Internet

Aplikasi Terbaik dan Populer Untuk Para Pencinta Gamer dengan Aplikasi PSP Emulator Android !

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi PSP Emulator Android yang satu ini. Semua orang pasti telah mengetahuinya khusus nya untuk para pencinta gamer Play Station Portable (PSP). Aplikasi ini terbilang sangat terkenal di dunia dan saat ini sudah 50 juta user sudah menggunakan aplikasi PSP ini.

Untuk para pencinta gamer anda wajib punya karena hanya dengan dari Smartphone anda sudah bisa menikmati permainan video game dimana saja dan kapan saja anda mau. Aplikasi PSP Emulator Android sangat mudah di dapatakan dan di pasang di semua perangkat smartphone android saat ini.

Saya rekomendasikan memasang aplikasi ini di smartphone yang anda gunakan. Tetapi saya saranin spesifikasi smartphone harus mendukung ya gan agar tidak lambat saat bermain. Misal sobat bisa menggunakan perangkat android yang memiliki Ram yang tinggi minimal di atas rata-rata 2-4 GB.

Ok anda dengan aplikasi PSP Emulator Android ini bisa menikmati banyak sekali permainan populer salah satunya yang sangat mendukung app emulator ini adalah. Dragon Ball Z, Tekken, Grand Theft Auto LCS/VCS, Burnout Legends, Final Fantasy, Little Big Planet dll.

Selain dari bebagai jenis permainan yang di dukung aplikasi PSP Emulator Android ini anda juga dapat mencoba berbagai game populer lainya. Seperti Need For Speed Most Wanted untuk para pencinta game balap, ada juga Pes untuk para pencinta Spakbola dll masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan permainan lainya bisa anda dapatkan di berbagai situs yang menyediakan permainan yang mendukung aplikasi PSP Emulator Android ini. Untuk sobat semua agar tidak kesulitan masukan keyword “Psp Iso Download Game PPSSPP” di kata kunci pencarian anda.

Dengan aplikasi PSP Emulator Android ini juga anda bisa memainkan game multiplayer bersama rekan dan keluarga anda di rumah. Ada beberapa hal yang harus sobat atur terlebih dahulu untuk memainkan game multi player tapi nanti saya bahas di tutorial. Untuk lebih jelas nya simak tutorial nya di bawah ini.

Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Android PSP Emulator Android !

PSP Emulator Android
Sumber Gambar : blogqpot.com

1. Step pertama anda wajib mempunyai Aplikasi PSP Emulator Android cara nya anda bisa langsung download di Playsteore atau dapat anda download disitus resmnya. Selanjutnya download dan pasang aplikasi tersebut hingga selesai di perangkat android anda.

2. Selanjutnya untuk pengguna PC pastikan menggunakan Spesifikasi yang support dengan aplikasi PSP Emulator anda minimal dengan RAM 2 Gb. Selanjutnya jika perangkat android atau PC anda sudah siap dengan Spesifikasi yang telah di tentukan selanjutya bisa anda jalankan.

3. Seperti pada gambar di atas anda bisa masuk di menu Games untuk mencari ISO game PSP yang sebelumnya anda download jika belum ada pastikan mendownload terlebih dahulu. Situs yang pernah ane gunakan cek disini gan www.emuparadise.me.

4. Ok selanjutnya saya anggap sudah ada ISO game PSP nya lalu pilih game tersebut di folder penyimpanan anda lalu klik gampe tersebut kemudian game and play untuk memainkan. Untu pengaturan lain nya anda bisa masuk di menu settings.

5. Untuk membuat game lebih lancar lagi dan memaksimalkan perangkat android anda agar tidak lambat anda pilih di pengaturan “Graphics”. Tepat di Mode klik dan ganti dari Buffered rendering menjadi (non-buffered, faster) dan terlihat mode jadi Skip buffer effects.

6. Selanjutnya step terakhir anda atur di bagian Controls dan klik Control mapping disini lah anda dapat mengatur tombol joystik anda. Untuk memainkan game lebih mudah lagi pengaturan ini anda sesuaikan dengan selera anda, agar membuat lebih mudah lagi pada saat game di mainkan.

Jika sudah semua nya di atur anda tinggal masuk kembali di menu Games dan pilih ISO game PSP yang anda akan mainkan.

