Internet

3 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Perangkat Android Anda

Cara Mempercepat Kinerja Android dengan Aplikasi

Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Android – Anda tentunya mengetahui bahwa semakin seiring berjalannya waktu dan penggunaan, perangkat Android akan semakin terasa lambat.

Semakin banyak jumlah file yang tersimpan di dalam perangkat Android, akan menghampat kecepatan sistem operasi Android Anda. Masalah yang satu ini sendiri dapat dikatakan merupakan masalah sejuta umat bagi para pengguna Android.

Namun, sebenarnya terdapat banyak aplikasi yang diklaim dapat membantu meringankan atau bahkan mengatasi masalah melambatnya kecepatan operasi Android.

Aplikasi untuk Mempercepat Kinerja Android

Dikutip dari halaman Android Pit, beberapa aplikasi Android berikut ini dapat mengatasi masalah melambatnya kecepatan operasi di perangkat Android Anda.

SD Maid

Sumber gambar : androidpit.com

SD Maid adalah rekomendasi aplikasi untuk mempercepat kinerja Android yang dapat di install untuk mengatasi masalah lemotnya perangkat Android.

Aplikasi yang memiliki Icon logo android yang dibalut kostum maid ini memiliki fungsi menjaga perangkat android tetap bersih guna meningkatkan kinerja sistem Android.

Aplikasi yang satu ini terbilang ringan, yakni dengan ukuran file 5,3 MB. Selain itu, Aplikasi Android ini memiliki fitur untuk pengelolaan aplikasi terinstall, seperti :

  • Pendeteksi berkas tersisa dari aplikasi yang telah dihapus
  • Pembersihan file/berkas tidak berguna,
  • Pptimalisasi database,
  • Melakukan pembersihan aktual, hingga mendeteksi file terduplikasi di perangkat Android.

File Commander

Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Android File Commander
Sumber gambar : play.google.com

 File Commander merupakan Aplikasi android yang dikembangkan oleh App Developer bernama MobiSystem. File Commander ditujukan spesifik untuk membantu pengguna mangakses, mengelola dan membagikan file/berkas dengan mudah.

Aplikasi berukuran 12 MB ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan hingga lebih dari 1.200 konversi dan mengubah file menjadi 100 format file berbeda.

Salah satu aplikasi untuk mempercepat kinerja Android ini juga mampu mengurutan file berdasarkan lokasi, pengelolaan file eksternal, transfer file/berkas ke PC, mengakses lokasi jaringan lokal berbasis Windows/SMB , Server FTP/FTPS hingga enkripsi file dalam mode aman.

Greenify

Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Android Greenify
Sumber gambar
: orduh.com

Greenify memiliki ukuran file yang terkecil diantara 2 aplikasi untuk mempercepat kinerja Android sebelumnya, aplikasi ini hanya berukuran 2,5 MB.

Meskipun berukuran cukup kecil, aplikasi yang dikembangkan oleh Oasis Feng ini memiliki fungsi untuk mengontrol aktifitas aplikasi yang terinstall pada perangkat Android.

Melalui fitur Hibernasi, pengguna dapat meng-hibernasikan aplikasi-aplikasi yang anda pilih (yang biasanya bekerja di belakang layar meskipun telah di-nonaktifkan).

Aplikasi Greenify juga menawarkan fitur premium berbayary “Experimental” untuk penggunanya dengan opsi Hibernasi yang lebih banyak.

Baca jugaBahaya, Virus Joker Mengintai Para Pengguna Android

Itulah beberapa aplikasi untuk mempercepat kinerja Android yang mungkin dapat menjadi salah satu opsi dalam mengatasi lambatnya perangkat/smartphone Android Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close