Tekno

Asus ROG Phone 3 dengan 16GB RAM & Snapdragon 865+ Akan Segera Meluncur!

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Asus ROG Phone 3

Tahun telah berganti dan seperti tahun sebelumnya, Asus berencana untuk merilis smartphone gaming ternama generasi terbaru miliknya yakni ROG Phone 3. Sebelumnya, Asus ROG Phone 3 telah menampakan dirinya di situs benchmarking sejuta umat yaitu Geekbench.

Di Geekbench, ROG Phone 3 terlihat mengusung 12GB RAM, Android 10, dan SoC yang dipercaya sebagai Snapdragon 865.

Kali ini, smartphone tersebut telah menerima sertifikasi dari TENAA yang menandakan bahwa ROG Phone 3 sepertinya akan segera dirilis.

Tidak seperti Geekbench yang hanya memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi ROG Phone 3, TENAA listings tidak hanya menyediakan lebih banyak detail, namun juga penampakan smartphone gaming tersebut.

ROG Phone 3 terlihat mengusung spesifiaksi yang super gahar dengan desain yang identik dengan predesessornya.

Penasaran? berikut informasinya.

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Asus ROG Phone 3

Layar

Menurut TENAA listings, ROG Phone 3 akan mengusung AMOLED display berukuran 6.59-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ dan dilengkapi in-display fingerprint scanner.

Sumber: TENAA

Gambar penampakan yang disediakan menunjukan bagian depan ROG Phone 3 yang akan memiliki bezel dibagian atas dan bawah seperti predesessornya.

Jadi, layarnya tidak akan memiliki notch atau punch-hole yang dapat mengganggu/menghalangi konten game yang dimainkan.

Sekilas, desain ROG Phone 3 memang terlihat mirip seperti ROG Phone 2 dengan tombol power dibagian kanan dan kiri serta back panel mengkilap yang dihiasi logo ROG.

Menurut spekulasi, ROG Phone 3 juga akan mengusung high refresh rate 144Hz display. Namun, hingga kini masih belum ada konfirmasi dari pihak resmi manapun.

Akan tetapi, karena predesessornya juga hadir dengan high refresh rate display, kita dapat mengharapkan hal yang sama untuk ROG Phone 3.

Kamera

Untuk kamera, sebagai smartphone gaming, ROG Phone 3 akan mengusung spesifikasi kamera yang cukup tinggi.

Smartphone gaming ini akan dilengkapi dengan triple camera setup yang menggunakan sensor quad bayer 64MP untuk lensa utama, sensor 13MP untuk kamera kedua, dan satu kamera terakhir yang resolusi sensornya masih belum diketahui.

Untuk saat ini, peran kedua kamera ekstra tersebut juga masih belum jelas. Namun menurut kami, kedua kamera tersebut sepertinya merupakan lensa Ultrawide-angle dan Macro atau Depth helper.

Sesuai listings dari TENAA, kamera utama ROG Phone 3 akan sanggup merekam video hingga resolusi 4K. Dan dibagian depan, smartphone gaming tersebut menyediakan sensor 13MP untuk selfies dan video chat.

Selain itu, sumber lain juga mengklaim bahwa ROG Phone 3 akan mengusung fitur iris scanning. Namun sama seperti layarnya, info tersebut juga masih belum mendapatkan konfirmasi.

Prosessor

Beralih ke processor, TENAA listings mengatakan bahwa ROG Phone 3 akan dipersenjatai octa-core SoC dengan clockspeed 3.01GHz.

Semua orang menduga bahwa smartphone tersebut akan menggunakan SoC flagship tercepat dari Qualcomm yang tidak lain adalah Snapdragon 865. Akan tetapi, Snapdragon 865 memiliki clockspeed 2.84GHz.

Jadi untuk saat ini, masih belum jelas SoC/Processor apa yang akan Asus implementasikan untuk ROG Phone 3. Jika bukan Snapdragon 865, smartphone gaming tersebut sepertinya akan dipersenjatai dengan SoC yang lebih tinggi.

Kemungkinan, Qualcomm menyimpan Snapdragon 865+ secara rahasia untuk ROG Phone 3. Jika memang benar, hal ini dapat bilang wajar karena sebelumnya, ROG Phone 2 juga mengejutkan semua orang dengan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi Snapdragon 855+.

Memori & Baterai

Aspek menarik lainya dari ROG Phone 3 datang dari kapasitas memorinya. Jika kamu sering mampir di Klikmania, kamu pasti tahu bahwa smartphone dengan 16GB RAM dikabarkan akan meluncur pada pertengahan tahun ini.

Sepertinya, ROG Phone 3 dari Asus akan menjadi smartphone pertama di pasaran yang hadir dengan 16GB RAM. Tentunya, smartphone tersebut pasti akan dibandrol dengan harga yang tinggi.

Namun jangan khawatir karena menurut TENAA, ROG Phone 3 juga akan tersedia dalam varian memori lainya yakni 8GB/12GB RAM dan 128GB, 256GB, dan 512GB Storage.

Asus ROG Phone 3
Sumber: TENAA

ROG Phone 3 juga akan ditenagai baterai monster berkapasitas 5,800mAh yang pastinya mendukung fast-charging. Sayangya, listings dari TENAA tidak memberikan informasi mengenai hal ini.

ROG Phone 3 Nongol di AnTuTu

Selain Geekbench, ROG Phone 3 juga menampakan dirinya di AnTuTu benchmark.

Di AnTuTu, ROG Phone 3 terlihat mengusung Snapdragon 865 namun dengan max clock frequency yang mencapai 3,09GHz.

AnTuTu listings memperlihatkan ROG Phone 3 dengan 16GB LPDDR5 RAM, 512GB UFS 3.0 Storage, dan Android 10 OS.

Berkat spesifikasi hardware-nya yang tinggi, ROG Phone 3 berhasil memperoleh skor sebanyak 64,6130 di benchmarking test dan saat ini, smartphone tersebut menyandang gelar sebagai smartphone tercepat di dunia.

ROG Phone 2 sendiri telah dirilis pada bulan Juli tahun lalu. Jadi, melihat timing dari listings TENAA, ROG Phone 3 kemungkinan juga akan dirilis pada bulan Juli mendatang.

Seperti biasa, kami akan selalu berusaha untuk memberikan update untuk topik yang sama. Dan saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Oleh karenanya, selalu stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close