Lorem Ipsum

Ternyata Ini Arti Teks Lorem Ipsum, Sangat Tidak Terduga

Sebagian besar dari kita pasti pernah melihat teks lorem ipsum ketika menjelajah sebuah website, khususnya website berbasis WordPress.

Teks lorem ipsum ini terlihat seperti omong kosong, karena terlihat seperti basa-basi atau yang lebih tepatnya sebagai hiasan saja.

Lantas, apa sih arti lorem ipsum itu?

Mengenal Lorem Ipsum

Lorem ipsum adalah nama untuk jenis teks placeholder yang umum atau yang juga dikenal sebagai pengisi atau teks tiruan. Lorem ipsum hanya sebuah salinan yang berfungsi mengisi ruang kosong tanpa benar-benar mengatakan sesuatu yang bermakna.

Intinya adalah lorem ipsum merupakan teks yang tidak masuk akal, tetapi memberikan gambaran tentang bagaimana teks yang sebenarnya akan terlihat di produk akhir.

Bentuk lorem ipsum yang paling umum:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Mengapa Lorem Ipsum Digunakan?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seorang desainer memilih menggunakan teks lorem ipsum, mengapa mereka tidak menyalin atau menempelkan satu halaman dari buku atau lainnya?

Loading...

Jawabannya adalah mereka tidak ingin orang-orang fokus pada teks lorem ipsum karena ketika seseorang membuat template gratis, mereka tidak ingin orang-orang merasa terganggu oleh apa yang dikatakan teks.

Selain itu, lorem ipsum sangat mirip dengan teks sebenarnya. Dengan menggunakan lorem ipsum, Anda juga dapat fokus pada tampilan font dan tata letak halaman dengan salinan yang hampir nyata.

Dari mana Lorem Ipsum Berasal?

Dilansir dari MakeUseOf, lorem ipsum berasal dari karya Cicero “De finibus bonorum et malorum” dan Teks lorem ipsum berasal dari bagian 1.10.32 dan 1.10.33 dari karyanya tersebut.

Namun, teks lorem ipsum yang umum digunakan saat ini bukan berasal dari bahasa Latin yang tepat. Jika dibandingkan dengan karya Cicero, teks lorem ipsum yang digunakan saat ini hanya berisi omong kosong.

Artinya?

Artinya adalah lorem ipsum sudah dirombak sedemikian rupa, sehingga membuatnya jauh dari bentuk awal. Tidak diketahui siapa yang membuat modifikasi pada lorem ipsum.

Apa Arti Teks Lorem Ipsum?

Sebelumnya sudah dibahas jika lorem ipsum merupakan sebuah karya nyata yang sudah dirombak. Itu artinya, teks lorem ipsum sulit untuk diartikan atau benar-benar tidak dapat diterjemahkan.

Ada yang mengatakan lorem ipsum berasal dari bacaan di bawah ini:

“Neque porro quisquam est qui dolorem ipsum quia dolor duduk amet, consectetur, adipisci velit …”

Dalam bahasa Indonesia berarti:

“Tidak ada yang menyukai kepedihan, yang mencarinya dan ingin merasakannya, semata karena pedih rasanya…”

Tertarik membuat lorem ipsum?

Jika Anda sedang mengerjakan sebuah proyek yang membutuhkan lorem ipsum bisa melalui beberapa situs berikut ini:

1. Lipsum

2. Generator Lorem-Ipsum

3. Meet the Ipsums

Anda yang ingin mengetahui sekilas tentang sejarah lorem ipsum bisa mengunjungi situs Lipsum, karena selain untuk membuat lorem ipsum, situs tersebut juga memberikan keterangan terkait lorem ipsum.

Baca: Mengungkap Sejarah Logo Google yang Sangat Fenomenal

Sekarang, Anda sudah tahu tentang lorem ipsum, baik itu asal-usulnya, untuk apa digunakan, dan cara membuatnya. Demikianlah pembahasan yang bisa disampaikan dan semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *