Internet

AS Kisruh, Peluncuran Beta Android 11 Resmi Ditunda

11 Mei lalu, Google telah mengumumkan bahwasanya mereka akan menggelar peluncuran beta publik Android 11 secara online atau streaming. Berbeda dengan acara-acara lain yang dibatalkan oleh Google, untuk perilisan Android 11 ini, pihak perusahaan tidak ingin membatalkannya.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari The Verge, Google menjanjikan bahwa streaming atau siaran langsungnya akan memiliki berita, pembaruan, dan pengumuman pada konektivitas, kontrol, keselamatan, keamanan, produktivitas, dan aksesibilitas. Dari pratinjau pengembang awal, Google sedang berupaya meningkatkan izin aplikasi dalam versi baru Android-nya dan menambahkan fitur perekaman layar.

Google Tunda Peluncuran Beta Android 11

Nasib peluncuran beta Android 11 nampaknya tak jauh berbeda dengan acara-acara Google yang lain. Meski sudah merencanakan acara tersebut akan dihelat pada 3 Juni, pihak perusahaan telah mengkonfirmasi bahwasanya acara peluncuran beta Android 11 batal dihelat.

Kegagalan peluncuran beta Android 11 sendiri disampaikan oleh pihak perusahaan melalui akun Twitter Android Developers. Di cuitannya tersebut, Google mengkonfirmasi bahwa acara batal diselenggarakan dan mereka belum menentukan kapan waktu penggantinya.

“Kami sangat senang untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang Android 11, tetapi sekarang bukan saatnya untuk merayakannya. Kami menunda acara 3 Juni dan rilis beta. Kami akan kembali dengan lebih banyak di Android 11, segera.”

Meski tidak secara langsung menyampaikan alasan penundaan beta Android 11, kematian George Floyd yang memicu kemarahan publik AS diduga menjadi penyebab utama mengapa pihak perusahaan melakukan penundaan.

Dilansir dari The Verge, (2/6/20), kota-kota di Amerika Serikat banyak mendapatkan aksi demonstrasi. Bahkan, aksi yang dilakukan menjurus ke penjarahan dan juga pembakaran. Wilayah tempat Google berdomisili sendiri juga mengalami banyak aksi demonstrasi. Oleh karenanya, wajar apabila peluncuran beta Android 11 ditunda.

Baca juga: Beta Publik Android 11 Akan Diluncurkan 3 Juni Mendatang

Dengan adanya penundaan ini, maka perilisan Android 11 benar-benar terganggu atau yang lebih tepatnya kacau. Seperti yang sudah diketahui, peluncuran pertama harusnya dilakukan pada bulan Mei, dan kemudian versi final akan diluncurkan pada bulan Agustus.

Namun akibat adanya COVID-19 dan kisruh kematian George Floyd, perilisan beta Android 11 terancam kacau, sedangkan pihak Google belum memberikan pernyataan resminya kepada publik.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close