Aplikasi Perkiraan Cuaca

Aplikasi Perkiraan Cuaca Akurat untuk Pengguna iOS Paling Direkomendasikan

Aplikasi Perkiraan Cuaca – Ada banyak alasan mengapa sebagian besar orang memiliki minat cukup tinggi untuk memiliki dan menggunakan perangkat berbasis iOS.

Hadirnya aplikasi terbaik yang bermanfaat untuk menunjang aktifitas penggunanya, mungkin bisa jadi alasan utamanya. Salah satu contoh aplikasi yang bermanfaat tersebut adalah, aplikasi yang berfungsi memprediksi dan menginformasikan cuaca.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Klik Mania, Sedikitnya ada 5 aplikasi perkiraan cuaca yang cukup akurat. Dan tentunya yang paling direkomendasikan untuk diunduh oleh para pengguna iOS.

Dibuat oleh pengembang terbaik dan berpengalaman, ke-lima aplikasi perkiraan cuaca untuk iOS ini juga memiliki tampilan antarmuka yang elegan. Bahkan didukung dengan banyak fitur yang memungkinkan penggunanya dapat dengan mudah mengetahui prediksi cuaca hari ini, minggu depan atau prediksi cuaca beberapa menit kedepan.

Jadi bagi kamu para pengguna iOS yang ingin rutinitas hariannya selalu berjalan dengan baik tanpa terkendala akibat cuaca buruk yang belum diprediksi sebelumnya.

Berikut ini 5 pilihan aplikasi cuaca yang bisa anda unduh dan gunakan di perangkat iOS canggih anda.

#1. Aplikasi Dark Sky

Aplikasi Perkiraan Cuaca

Dark Sky merupakan Aplikasi perkiraan cuaca yang dapat menampilkan informasi cuaca lokal yang cukup akurat.

Loading...

Dark Sky untuk iOS ini dapat menampilkan informasi ke penggunanya, untuk mengetahui kapan hujan akan turun dan berhenti ketika mereka terjebak hujan.

Cukup populer dan sering digunakan oleh pengguna iOS di AS, Inggris dan Kosta Rika, berkat Dark Sky juga mampu memprediksi cuaca dalam waktu 24 jam, prediksi cuaca 7 hari kedepan, dan kondisi cuaca saat ini.

Fitur premium yang berfungsi menampilkan notifikasi dan peringatan hujan dan laporan cuaca di pagi hari, juga dapat ditemukan pada Dark Sky.

#2. Aplikasi Weather Underground

Aplikasi Perkiraan Cuaca

Weather Underground memungkinkan pengguna iOS mengetahui kondisi cuaca yang dilaporkan oleh komunitas cuaca.

Laporan data yang menginformasikan bagaimana cuaca di lokasi anda berada, akan dikirimkan secara langsung melalui stasiun cuaca yang mereka miliki.

Menariknya pengguna aplikasi perkiraan cuaca Weather Underground juga dapat mengetahui informasi cuaca di seluruh dunia.

Selain hujan, aplikasi ini juga memudahkan anda untuk mengetahui suhu, kecepatan dan arah angin, kelembaban dan titik embun.

Tidak hanya itu, anda juga dapat memantau bagaimana kualitas udara disekitar lokasi anda, dan resiko UV.

Menjadi salah satu aplikasi informasi cuaca lokal yang direkomendasikan untuk pengguna iOS. Weather Underground didukung dengan radar interaktif, peta satelit, dan fitur peringatan cuaca buruk.

#3. Aplikasi AccuWeather

Aplikasi Perkiraan Cuaca

Selain dapat menampilkan informasi prediksi cuaca di lokasi anda tinggal berdasarkan GPS. AccuWeather memungkinkan para penggunanya untuk mengetahui bagaimana intensitas curah hujan yang sedang turun. Mulai dari menit demi menit selama dua jam kedepan.

#4. Aplikasi The Weather Channel

The Weather Channel atau TWC’s adalah aplikasi cuaca untuk iOS yang dirancang dengan tampilan home screen yang dapat berubah otomatis, sesuai lokasi, cuaca, dan jam.

Laporan cuaca ditampilkan dalam ukuran matrik, imperial atau hybrid.

Sebuah fitur canggih pada TWC’s memungkinkan anda dapat mengetahui nuansa cuaca, tingkat kelembaban, matahari terbit dan terbenam, kecepatan angin hingga tekanan udara.

Fitur peringatan hujan berdasarkan lokasi GPS, serta prediksi yang melaporkan hujan di pagi hari pada lokasi favorit yang ingin anda kunjungi, juga ditambahkan pada aplikasi TWC’s.

#5. Aplikasi Yahoo Weather

Aplikasi Perkiraan Cuaca

Dari namanya saja kita semua sudah mengetahui siapa pengembang Aplikasi perkiraan cuaca ini. Yahoo, menyajikan aplikasi perkiraan cuaca Yahoo Weather ini untuk para pengguna iPhone dan iPad dan dapat digunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Mendapatkan pembaharuan atau update terakhir, pada 17 Oktober lalu. Applikasi Yahoo Weather ini, mampu menampilkan informasi prediksi cuaca dengan cara yang sedikit berbeda.

Yahoo Weather menampilkan informasi cuaca dengan background gambar menarik yang sudah disesuaikan dengan kondisi jam, lokasi dan kondisi cuaca saat itu juga.

Aplikasi cuaca gratis untuk iOS ini mampu menampilkan informasi cuaca secara rinci. Seperti perkiraan suhu pada saat ini selama 24 jam hingga 10 hari kedepan.

Sebuah radar interaktif, satelit, panas, dan peta angin, peringatan cuaca buruk, animasi matahari terbit dan terbenam dan tekanan angin, juga bisa kita temukan pada Yahoo Weather.

Yahoo Weather dapat juga digunakan untuk pemantau tingkat kelembaban udara, indeks UV, dan kemungkinan presipitasi.

Dimana saya bisa mengunduh aplikasi perkiraan cuaca tersebut ?

Kamu para pengguna iOS, tentu sudah mengetahui dong di mana tempat untuk menemukan ribuan aplikasi yang bermanfaat untuk gadget iOS mu ?. Yup, selain melalui App Store, kamu juga dapat mengunduh salah satu aplikasi cuaca di atas melalui iTunes.

Apakah aplikasi perkiraan cuaca di atas gratis, atau berbayar ?

4 dari pilihan aplikasi cuaca yang sudah dijelaskan secara singkat di atas dapat diunduh dan digunakan para pemilik perangkat iOS secara gratis. Khusus untuk applikasi Dark Sky, aplikasi ini bertarif kurang dari $4 saja.

Apakah juga bisa digunakan oleh pengguna Android ?

Selain disediakan untuk para pengguna iOS, pengembang aplikasi cuaca ini juga sudah mempublikasikan ke-lima aplikasi tersebut di Google Play Store. Ini artinya aplikasi ini juga bisa digunakan oleh mereka penggemar Android.

Penutup

Apakah ada diantara pembaca yang sudah lebih dulu menggunakan salah satu aplikasi cuaca di atas pada iOS canggihmu sebelumnya ?. Bagaimana, benar-benar cukup akurat bukan aplikasi prediksi cuaca untuk iOS tersebut ?.

Referensi lain : Pilihan Game iOS Gratis dan Diskon Khusus Terbaru

Jangan lupa bagikan juga postingan ini ke pembaca lainnya yang ada di dunia ini, agar dapat mengetahui informasi prediksi cuaca di sekitar mereka tinggal dengan mudah, melalui tombol share yang tersedia di bawah postingan ini. Salam.

Sumber : [PhoneArena]


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *