Internet

Terbaru, 10 Aplikasi Pinjaman Terbaik, Cepat Disetujui, Bunga Masuk Akal

Aplikasi Fintech (Financial technology) di bidang pinjaman mengalami pertumbuhan sangat pesat di Indonesia. Beberapa diantara aplikasi pinjaman terbaik memberikan kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman dana segar tanpa harus memberikan jaminan.

Cukup dengan menggunakan KTP, maka nasabah sudah bisa mendapatkan pinjaman dengan persetujuan cepat dan bunga fleksibel. Besaran pinjaman juga bervariasi, antara Rp 500.000 sampai dengan Rp 8.000.000.

Nah, meskipun banyak sekali aplikasi pinjaman online yang ada di Play Store atau App Store, pengguna juga harus selektif dalam memilih aplikasi pinjaman terbaik. sebab beberapa diantaranya merupakan aplikasi ilegal yang tak di awasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan).

Baca disiniSudah Banyak Korban, Aplikasi Pinjaman Uang Online Ilegal Layak Dihapus

Mengajukan kredit melalui aplikasi yang lebih dikenal dengan sistem Peer to peer (P2P) Lending ini sebenarnya jauh lebih mudah meminjam uang dari Bank yang terkadang memberikan banyak syarat.

Meskipun terbilang mudah dalam mengajukan pinjaman online melalui aplikasi, namun setiap perusahaan jasa keuangan menerapkan syarat-syarat tertentu (selain KTP) untuk memproses pinjaman.

Tips agar pengajuan pinjaman online cepat disetujui

Isi data dengan informasi yang sebenarnya

Pada saat mengisi form data yang disediakan, tuliskan informasi yang sebenarnya sesuai dengan KTP. Misalnya nama, tanggal lahir, alamat, status, informasi pekerjaan, jumlah penghasilan dan lain sebagainya.

Selain KTP sebagai syarat pengajuan KTA, beberapa perusahaan penyedia pinjaman online meminta dokumen lain seperti NPWP, foto slip gaji dan sebagainya.

Usahakanlah Anda memiliki salah satunya, untuk lebih memperlancar pengajuan pinjaman.

Upload data dengan hasil gambar bagus

Di sinilah seringkali terjadi kesalahan karena hasil scan atau foto kurang tampak jelas sehingga tidak terbaca.

Saat upload foto KTP, pastikan dengan hasil gambar yang bagus, dengan kondisi terang dan tidak buram (blur). Usahakan sewaktu mengambil gambar, ditempatkan diatas kertas putih.

Selain KTP, biasanya ada proses foto diri Anda (selfie dengan KTP, usahakan dengan gambar yang jelas. Ulangi pengambilan gambar apabila hasilnya kurang bagus.

Pastikan nomor ponsel selalu aktif

Terkadang perusahaan pemberi pinjaman akan meminta informasi tambahan secara langsung kepada calon nasabahnya dengan menghubungi melalui telepon.

Pastikan nomor ponsel selalu aktif agar pihak perusahaan dapat menvalidasi bahwa Andalah orang yang benar-benar mengajukan pinjaman.

Pastikan kontak darurat bisa dihubungi

Selain nomor ponsel sendiri, perusahaan pemberi pinjaman juga meminta data berupa nomor kontak darurat yang bisa dihubungi, seperti nomor telepon saudara, orang tua atau teman dekat. Pastikan salah satu nomor tersebut bisa di hubungi.

Sebenarnya memberikan kontak darurat ini adalah sebagai formalitas saja, apabila syarat lain sudah terpenuhi, maka pihak perusahaan tidak menghubungi nomor tersebut.

Satu hal lagi, apabila pinjaman Anda sudah disetujui dan selalu dibayar tepat waktu, maka pihak perusahaan juga tak akan pernah menghubungi kontak darurat tersebut.

Apabila syarat utama tersebut terpenuhi,bisadipastikan pengajuan pinjaman online Anda akan disetujui.