Cara Setting Game PSP Multiplayer di Smartphone Android anda

Cara Setting Game Multi Player di Android
Sumber Gambar : blogqpot.com
  • Anda harus mempunyai teman bermain dan memiliki masing-masing satu buah Smartphone Android. Lalu pastikan kedua nya telah memasang aplikasi PSP Emulator Android. Selanjutnya masuk di aplikasi emulator psp masing-masing.
  • Step selanjutnya nyalakan salah satu dari dua smartphone yang bertindak sebagai penyedia koneksi anda bisa membuat hotspot untuk koneksi internet nya. Kita anggap smartphone yang tadi kita namakan sebagai server dan smatphone yang kedua sebagai penerima client.
  • Sebelum memulai permainan multiplayer di aplikasi PSP Emulator Android. Anda pastikan juga kedua nya mempunyai fitur WIiFi untuk dapat terhubung satu sama lainya.
  • Download aplikasi Ad Hoc Server dan di Install hanya di smartphone yang tadi di jadikan Server. Atau di jadikan sebagai penyedia hotspot koneksi. Ingat ya anda pasang hanya pada perangkat android yang di jadikan sebagai server tadi.
  • Ok sampai disini apakah sudah berhasil ? lalu masuk di step selanjutnya jalankan aplikasi PSP Emulator Android pada dua smartphone tadi. Jalankan juga aplikasi Ad Hoc Server pada Background dan khusus game tekken yang sudah pasti support game multi player.
  • Setelah di pengaturan awal-awal tadi di Graphic, dan Controls. Lalu untuk masuk di pengaturan multiplayer ini anda masuk di menu settings Networking. Lalu centang bagian Enable Network/WLAN (beta, may break games) lalu masukan IP nya
  • Ip Address berikut ini 192.168.43.1 atau 192.168.1.1 juga tidak masalah selanjutnya centang enable built in Pro Ad Hoc Server. Untuk port off set menjadi 2500 atau dapat anda sesuaikan dengan port yang anda ingin gunkan ini bebas ya gan.
  • Lalu setting di smartphone yang satu nya lagi dari mulai pengaturan Network tadi untuk IP Address bisa anda samakan. Lalu terakhir anda tinggal test apakah dapat bermain dengan lancar dengan teman atau saudara anda di game Multi Player PSP Emulator Android ini.

Cara Bermain Game Multi Player di PSP Emulator Android

Cara Bermain Teken 6 di Android
Sumber Gambar : hiraisin415.blogspot.com
  • Aktifkan Hotspot pada smartphone android Server aktifkan juga wifi pada smartphone android client dan anda jangan lupa untuk menghubungkan dengan wifi hotspot server. Lalu jalankan  kedua aplikasi PSP Emulator Android dan pastikan juga membuka game yang sama.
  • Lalu anda pilih di bagian Mode game Network pada kedua smartphone yang akan di jadikan sebagai game multi player. Karena disini menggunakan game PSP Tekken 6 maka anda pilih mode game network nya di pengaturan permaian Tekken 6 tersebut.
  • Lalu pilih Battle Loby pada kedua smartphone android yang sama-sama di gunakan jika anda sudah masuk di battle lobby maka secara otomatis akan terlihat lawan kita. Ok untuk client disini akan menantang dan untuk server biasanya akan menerima atau menampilkan tantangan dari client.
  • Tinggal mainkan dan Selamat anda telah menikmati game multiplayer di Aplikasi PSP Emulator Android android yang anda gunakan saat ini.

Tips Untuk Bermain Game di Aplikasi Android PSP Emulator Android

  • Tips yang pertama anda bisa menggunakan smartphone android dengan minimal ram di atas 1 Gb agar game berjalan lancar saat di mainkan.
  • Yang kedua ini anda pilih ISO PSP Android yang anda sukai anda bisa download banyak di luar sana yang menyediakan nya.
  • Tips selanjutnya anda pastikan mengatur aplikasi PSP Emulator Android sesaat sebelum anda memainkan game di android.
  • Tips Terakhir pastikan setelah anda bermain game di Aplikasi PSP Emulator Android ini, anda dinginkan Smartphone anda. Karena jika anda terlalu lama bermain game tentu saja smartphone yang anda gunakan akan sangat panas.

Baca juga : 8 Game Android yang Bisa Mengasah Kemampuan Bisnis Kalian

Penutup

Itulah Aplikasi Terbaik dan Populer Untuk Para Pencinta Gamer dengan Aplikasi PSP Emulator Android. Ada bisa mencoba nya di mana saja dan kapan saja. Untuk cara menggunakan nya anda bisa mengikuti cara di atas dan jika anda ingin menggunakan versi premium.

Untuk versi premium anda bisa menggunakan aplikasi PPSSPP Gold – PSP emulator sama halnya dengan apliaksi sebelumnya namun aplikasi in berbayar. Walaupun berbayar namun aplikasi premium ini sudah mencapai 500.000 pemasangan dan semuanya rata-rata puas dengan apliaksi yang satu ini.

Tetapi saya kira untuk pencinta game sudah cukup dengan versi free dan sudah memanjakan penggunanya dengan game-game terbaik yang ada. Jadi untuk agan-agan bisa mencobanya nih terutama yang menyukai game Play Station Portable (PSP) di Smartphone android. Terimakasih semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close