Review ProdukTekno

Asus ROG GL553VE Indonesia “Perbandingan Harga & Spesifikasi”

Asus Rog GL553VE IndonesiaAsus ROG (Republic of Gamer), adalah salah satu pilihan laptop Asus terbaru khusus untuk para gamer. Laptop Asus ROG GL553VE bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para gamer di Indonesia. Laptop gaming berkualitas ini memungkinkan kamu memainkan game tanpa batas.

Khusus bagi kamu para gamer di Indonesia yang saat ini sedang membutuhkan referensi mengenai laptop gaming. Tidak ada salahnya jika kamu saat ini meluangkan waktu untuk membaca ulasan dalam postingan ini.

 Perhatikan Hal ini Sebelum Kamu Memilih dan Membeli Laptop Gaming

Postingan ini berisi ulasan ekslusif tentang laptop Asus ROG GL553VE. Kamu akan mengetahui perbandingan harga dan spesifikasi laptop gaming ini secara detail. Sehingga kamu dapat dengan mudah mengambil keputusan. Apakah laptop gaming ini benar-benar sesuai kebutuhanmu dan budget yang kamu miliki saat ini.

Jadi pastikan kamu tetap bersama saya di sini dalam posisi santai, untuk menyelesaikan seluruh ulasan dalam postingan ini.

Peluncuran ASUS ROG GL553VE di Indonesia

Asus ROG GL553VE

Asus meluncurkan laptop gaming Asus ROG GL553VE pertama kali di Jakarta, Indonesia, Kamis (8/12/2016).

Seri GL553VE adalah salah satu seri terbaik yang masuk dalam jajaran ROG Strix. Tidak sama dengan seri laptop gaming yang telah diluncurkan oleh Asus sebelumnya. Jajaran Strix diisi oleh seri terbaru yang secara khusus direkomendasikan untuk para gamer milineal yang ada di Indonesia.

Dibandingkan laptop gaming Asus seri sebelumnya. Laptop gaming Asus ROG Strix seri GL553VE telah mendapatkan sejumlah peningkatan dan pembaharuan.

Hasilnya kemampuan dan kinerja laptop gaming ini benar-benar maksimal. Baik saat digunakan untuk bermain game ringan atau bahkan selama digunakan untuk bermain game kelas berat. Nyaris tanpa lag dan kendala.

Asus ROG GL553VE Review Indonesia

Ada beberapa faktor inti yang selalu diperhatikan oleh para gamer Indonesia berpengalaman ketika akan memilih laptop gaming. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah, layar atau display, kemampuan grafis, kualitas desain, fitur kyeboard dan beberapa fitur canggih lainnya.

Layar Asus ROG Strix GL553VE

Asus ROG Strix GL553VE menggunakan layar berteknologi IPS seluas 15.6 inci full HD 1920 x 180 piksel dengan tingkat referesh rate 60 Hz.

Kualitas layar Asus ROG Strix GL553VE cukup mengesankan. Tidak hanya memiliki sudut pandang (viewing angle) luas hingga 178 derajat. Layar juga sudah dilengkapi dengan fitur anti-glare dan kemampuan untuk memancarkan spektrum warna lebih dari 70 % NTSC.

Level kecerahan layar juga sangat baik. Layar laptop gaming ini memiliki level brigthness tinggi berlapis Matte. Sehingga layar tidak tidak terlalu menggilap dan sangat nyaman dan aman bagi mata para penggunanya.

Desain Asus ROG Strix GL553VE

Karena disajikan secara spesial untuk kalangan gamer milinela. Desain laptop Asus ROG Strix GL553VE memiliki konsep yang benar-benar muda dan energic.

Asus GL553VE menerapkan konsep desain Strix. Konsep ini tidak jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya. Terutama dari sisi peletakan logo ROG dan pemilihan warna logo.

Laptop Asus GL553VE tetap dilengkapi dengan logo ROG berwarna orange cerah yang khas. Logo ditempatkan di tengah cover luar laptop. Logo ini akan otomatis menyala ketika laptop dipakai untuk bermain game oleh penggunanya.

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada bagian keyboard. Desain keyboard Asus GL553VE jauh lebih lebar dibanding seri sebelumnya.

Asus juga telah melengkapi keyboard laptop gaming ini dengan dukungan becklight LED. Beberapa tombol penting seperti W,A,S,D tampil lebih detail dengan warna merah menyala.

Paduan komposisi warna cerah dengan dukungan LED membuat desain laptop gaming ini menjadi lebih fresh. Sesuai dengan karakter calon penggunanya.