Aplikasi Pinjaman Terbaik, Cepat Disetujui, Bunga Ringan dan Proses Pencairan Cepat

Aplikasi Pinjaman Terbaik

10 Aplikasi pinjaman Terbaik dan Resmi di Awasi oleh OJK

Beberapa aplikasi pinjaman online dibawah ini merupakan flatform kredit terbaik dan sudah di awasi secara resmi oleh pihak OJK. Anda juga tak perlu khawatir data pribadi akan disalahgunakan.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman terbaik untuk pengajuan KTA tanpa proses yang ribet. Aplikasi pinjaman online ini sangat berguna bagi Anda yang butuh dana cepat.

Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah hanya bermodalkan KTP dan ponsel. Isi data pribadi dan tunggu proses verifikasi kurang dari 24 jam. Setelah itu dana akan langsung dicairkan ke rekening Anda.

Pengajuan pinjaman juga tidak dipungut biaya apapun. Anda bisa memilih jenis pinjaman dengan tenor 3 bulan sesuai dengan kebutuhan.

Nominal pinjaman Rp 600.000 – Rp 2.300.000
Syarat dan Dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor 14 hari sampai 3 bulan
Bunga 0,5% per hari
Waktu Persetujuan 1 x 24 jam
Pencairan Instant
Area layanan Semua kota di Indonesia
aplikasi pinjaman terbaik aplikasi pinjaman terbaik

2. Kredivo

Kredivo lebih dikenal sebagai kartu kredit digital, Fintech ini bekerjasama dengan beberapa eCommerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, JD ID, Blibli dan lainnya.

Kartu kredit digital sama halnya dengan kartu kredit pada umumnya yang memiliki limit tertentu untuk berbelanja, hanya yang membedakan adalah tidak memiliki kartu fisik.

Pengguna bisa membayar transaksi terlebih dahulu, kemudian melunasi tagihan pada bulan berikutnya atau sesuai dengan waktu yang sudah di tetapkan.

Selain sebagai perusahaan yang menyediakan fasilitas kredit digital, Kredivo juga memiliki fitur kredit tanpa agunan. Diantaranya adalah pinjaman mini dan pinjaman jumbo, dengan limit kredit hingga 30 juta.

Nominal pinjaman Rp 1.500.000 – Rp 30.000.000
Syarat dan Dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor  30 hari – 12 bulan
Bunga 2,95% per bulan
Proses persetujuan 1 x 24 jam
Pencairan Instant
Area layanan (akun premium)  Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Yogyakarta,Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
Area layanan (akun basic) Semua kota di Indonesia
aplikasi pinjaman online

3. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah salah satu aplikasi pinjaman terbaik berbasis online yang diterbitkan oleh PT KUFI (Kredit Utama Fintech Indonesia).

Aplikasi fintech dalam bidang keuangan ini yang menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa pinjaman online mikro terkemuka di Indonesia.

Rupiah cepat menawarkan kredit dengan bunga ringan bagi mereka yang tidak terlayani oleh lembaga keuangan seperi perbankan.

Salah satu keistimewaan aplikasi ini adalah proses persetujuan yang terbilang cepat, cukup menunggu sekitar 20 menit saja, maka informasi persetujuan akan diberitahukan melalui aplikasi atau via SMS.

Nominal pinjaman Rp 600.000 – Rp 5.000.000
Syarat dan Dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor 30 – 90 Hari
Bunga Maksimum 24% per tahun
Proses persetujuan Di hari yang sama
Pencairan Instant
Area layanan Semua kota di Indonesia

4. Akulaku

Sama halnya dengan Kredivo, Akulaku lebih  juga dikenal sebagai kartu kredit digital yang membiayai pembelian di beberapa eCommerce Indonesia seperti Bukalapak, Blibli, JD ID dan lainnya dengan pembayaran yang bisa di angsur.

Pengguna akan mendapatkan limit kredit setelah melakukan pendaftaran dan mendapatkan persetujuan. Jumlah limit kredit mulai dari 2 juta sampai 6 juta untuk pengguna baru yang dapat langsung dibelanjakan.

Akulaku juga memiliki fitur KTA kilat dengan jumlah pinjaman mencapai Rp 2.000.000 dengan jangka pengembalian mulai dari 7, 15, 22 dan 40 hari.

Nominal pinjaman Rp 500.000 – Rp 2.000.000
Syarat dan Dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor 7, 15, 22 dan 40 hari
Bunga 0,8%/hari
Proses persetujuan 1 x 24 jam
Pencairan Instant
Area layanan Semua kota di Indonesia
aplikasi kredit terbaik aplikasi kredit terbaik

5. IndoDana

Indodana merupakan aplikasi pinjaman online atau KTA online dengan syarat hanya menggunakan KTP . Pengguna bisa mendapatkan pinjaman dana tunai cepat tanpa harus memiliki kartu kredit.

Salah satu aplikasi pinjaman terbaik ini memberikan pinjaman hingga 8 juta rupiah dengan jangka waktu dari 3 – 6 bulan. Apabila pengguna membayar dengan tepat waktu, maka akan mendapatkan berbagai reward menarik mulai dari pulsa  hingga voucher belanja.

Syarat lain untuk pengajuan pinjaman ke IndoDana selain menggunakan KTP adalah menghubungkan akun e-commerce dan sosial media Anda.

Nominal pinjaman Hinga 8 juta
Syarat dan dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda, akun sosial media, akun eCommerce
Tenor Mulai dari 3 bulan (90 hari) sampai 6 bulan (180 hari).
Bunga Suku bunga dihitung berdasarkan metode anuitas (suku bunga efektif)
Proses persetujuan 2 x 24 jam
Pencairan Instant
Area layanan Semua kota di Indonesia
indodana pinjaman

6. DanaRupiah

Dana Rupiah merupakan aplikasi pinjaman online/KTA online yang mencairkan dana dengan cepat tanpa agunan.

Anda dapat memilih jumlah dana pinjaman yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan pinjaman sampai dengan 2 juta rupiah.

Syaratnya hanya perlu mengisi informasi penting berupa data pribadi. Setelah melalui proses verifikasi. dana akan segera cair dengan cepat langsung ke rekening Anda.

Dana Rupiah menjadi salah satu aplikasi pinjaman terbaik yangsudah terdaftar di OJK.

Perusahaan fintech di bidang keuangan ini juga bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia seperti: BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Permata, Maybank, Panin Bank, dan Bank DKI.

Nominal pinjaman Rp 600.000 – Rp 2.000.000
Syarat dan dokumen KTP/e-KTP, NPWP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor Maksimum tenor pinjaman 60 hari.
Bunga Suku bunga: 0,8% / hari
Proses persetujuan 1 – 2 hari
Pencairan Instant
Area layanan Semua kota di Indonesia
dana rupiah apply danarupiah

7. Cashwagon

Cashwagon merupakan perusahaan keuangan berbasis teknologi di Indonesia yang berfokus pada pembiayaan konsume secara online.

Cashwagon bisa dikatakan sebagai aplikasi pinjaman terbaik kelas premium yang menyediakan pinjaman tanpa persyaratan jaminan, prosedur pertajuan yang rumit dan pencairan cepat hanya dalam waktu 24 jam setelah pengajuan disetujui.

Cashwagon juga meminimalkan semua dokumen agar bisa memberi Anda cara termudah mendapatkan pinjaman dengan maksimal pendanaan hingga 5 juta rupiah.

