Tekno

Apple Rilis MacOS Catalina, Versi Baru dari Sistem Operasinya

MacOS Catalina Sekarang Tersedia, Versi Terbaru dari Sistem Operasi untuk Komputer Apple Mac

Apple telah merilis versi baru sistem operasi yaitu MacOS Catalina: aplikasi baru, keamanan yang lebih, dan aksesibilitas yang lebih baik.

MacOS Catalina sekarang tersedia, versi terbaru dari sistem operasi untuk komputer Apple Mac yang menggabungkan Apple Arcade.

Versi baru Apple Music, Apple Podcasts dan aplikasi Apple TV, serta fitur yang disebut Sidecar yang memperluas desktop Mac dengan iPad untuk digunakan sebagai layar kedua. Atau sebagai tablet digital dengan bantuan Pensil Apple. Selain itu, ia menggabungkan fungsi-fungsi baru seperti Kontrol Suara atau Katalis Mac.

Apple Arcade tiba di Mac App Store

Dengan pembaruan baru sistem operasi ini, Apple telah memasukkan Apple Arcade, langganan video game-nya ke toko aplikasi Mac App Store, sebuah layanan yang menggabungkan lebih dari 100 game.

Pada Mac, permainan dapat dikontrol dengan keyboard dan trackpad atau mouse, dan banyak dari mereka juga mendukung periferal seperti pengontrol nirkabel Xbox One dengan Bluetooth dan DualShock 4 dari PlayStation 4.

Versi baru Apple Music, Apple Podcasts dan Apple TV

Apple juga telah membagi iTunes menjadi tiga aplikasi baru: Apple Music, Apple Podcasts dan Apple TV untuk membuatnya lebih mudah untuk mengontrol dan mengelola musik, seri dan film serta podcast.

Dalam angka, Apple Music memiliki lebih dari 50 juta lagu, daftar putar, dan video musik. Daftar ini juga memberikan akses ke seluruh perpustakaan pengguna dan memungkinkan Anda untuk terus berbelanja di iTunes Store.

Untuk bagiannya, Apple Podcasts memiliki katalog lebih dari 700.000 program dan opsi untuk menerima pemberitahuan setiap kali episode baru diterbitkan. Selain itu, aplikasi memiliki kategori baru, koleksi yang dipilih, dan alat pencarian lanjutan.

Apple TV juga hadir di Mac, termasuk berbagai cara menonton dan mencari film dan serial, serta saluran Apple TV dan layanan berlangganan Apple TV + yang akan hadir di aplikasi ini untuk Mac.

Sidecar, putar iPad menjadi layar kedua

Di sisi lain, Anda dapat memasukkan fitur Sidecar baru, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan iPad sebagai layar kedua.

Atau sebagai tablet digital untuk menggambar, membuat sketsa atau menulis dengan Pensil Apple dalam aplikasi Apple atau aplikasi pihak ketiga yang kompatibel.

Fungsi ini berfungsi dengan koneksi kabel dan nirkabel.

MacOS Catalina meningkatkan aksesibilitas

Terdapat cara baru untuk mengontrol perangkat Mac dan iOS menggunakan suara yang menggunakan teknologi. Hal ini untuk pengenalan suara dalam menyalin teks yang diucapkan dan memungkinkan pengeditan melalui pesanan.

Untuk pengguna dengan masalah penglihatan, terdapat Teks melayang yang menampilkan teks resolusi tinggi di jendela khusus ketika mengarahkan elemen teks. Dan antarmuka pengguna yang memperbesar satu layar sementara yang lain mempertahankan resolusi standar.

Mac Catalyst, untuk pengembang (Developer)

Apple menangani pengembang dan bekerja untuk meningkatkan ekosistemnya dengan meluncurkan Mac Catalyst, sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat versi aplikasi iPad dari Mac.

Peningkatan keamanan dan privasi

Apple telah memasukkan peningkatan keamanan dalam versi baru MacOS Catalina, yang lebih baik melindungi sistem operasi dan membantu memastikan keamanan aplikasi. Hal ini memberi pengguna kendali lebih besar atas akses ke data mereka.

Selain itu, OS beroperasi pada volume sistem khusus dan hanya baca , sehingga dipisahkan dari data lain agar tidak ada yang dapat menimpa file sistem.

Gatekeeper, teknologi Apple memastikan bahwa hanya perangkat lunak yang dapat diandalkan yang berjalan di Mac. Sekarang dapat memeriksa semua aplikasi untuk masalah keamanan yang diketahui.

Sementara perlindungan data baru mengharuskan semua aplikasi untuk mendapatkan izin sebelum Akses dokumen pengguna.

Mac dengan chip keamanan T2 yang dirancang oleh Apple sekarang mendukung Kunci Aktivasi, seperti halnya iPhone dan iPad. Sehingga pemilik dapat menghapus dan mengaktifkan kembali Mac jika terjadi kehilangan atau pencurian.

Fitur Approve dengan Apple Watch memungkinkan pengguna untuk menyetujui pemberitahuan keselamatan khusus dengan menekan tombol samping arloji.

Pada bagian ini, macOS Catalina menggabungkan Time of Use untuk pertama kalinya di Mac. Memberikan informasi tentang waktu yang dihabiskan untuk aplikasi dan situs web untuk memberikan kontrol yang lebih besar terhadap aktivitas Mac.


Loading...
Baca selengkapnya

Bekerja sebagai Staf Accounting. Sesambil belajar Web Desain dan Apps Builder.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close