Dari segi ukuran, laptop gaming ini masih cukup proporsional meski tidak masuk dalam jajaran laptop gaming tipis. Laptop Asus ROG GL553VE memiliki dimensi total 383x255x30 mm dengan total berat body mencapai 2,5 Kg.

Performa Asus ROG Strix GL553VE

Performa Asus ROG Strix GL553VE sangat mengesankan, powerfull dan perlu diperhitungkan.

Spesifikasi laptop Asus ROG Strix seri GL553VE tergolong tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Pasalnya, laptop ini sudah didukung dengan prosesor terbaru milik intel dan kartu grafis terbaik miliki NVIDIA.

Asus melengkapi laptop gaming ini dengan prosesor intel Core i7-7700HG Keby Lake. Prosesor terbaru miliki intel ini memiliki empat inti prosesor dengan clock speed tinggi mencapai 3,8GHz.

Agar benar-benar ringan dan responsif selama dioperasikan untuk mengesekusi program atau software game berat. Prosesor intel terbaru tersebut dipadukan dengan RAM tinggi berkapasitas 16GB DDR4 dengan kecepatan 21333MHz. Asus juga menambahkan satu buah slot SODIMM untuk keperluan upgrade hingga 32GB RAM.

Pilihan Laptop Gaming Tipis 2017 Performa Handal

Arsitektur GPU Paling Canggih

Agar laptop Asus ROG GL553VE benar-benar dapat digunakan sebagai mesin bermain game yang handal. Asus telah mendukung laptop gaming ini dengan GPU (Graphic Porecessing Unit) terbaik rancangan NVIDIA.

Asus menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1050 Ti 4 GB GDDR5. Kartu grafis ini bekerja dengan dukungan teknologi Nvidia Optimus. Hasilnya laptop dapat menampilkan gambar dengan sangat baik ke layar. Hal ini akan benar-benar memberikan kamu pengalaman bermain game yang benar-benar mengesankan.

Kartu grafis ini juga sudah mendukung untuk penggunaan DirectX12. GPU Asus ROG GL553VE tidak hanya kencang, lancar, tapi juga sangat hemat dalam mengkonsumsi daya.

Memori Penyimpanan Internal

Pengguna Asus ROG GL553VE tidak perlu khawatir soal ruang penyimpanan internal. Kamu dapat menginstal banyak game ke dalam perangkat protabel milik Asus ini.

Untuk kecepatan transfer file Asus sudah melengkapi laptop gaming ROG Strix GL553VE ini dengan penyimpanan berbasis SSD (Solid State Disk). Kapasitas SSD yang tersedia hingga sebesar 256 GB.

Asus juga tetap melengkapi laptop gaming ini dengan Hard Disk konvensional berkapasitas sebesar 1 TB. Meski konvensional, namun kecepatan rotor hardisk ini mencapai 7200 rpm. Jadi hardisk tetap dipastikan dapat bekerja baik untuk menyimpan data dan seluruh game para pemiliknya.

Konektivitas

Asus ROG GL553VE adalah salah satu pilihan laptop gaming dengan fitur konektivitas terlengkap. Laptop gaming ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur konektivitas seperti WiFi, LAN, Port USB 2.0, Port USB 3.0,Port HDMI, card reader, port audio, dan Port USB Type-C.

Port USB Type-C pada laptop gaming ROG GL553VE membuat para gamer dapat menghubungkan dua perangkat secara mudah, serta memiliki transfer data yang sangat cepat.

Fitur Canggih lainnya

Fitur Streaming Friendly

Laptop Asus ROG GL553VE adalah salah satu laptop gaming tahan lama yang sudah didukung dengan fitur Streaming Friendly. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk melakukan share atau streaming langsung game yang sedang kamu mainkan.

Fitur ini didukung dengan microphone berkualitas yang ditempatkan pada posisi yang tepat. Sehingga memudahkan para gamer untuk melakukan recording game dan mengurangi suara bising yang mungkin terjadi selama proses perekaman.

ROG Gaming Center

Ini adalah sebuah fitur yang difungsikan untuk memberikan pengalaman bermain game kamu jadi lebih baik dan nyaman. Melalui pusat kontrol game ini, kamu dapat melakukan banyak hal. Mulai dari melakukan pengaturan hotkeys, pengaturan audio, melihat informasi sistem, hingga merekam game yang sedang dimainkan.

Fitur ini juga dilengkapi dengan ROG Game First yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja perangkat saat digunakan bermain game online. Ada empat opsi pilihan yang tersedia pada fitur ROG Game Fist, yaitu (Optimization, Game, Media Streaming, dan File Sharing).