Nominal pinjaman Hingga Rp 5.000.000
Syarat dan dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor Tenor Pinjaman hingga 60 hari
Bunga Suku bunga: 0,8%*/ hari
Proses persetujuan 1 x 24 jam
Pencairan Maksimal 1 hari
Area layanan Jabodetabek dan 23 Kota lain di Indonesia
cashwagon apply cashwagon

8. Tunai Kita

TunaiKita merupakan fintech yang bergerak dalam bidang pinjaman online P2P lending tanpa jaminan. Perusahaan jasa keuangan ini juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

TunaiKita adalah salah satu aplikasi pinjaman terbaik yang menyediakan dana pinjaman hingga 20 juta yang bisa dicicil ataupun sekali bayar dengan proses cepat.

Pengguna hanya perlu mengisi data diri dengan KT di aplikasi dan syarat lain. Setelah itu menunggu proses verfikasi kurang dari 48 jam, dan apabila disetujui maka dana pinjaman tunai akan langsung ditransfer ke rekening.

Pembayaran pinjaman juga sangat fleksibel dan mudah dilakukan, bisa melalui internet banking, mobile banking, ATM, Virtual Account Mandiri, BNI, BCA, dan Indomaret.

Nominal pinjaman Rp 500 ribu – Rp 20 juta
Syarat dan dokumen KTP/e-KTP, NPWP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor 60, 90 sampai dengan 180 hari
Bunga Suku bunga: 0,8%* / hari
Proses persetujuan Maksimal 48 jam
Pencairan Maksimal 24 jam
Area layanan Jabodetabek dan 22 kota di Indonesia
tunai kita apply tunaikita

9. Tunaiku

Aplikasi Kredit online Tunaiku memberikan pinjaman uang hingga Rp 20 juta tanpa  jaminan. Untuk proses persetujuan hanya hanya membutuhkan waktu 24 jam dengan tenor maksimal 20 bulan.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan jumlah pinjaman besar maka skor kredit Anda juga harus tinggi. Pengebalian uang tepat waktu juga akan mempengaruhi limit kredit yang akan didapatkan.

Tunaiku merupakan produk fintech dari PT. Bank Amar Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Amar Bank sendiri adalah bank dari kota Surabayayang berdiri sejak 1991.

Proses kredit pinjaman tanpa agunan dengan proses cepat karena Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman terbaik yang menggunakan teknologi terkini.

Nominal pinjaman Hingga Rp. 20.000.000
Syarat dan dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor 6 bulan sampai 20 bulan
Bunga  3% per bulan
Proses persetujuan 24 jam
Pencairan 1 – 3 jam kerja
Area layanan  Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, Makassar
tunaiku apply tunaiku

10. KreditCepat

KreditCepat merupakan perusahaan fintech dengan layanan pijaman berbasis online dibawah perundang-undangan POJK/77 tentang peer-to-peer lending dengan status terdaftar serta di awasi oleh OJK.

Aplikasi pinjaman Kredit cepat menyediakan pinjaman dengan limit kredit mulai Rp 300.000 sampai Rp. 8.000.000 tanpa harus menggunakan jaminan hanya bermodal KTP saja.

Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online, tinggal masuk ke website www.kreditcepat.co.id dari desktop atau mobile, atau melalui aplikasi KreditCepat,

Setelah mentukan jumlah pinjaman serta mengisi data – data yan dibutuhkan, maka tinggal menunggu proses persetujuan. Setelah semua disetujui, dana tunai bisa langsung di transfer ke rekening bank Anda.

Nominal pinjaman Rp 300.000 – Rp. 8.000.000
Syarat dan dokumen KTP/e-KTP, Rekening Bank atas nama Anda
Tenor 5 hingga 30 hari
Bunga  0,8% per hari
Proses persetujuan 24 jam
Pencairan Maksimal 24 jam
Area Semua kota di Indonesia
kreditcepat apply kredit cepat

Itulah 10 aplikasi kredit terbaik yang bisa membantu masalah keuangan Anda dalam waktu mendesak.

Sebagai saran, pergunakanlah dana sebijak mungkin dan mengembalikan secara tepat waktu agar skor kredit Anda tetap terjaga dan selalu bisa mengajukan pinjaman meski di aplikasi pinjaman online lainnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close