aplikasi upload video

Selain YouTube, Inilah 8 Aplikasi Upload Video yang Lagi Viral

Aplikasi Upload Video – Zaman semakin canggih, terbukti segalanya bisa kita lakukan di telepon pintar atau yang lebih kita kenal dengan smartphone.

Termasuk untuk kegiatan photo, merekam suara, merekam video, bermain game, mencari informasi, dan masih banyak kegunaannya. Tetapi tentunya kita belum merasa puas jika hasil karya hanya dilihat sendiri khususnya untuk video.

Selain mengabadikan moment-moment indah, kita juga pengen supaya video kita dilihat oleh orang lain dan mendapatkan komentar dari yang melihat.

Tapi bingung harus upload video kemana, karena kita tahu sendiri untuk upload di YouTube bukannya tidak bagus. Karena saking bagusnya, tempat kita untuk ditonton khalayak ramai tidak kebagian karena saingannya yang begitu banyak.

Jangan khawatir, selain YouTube sebenarnya masih banyak kok situs-situs yang menyediakan ruang untuk kita. Disini akan dibahas aplikasi upload video yang lagi viral dan mendapat sambutan baik di Negara Indonesia.

Untuk masalah saingan, tidak akan seberat YouTube. 😀

8 Aplikasi Upload Video yang Lagi Viral

Saya yakin, tidak usah menunggu lama. Video kamu akan langsung ditonton dan dikoment. Apa saja aplikasi tersebut, yuk kita simak ulasan dibawah ini:

1. Tik Tok

Logo Tik Tok
Logo Tik Tok

Tik Tok adalah aplikasi upload video yang dibuat serta dikembangkan oleh ByteDance Inc. Bahkan untuk di Negara Cina, penggemar aplikasi ini terbilang cepat karena hampir setengah pengguna smartphone disana menggunakan aplikasi Tik Tok untuk upload video.

Loading...

Untuk mengapresiasikan keberhasilan Tik Tok dalam bidang upload video, pernah di Jakarta diadakan pesta yang dihadiri oleh dua bintang yang lagi TOP saat ini.

Salshabilla Adriani dan aktris sekaligus penyanyi asal Thailand Suppanad Jittaleela. Kedua bintang ini menjadi ikon Tik Tok yang dimunculkan melalui akun Tik Tok mereka sendiri.

2. Facebook

Facebook

Sebenarnya untuk aplikasi upload video yang satu ini tidak perlu dijelaskan. Karena saya yakin semua pengguna smartphone sudah pada tahu.

Perlu diketahui, fitur untuk upload video dalam aplikasi Facebook ini tdak terdapat di aplikasi facebook lite maupun aplikasi messenger.

Jika menginginkan fitur untuk upload video maka kalian harus mendownload yang bertuliskan facebook. Jangan yang facebook lite ataupun messanger.

3. VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo via https://www.digitbin.com

VivaVideo adalah aplikasi upload video yang mempunyai keunggulan bisa mengedit sebelum di upload. Aplikasi VivaVideo sendiri sudah terpercaya karena rekor terakhir yang didapat dari Google playstore dan situs lainnya.

Saat ini pengguna VivaVideo tercatat sudah mencapai 200 juta pengguna dari berbagai kalangan usia.

Selain itu, fitur terbaru dari versi 5.0 adalah tambahan komunitas resmi di Filipina, Singapura, dan Malaysia. Lalu desain antarmuka yang lebih menarik membuat kita akan memiliki pengalaman baru saat menggunakan VivaVideo ini.

4. Vidio

Vidio

Mengingat 3 aplikasi upload video diatas buatan luar negri, kini tampil juga aplikasi buatan Indonesia,yaitu Aplikasi Vidio.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh PT. Kreatif Media Karya. Penggunanya sampai saat ini telah mencapai 5 juta orang.

Di lansir dari tekno.liputan6.com tentang isi wawancara bersama VP Product KMK Online Hadikusuma Wahab, berikut lengkapnya,”Kalau monthly active user (penonton aktif bulanan) itu ada 25 juta, sedangkan durasi video yang ditonton itu 1,2 miliar menit pada Desember 2017,”

Bagaimana tertarik kan?

5. Kwai Go

Kwai Go
Kwai Go via http://www.gastronoid.com

Aplikasi Kwai Go adalah aplikasi upload video yang dibuat dan dikembangkan oleh Kwai Lite Tech pada tahun 2016.

Walaupun baru satu aplikasi yang mereka kembangkan, tetapi aplikasi Kwai Go sudah termasuk kejajaran aplikasi terpopuler dengan 1 juta pengguna di Indonesia dengan rating kepuasan mencapai 4.3 di Google play store.

Apa saja sih fitur yang diberikan Kwai Go?

Fitur yang diberikan oleh Kwai Go ada Magic Emoji, LipSing, Backsound musik trend atau hits. Sebenarnya dari ketiga fitur itu yang tidak kalah serunya adalah Kwai Poin yang bisa ditukar dengan uang.

Walaupun untuk mendapatkannya agak sedikit susah, tapi bukan berarti mustahil.

Cara untuk mendapatkan Kwai Poin yang terpenting video kita menarik lalu di like sama banyak pengguna Kwai Go. Semakin banyak yang Like maka point akan banyak kita dapatkan. Upload video dan dapat uang, disini tempatnya.

6. DU Recorder

DU Recorder
DU Recorder via https://www.apk4fun.com

Walaupun DU Recorder tidak bisa menghasilkan uang seperti Kwai Go, tetapi aplikasi ini patut dicoba. Karena mempunyai keunggulan gratis, tanpa iklan

Untuk memakainya tidak perlu di-root, tanpa batas waktu rekaman, dan kualitasnya mencapai 1080p. Selain itu, dengan keunggulan yang diberikan DU Recorder akan sangat cocok untuk streaming saat kita bermain game.

Untuk rekaman dari DU Recorder akan berupa gameplay dan memanfaatkan kamera depan untuk merekam wajah kita. Jadi kita bisa streaming plus melihat ekspresi kita saat main tanpa perlu edit-edit video lagi.

Contohnya sudah banyak di Youtube bagaimana cara Youtuber sekaligus gamers yang bermain sambil memperlihatkan wajahnya diatas layar sebelah kiri.

7. Hypstar

Hypstar
Hypstar via https://ihax.in

Aplikasi Hypstar bisa dikatakan sangat mirip sekali dengan aplikasi Kwai Go terutama dari upload video yang dibayar.

Tetapi video yang kita rekam dibatasi hanya sampai 15 detik tidak bisa lebih. Kalau di Kwai Go ada point, disini dihitung menggunakan Flame yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

Untuk mendapatkan uang di Hypstar caranya sama seperti di Kwai Go yaitu harus mendapatkan like sebanyak-banyaknya. Makanya buktikan kreatifitasmu di aplikasi upload video ini, agar yang Like banyak.

Semakin banyak Like maka semakin cepat Flame kamu naik, dan semakin cepat Flame kamu naik maka uang yang di dapatkan akan semakin besar.

8. Like

Like
Like via http://mobilityindia.com

Wah ada kata Bigo, apaan nih? Jangan berburuk sangka dulu, aplikasi ini tidak ada kaitannya dengan Bigo Live yang kalian maksud.

Walaupun memang aplikasi Like masih satu pembuat dengan Bigo Live, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa tidak ada hubungan secara langsung antara kedua aplikasi ini.

Di aplikasi Like lebih mengutamakan fitur merekam video. Hanya saja yang menjadi unik dan berbeda dengan aplikasi lainnya adalah adanya fitur magic music videos, yang seolah-olah video kita di edit oleh editor papan atas seperti efek listrik, api, angin, black hole, dll.

Tentunya sudah terbayang asyiknya, video kita yang biasa-biasa saja dengan di edit oleh aplikasi Like ini menjadikan video kita luar biasa dan akan mendapatkan predikat unik.

Itulah 8 Aplikasi Upload Video yang Lagi Viral ini direkomendasikan untuk pembaca, silahkan didownload dan dicoba. Saya yakin 1 diantaranya akan ada yang cocok dengan hati pembaca 😀


Loading...

Bagikan

Penulis

Kivanger
Kivanger
Penulis Novel yang belum mendapatkan kepercayaan dari Publisher tetapi tidak memutuskan semangat juang. Sekarang mencoba untuk berkontribusi dibidang artikel bertemakan games, travel, teknologi, dll. Jika kalian berminat silahkan kunjungi cahayapurnama819801588.wordpress.com. Semoga yang kalian cari ada disana 😀
Kivanger

Penulis

Penulis Novel yang belum mendapatkan kepercayaan dari Publisher tetapi tidak memutuskan semangat juang. Sekarang mencoba untuk berkontribusi dibidang artikel bertemakan games, travel, teknologi, dll. Jika kalian berminat silahkan kunjungi cahayapurnama819801588.wordpress.com. Semoga yang kalian cari ada disana :D

Komentar

    Avatar

    Amrin Madolan

    ( - 15:57)

    kalau kwai go vs hypstar mana yang lebih baik dari segi pendapatan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *