Free Screen Recorder bisa kamu gunakan dengan leluasa, karena selain gratis kamu bisa mendapat jaminan aplikasi yang terpercaya dan bebas virus.

Di program ini, kamu bisa merekam aktivitas di layar smartphone ketika bermain game atau membuat video tutorial khusus melalui layar ponselmu.

Program ini bisa diinstall dan digunakan untuk semua jenis tipe HP maupun tablet Android bahkan ada juga fitur untuk share video secara langsung ke Facebook, Youtube, Twitter dan sosial media lainnya.

  1. Google Play Games

Aplikasi Perekam Layar Android - Google Game

Aneh? Enggak kok. Nyatanya, layanan Google yang satu ini menawarkan penggunanya untuk dapat merekam layar smartphone-nya.

Meski hanya mampu merekam dengan resolusi 480 dan 720 saja, namun nampaknya fitur ini bisa menjadi rekomendasi yang cukup baik.

Soalnya mungkin kamu gak perlu nginstall-nginstall lagi, cukup manfaatin Google Play ini kalau memang sudah kamu install sebelumnya.

KelebihanKekurangan
Ringan dan mudah digunakanHanya tersedia di beberapa negara saja, silahkan cek sendiri ketersediaannya
Tentunya jauh lebih aman dibanding aplikasi perekaman sejenisHanya bisa merekam dengan kualitas minim yaitu 480 dan 720 saja
Dukungan langsung dari pihak Google
Terintegrasi dengan berbagai judul game
  1. Rekam Layar untuk Video

Ada satu program perekam layar yang cukup baik bahkan mendapat rating sekitar 3,8 dari pengguna Android di Play Store. Aplikasi ini tak lain dan tak bukan adalah Rekam Layar untuk Video.

Program besutan Screen Capture Video Tools ini sudah memberi fitur untuk merekam berbagai aktivitas yang dilakukan pada layar Android.

Menurut informasi, program ini bahkan mampu merekam layar di 24 fps, sehingga akan menghasilkan video yang lebih berkualitas dan jernih (HD).

Rekam Layar untuk Video ini sudah tidak menampilkan watermark pada hasil videonya dan bisa digunakan tanpa akses root terlebih dahulu. Sudah mudah digunakan, komplit lagi!

Tunggu apalagi? Buruan download aplikasi perekam layar Android ini sekarang juga di Play Store…

  1. Background Video Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android - Background

Aplikasi ini bisa untuk merekam melewati latar belakang/background aktivitas smartphone kesayanganmu.

Dengan fitur yang disediakan, kamu bisa mengatur tanggal, waktu dan durasi perekamannya. Ada juga pilihan untuk merekam melalui kamera sehingga kamu tinggal pilih saja.

KelebihanKekurangan
Perekaman bisa diatur secara rahasia dan terjadwalPada perangkat tertentu berjalan kurang mulus
Adanya dukungan berbagai bahasaDibatasi perekamannya hingga 30 menit atau sekitar 4GB saja
Simpel dan mudah digunakanButuh konfigurasi khusus di Android OS terbaru
  1. Lollipop Screen Recorder

Sama sepertu namanya, aplikasi perekam layar Android ini memang ditujukan untuk smartphone yang sudah menggunakan OS Android Lollipop v5.0 ke atas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara langsung tanpa harus root sistem terlebih dahulu. Selain itu, tampilan aplikasi ini juga sangat mudah digunakan bahkan untuk para pemula sekalipun.

Karena sudah terdaftar resmi di Play Store, aplikasi ini tentunya cukup aman digunakan karena kecil kemungkinan mengandung virus. Kalau smartphone memang sudah canggih, cobalah untuk menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan perekaman layar.

  1. Screen Recorder – Free No Ads

Satu lagi aplikasi perekam layar Android tanpa iklan, yakni Screen Recorder – Free No Ads. Program garapan developer Kimcy929 ini sudah menghadirkan fitur-fitur keren di dalamnya.

Kamu bisa merekam layar sambil melakukan selfie dengan mudah. Ada juga fitur untuk memberi gambar atau stiker pada hasil video yang sudah kamu rekam. Penggunaannya pun sangat mudah, tinggal klik dan rekam saja.

Kalau tertarik, silahkan download saja aplikasi gratis ini di Play Store.

  1. Screen Recorder with Audio and Editor & Screenshot

Aplikasi Perekam Layar Android - Screen RE

Nampaknya, pengembang Genius Recorder juga tidak ingin ketinggalan dengan yang lainnya. Mereka menghadirkan aplikasi keren untuk merekam layar bernama Screen Recorder with Audio and Editor & Screenshot.

Sesuai dengan namanya yang simpel, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tentunya aman untuk smartphone Androidmu.

