Dasar dasar Blog

Artikel Yang Bagus Menurut Anda Belum Tentu Menarik Buat Pembaca

Bagaimanakah contoh artikel yang bagus? Bagaimanakah artikel yang menarik? Seorang penulis baik itu web ataupun blog dituntut untuk menyajikan sebuah artikel semenarik mungkin. Tujuannya jelas yaitu membangkitkan gairah minat membaca para pengunjung untuk menyukai sebuah artikel.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa kemampuan orang itu berbeda-beda dalam mengolah kata serta berimprovisasi. Terkadang artikel yang sangat bagus menjadi tidak menarik jika penyampaiannya terkesan kaku dan berbelit-belit.

Apa yang dicari pengunjung untuk sebuah artikel?

Yang jelas pengunjung datang dan membaca artikel berdasarkan judul artikel tersebut, dan judul pula yang paling menunjang para pengunjung untuk lebih mengetahui isi dari artikel itu. Pada dasarnya pengunjung hanya ingin point utama yang terkandung dalam artikel.

Jadi kitalah yang harus memenuhi permintaan pengunjung. Pahami apa yang diminati pengunjung untuk sebuah artikel, tanpa membelokkan arah dari tema atau judul yang sedang dibahas.

Caranya bagaimana?

Dengan menyampaikan artikel tersebut secara singkat padat dan mengena pada sasaran dengan menyelipkan point terpenting dari tema atau makalah yang sedang dibahas.

Apa artikel yang bagus harus panjang lebar?

Bisa iya dan bisa tidak, kita lihat dulu apa materi pokok yang terkandung dalam judul tersebut. Jika memang harus dijabarkan secara lengkap dan jelas, terkadang memang membutuhkan banyak ruang untuk melengkapi artikel tersebut.

Tetapi jika hanya satu sub pokok bahasan saja, cukup dengan pembuka, isi posting utama, dan selanjutnya penutup. Pengunjung paham isi artikel anda dan yang pasti isi posting anda akan terbaca semua, karena singkat padat dan jelas.

Pengunjung Jenuh dengan tulisan di artikel anda?

Sekali lagi, membuat minat membaca terhadap sebuah artikel itu sangat penting. Pengunjung bisa saja bosan dengan tulisan anda, karena untuk menemukan inti dari judul artikel itu harus melewati serangkaian kalimat pembuka yang panjang lebar, dan bahkan tidak nyambung dengan judul yang terkandung dalam artikel tersebut.

Jadi pastikan kalimat pembuka yang sederhana saja, dan langsung ke pokok pembahasan.

Artikel Yang Bagus Menurut Anda Belum Tentu Menarik Buat Pembaca

Mungkin yang disampaikan dan di tulis sudah sangat menarik untuk anda, tetapi apakah menarik buat pengunjung/pembaca?

Nah kembali lagi kepada para pembaca, sebab penilaian orang juga relatif. Tetapi menurut saya ya itu tadi, padat singkat dan mengena, sesuai dengan materi atau judul posting. Sebab pembaca sekarang maunya juga to the point.

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta minat belajar membuat posting yang menarik, anda bisa simak artikel di yang satu ini

Baca : Beberapa Tips Jitu Menulis Posting Agar Di Sukai Pembaca

Dan apakah artikel ini menarik? Saya rasa tidak juga, karena saya sendiri baru dalam tahap belajar untuk menulis. Saya memang punya hoby menulis dan sedikit berbagi dengan anda.

Satu hal yang terpenting, apapun tulisan anda, yang penting itu karya sendiri.


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

3 Comments

  1. Terima kasih mas bastian salam kenal..
    dari tadi sudah beberapa artikel saya baca di sini dan selalu menarik.
    maklum mas new comer jadi masih berkutat di masalah klasik yaitu masalah konten blog, tampilan, dan pengetahuan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close