Review ProdukTekno

ASUS Rilis ROG Swift 360, Monitor Gaming Dengan 360Hz Refresh Rate

ASUS ROG Swift 360: Gaming Monitor Tercepat Didunia

ASUS baru saja merilis Gaming monitor flagship terbaru yang dirancang khusus untuk e-sport player. Gaming monitor tersebut termasuk dalam produk Republic of Gamers (ROG) lineup dan memiliki nama ASUS ROG Swift 360.

Sesuai namanya, Gaming monitor tersebut memiliki refresh rate yang sangat tinggi yaitu 360Hz. Tentunya, hal tersebut membuat ROG Swift 360 menjadi Gaming monitor tercepat yang pernah dibuat.

ASUS ROG Swift 360 Gaming Monitor

ROG Swift 360 dari ASUS memiliki ukuran 24.5-inchi yang dinilai sebagai ukuran yang ideal untuk para Gamer. Tidak hanya itu, monitor tersebut juga memiliki refresh rate yang dua kali lipat lebih banyak dari TV/monitor

Gaming lainya e.g 144Hz.

Di acara perilisan, Nvidia mengatakan bahwa ROG Swift 360 dibuat untuk membantu para pemain e-sports enthusiast dan gamer kompetitif menggunakan monitor tercepat yang pernah dibuat.

Nvidia mengklaim bahwa dengan refresh rate sebanyak 360Hz, setiap frames akan ditampilkan setiap 2.8ms. Hal itu membuat ROG Swift 360 6x lebih cepat dari monitor gaming biasa dan secara teori dapat meningkatkan waktu reaksi para gamer.

Asus ROG SWIFT 360
Sumber: ASUS

Nvidia juga menjelaskan teknologi G-SYNC dan Variable Refresh Rate (VRR). Nvidia menyakan bahwa G-SYNC terkenal dengan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) yang mengilangkan screen tearing dengan cara men-sinkronasi refresh rate monitor dengan frame rate dari GPU.

Sejak itu, G-SYNC prosessor telah menambahkan teknologi terbaru untuk monitor e-sports seperti dynamic overdrive yang meningkatkan persepsi pemain.

Sedangkan custom-tuned firmware akan meningkatan kualitas gambar untuk akuisisi target yang lebih baik dan sekarang, 360Hz refresh rate untuk reaction time (waktu reaksi) yang lebih cepat.

Sumber: ASUS

ROG Swift 360 kabarnya akan bisa dibeli tahun ini, akan tetapi ASUS tidak memberikan tanggal pastnya. Mereka juga masih belum memberikan informasi mengenai harga untuk monitor tersebut.

Namun seperti produk ROG Swift lainya, Swift 360 pastinya akan dibandrol dengan harga yang tinggi.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close