Intelligent Thermal Design

Fitur ini berfungsi untuk membuat perangkat dapat melakukan efisiensi konsumsi daya secara maksimal. Keuntungannya adalah, laptop Asus ROG Strix GL553VE dapat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang relatif lebih lama. Fitur ini juga dikombinasikan dengan ROG-exclusive Cooling Overboost. Sebuah fitur yang mampu mengatur kecepatan fan laptop agar tetap stabil.

Detail Spesifikasi Asus ROG GL553VE

Detail Spesifikasi Asus ROG GL553VE
Prosesor Intel® Core™ i7 7700HQ Processor
RAM 2 x SO-DIMM socket , up to 16 GB SDRAM
ROM 256GB SATA3 SSD & 1TB 7200RPM SATA HDD
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB DDR5 / GTX 1050Ti 4GB DDR5
Layar 15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC
Ukuran Body 383 x 255 x 30 mm (WxDxH)
Bobot Body 2.5 kg
Baterai Li-Ion 4 Cells 48 Whrs Battery
Sistem Operasi Windows 10 Home
Chipset Intel® HM175 Express Chipset
Networking WiFi 802.11 AC dan Built-in Bluetooth V4.1
Drive Optik Super-Multi DVD
WebCam Ya, HD Web Camera
Garansi Jaminan: 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

 Perbandingan Asus ROG GL553VE & ROG GL553VD

Kedua laptop gaming Asus ini adalah sama-sama masuk dalam jajaran strix. Bila dibandingan antara Asus ROG GL553VE dengan seri ROG GL553VD, keduanya tidak jauh berbeda.

Kedua laptop gaming ini memiliki banyak kemiripan. Perbedaan kedua laptop gaming Asus ini hanya terjadi pada beberapa sisi saja. Misalnya dari segi kartu grafis, penyimpanan internal dan harga masing-masing laptop.

Bila Asus ROG GL553VE memiliki penyimpanan internal SSD 256 GB. Seri GL553VD hanya didukung dengan memori penyimpanan internal SSD 128 GB.

Kapasitas RAM Asus seri Strix ROG GL553VE juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan RAM ROG GL553VD. Demikian pula dengan kartu grafis yang digunakan. Jika Strix ROG GL553VE menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1050 Ti 4 GB GDDR5. Berbeda halnya dengan GL553VD, seri ROG Strix ini didukung dengan GeForce GTX 1050 2 GB GDDR5.

Sementara dari segi prosesor, sistem operasi, dimensi ukuran dan berat, fitur konektivitas, dan fitur-fitur canggih lainnya semuanya sama.

Sepesifikasi Asus ROG GL553VE & ROG GL553VD

Asus ROG GL553VE
Foto via Computershopper
Detail Spesifikasi Asus ROG GL553VE Asus ROG GL553VD
Prosesor Intel® Core™ i7 7700HQ Processor Intel® Core™ i7 7700HQ Processor
RAM DDR4 16 GB DDR4 8 GB
ROM 256GB SATA3 SSD & 1TB 7200RPM SATA HDD 128GB SATA3 SSD & 1TB 7200RPM SATA HDD
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB DDR5 GeForce GTX 1050 2 GB GDDR5
Layar 15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC 15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC
Ukuran Body 383 x 255 x 30 mm (WxDxH) 383 x 255 x 30 mm (WxDxH)
Bobot Body 2.5 kg 2.5 kg
Baterai Li-Ion 4 Cells 48 Whrs Battery Li-Ion 4 Cells 48 Whrs Battery
Sistem Operasi Windows 10 Home Windows 10 Home
Chipset Intel® HM175 Express Chipset Intel® HM175 Express Chipset
Networking WiFi 802.11 AC dan Built-in Bluetooth V4.1 WiFi 802.11 AC dan Built-in Bluetooth V4.1
Drive Optik Super-Multi DVD Super-Multi DVD
WebCam Ya, HD Web Camera Ya, HD Web Camera
Garansi Jaminan: 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara Jaminan: 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

 Harga Laptop Asus ROG GL553VE & ROG GL553VD

Laptop Asus ROG GL553VE dan GL55VD sudah tersedia untuk dibeli oleh seluruh konsumen terbaik di Indonesia. Kamu dapat membeli laptop gaming Asus ini langsung melalui gerai resmi Asus. Atau, melakukan pembelian laptop Asus ROG Strix seri terbaru ini melalui beberapa toko online terbesar di Indonesia.

Harga laptop Asus ROG GL553VE sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan ROG Strix seri GL553VD. Harga laptop ROG Strix terbaru ini saat ini dijual pada kisaran Rp. 18 jutaan hingga Rp. 20 jutaan.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close