Layaknya program perekam layar Android lainnya, Screen Recorder tentu mengharuskan penggunanya untuk klik play terlebih dahulu untuk memulai perekaman.

Kalau sudah selesai merekam maka video akan langsung tersimpan ke penyimpanan smartphone. Mudah dan simpel, pemula sekalipun bisa menggunakannya.

KelebihanKekurangan
Pilihan mode dan kualitas video yang banyakMasih ada iklan
User interface atau tampilan sederhana
Tidak perlu root sistem
Penambahan Facecam

Yuk unduh Screen Recorder ini sekarang juga…

  1. Rec. (Screen Recorder)

Aplikasi Perekam Layar Android - Rec

Masih dengan program perekam layar Android, kali ini  bisa menjadi pilihan cerdas untuk kamu. Dalam programnya, Rec. (Screen Recorder) menawarkan segudang fitur yang menguntungkan. Tak hanya itu saja, Rec. (Screen Recorder) juga memiliki interface yang simpel sehingga memudahkan kamu untuk merekam layar di Android.

Rec. (Screen Recorder) dapat kamu gunakan sebagai salah satu rekomendasi untuk merekam layar smartphone. Di dalam aplikasi ini, tersedia berbagai fitur yang cukup bagus serta tampilannya yang simpel dan mudah digunakan.

Aplikasi ini ada versi gratis dan berbayarnya. Sayangnya kalau versi gratis masih ada fitur yang dibatasi. Sedangkan untuk versi pro (berbayar), maka kamu bisa merekam tanpa batas bahkan kamu bisa menggunakan mic ketika merekam layar Android.

KelebihanKekurangan
Tampilan atau interface sederhana dan mudah dipahami.Sayangnya, pada beberapa kondisi masih ada bug. Namun tidak begitu fatal.
Durasi perekaman bisa sampai 1 jam.
Adanya fitur gesture goyang untuk menghentikan rekaman.
Ada versi gratis dan berbayar, jadi pengguna bisa memilih mau yang mana.

Tertarik? Silahkan download dan install aplikasi ini sekarang juga!

  1. Game Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android - Game Screen

Namanya mungkin terdengar aneh karena ada kata ‘Game’ di dalamnya. Namun jangan risau, aplikasi ini bukan hanya untuk merekam game saja namun bisa juga merekam layar smarthone untuk aktivitas lainnya.

Game Screen Recorder ini dapat langsung dipakai untuk pengguna Android minimal dengan sistem operasi Android Lollipop.

Keunggulan lainnya, aplikasi ini juga tidak dibatasi untuk perekaman sehingga kamu bisa dengan leluasa untuk merekam aktivitas di layar. Bebas tanpa batas!

KelebihanKekurangan
Adanya fitur editor untuk pembukaan videoMeski ada kata ‘game’ pada judul, namun nyatanya masih belum ada fitur live streaming game
Fitur pendeteksi game otomatis
Fitur pause & play pada perangkat tertentu
Tidak ada batasan perekaman video

Mantap kan? Kamu bisa unduh program Game Screen Recorder ini di halaman berikut.

  1. Mobizen Screen Recorder – No Root

Aplikasi Perekam Layar Android - Mobizen

Aplikasi yang bernama Mobizen ini sudah disokong dengan segudang fitur yang mungkin tidak kamu temukan di program sejenis. Fitur unggulan dari aplikasi ini seperti mengirim SMS dari dekstop, streaming video hingga transfer file dari smartphone ke laptop atau PC.

Dengan menekan tombol play, kamu bisa merekam layar dengan kualitas video hingga resolusi Full HD. Kami masukkan aplikasi ini ke salah satu daftar aplikasi perekam layar Android adalah karena aksesnya tidak perlu menggunakan root.

KelebihanKekurangan
Adanya fitur editing untuk hasil rekamanMasih ada watermark di hasil video bila mengaktifkan mode tertentu
Penambahan fitur Facecam
Tidak perlu root sistem
Perekaman video dengan kualitas mumpuni

Jadi, langsung install saja dan kamu bisa menggunakannya saat itu juga. Keunggulan lainnya, aplikasi ini sudah bisa digunakan pada perangkat dengan OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.

Baca aplikasi android keren lainnya:

Nah demikianlah beberapa aplikasi perekam layar Android yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantumu untuk menemukan aplikasi yang sedang kamu buru untuk merekam layar smartphone kesayanganmu.

Disclaimer : Mungkin ada beberapa aplikasi yang sudah tidak tersedia di Play Store, silahkan cek sendiri ya. Perubahan informasi dan kondisi dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, termasuk untuk nama aplikasi dan vendor itu sendiri. Intinya, coba saja cari di Play Store lalu install dan gunakan.

Selamat mencoba!



Loading...


Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *