Asus ROG Phone

Asus ROG Phone, Ponsel Gaming Pesaing Xiaomi Black Shark Resmi Diluncurkan, Spesifkasi dan Harganya ?

Asus ROG Phone, kini resmi hadir dalam kandidat persaingan dikancah smartphone gaming. Setelah sebelumnya banyak pihak yang penasaran, dengan berbagai rumor yang banyak beredar di jagat maya. Asus ROG Phone diharapkan mampu bersaing dengan smartphone game lain seperti Razer dan Xiaomi Black Shark yang sudah meluncur terlebih dulu.

Dilansir dari Kompas.com (4/6/2018), Senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang mengatakan, industri mobile gaming memang tengah tumbuh pesat. Bahkan menurutnya, dalam beberapa waktu ke depan, potensi mobile gaming bakal mendatangkan pemasukan yang besar.

Dalam peluncuran di Taipei, Taiwan pada 4 Juni 2018 tersebut, ia juga menambahkan bahwa bukan hanya untuk bermain game, namun angka penonton e-sport saat ini juga telah mengalami kenaikan. Menurutnya Asus ROG Phone ini, hadir untuk para mobile gamer.

Spesifikasi ROG Phone

Asus ROG Phone

Sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk digunakan bermain game dengan kualitas yang tinggi.

Smartphone gaming ini, dipersenjatai dengan salah satu prosesor yang diperuntukan bagi ponsel kelas atas, sehingga kualitas dapur pacunya ini tak perlu diragukan lagi.

Dengan disematkannya Snapdragon 845 yang memiliki kecepatan hingga 2,96 Ghz, tentu Asus ROG Phone akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game.

Asus bahkan berani menjamin bahwa pengguna tidak akan mengalami gerakan patah-patah atau lag selama mereka menggunakan smartphone ini untuk bermain Game.

Loading...

Asus ROG Phone Hadir dengan RAM dan ROM Besar

Selain memiliki RAM besar 8GB, Asus ROG Phone juga hadir dengan kapasitas ROM atau memori internal yang sangat besar.

Hadir dengan pilihan ROM 128 GB dan 512 GB tentu membuat pengguna akan sangat puas, untuk dapat mengoleksi banyak file dan game keren yang rata-rata membutuhkan memori yang sangat besar.

Memiliki Layar Istimewa

Asus ROG Phone memiliki layar AMOLED berukuran 6,0 inchi, dengan resolusi 2160 x 1080. Adapun keistimewaan yang dimiliki layar smartphone ini memiliki angka refresh rate mencapai 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1.

Rupa-rupanya Asus memang sangat serius untuk memberikan ponsel gaming terbaik untuk para penggunanya. Bahkan vendor asal Taiwan ini pun telah memodifikasi sistem operasi Android yang berbeda dari seluruh produk smartphone miliknya.

Umumnya ponsel Asus memakai Zen UI, namun pada Asus ROG Phone ini sudah menggunakan tampilan yang berupa ROG Gaming UI berbasis sistem operasi Android Oreo.

Canggihnya lagi, pada antarmuka smartphone ini, juga telah ditambah beberapa fitur keren. Seperti untuk mengontrol kecepatan prosesor, mengontrol kecepatan kipas eksternal, hingga untuk memonitor suhu perangkat.

Sebagai sumber dayanya, smartphone ini pun telah didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain kapasitas dayanya yang besar, baterai tersebut juga telah disuport dengan fitur fast charging sehingga dapat diisi daya dengan sangat cepat.

Memiliki Desaian yang Unik dan MenawanROG Phone

Asus ROG Phone, merupakan smartphone gaming dari Asus yang memiliki desian yang unik dari kebanyakan ponsel pada umumnya. Bodynya yang terbuat dari perpaduan bahan metal dan kaca pun telah membut smartphone nampak begitu terlihat mempesona.

Kerennya meski terbuat dari bahan metal, para penggunanya tidak akan takut smartphonenya mengalami panas berlebih. Ssmartphone ini sudah dilengkapi fitur khusus untuk mencegah panas yaitu Vapor Colling.

Bukan hanya itu, disediakan pula aksesoris Aeroactive Cooler yang akan mampu mengatur suhu selalu stabil, sehingga kinerjanya selalu dalam kondisi optimal.

Asus ROG Phone

Beberapa aksesoris lain bisa ditambahkan pada smartphone gaming ini, seperti pendingin eksternal, game controller, mobile duck untuk dapat mengubah smartphone seperti PC, Twin View Dock yang memiliki kemampuan untuk menjadikan smartphone memiliki dua layar layaknya Nintendo DS, dan berbagai aksesoris menarik lainnya.

Untuk lebih jelas lagi mengenai spesifikai smartphone gaming dari Asus ini, silahkan lihat pada tabel dibawah ini :

Tabel Spesifikasi Asus ROG Phone

· Spesifikasi·         Asus ROG Phone
· Status·         Rilis
· Jaringan GSM / HSPA / LTE
· Dimensi·         Dimensi : 158.5 x 76.2 x 8.6 mm (6.24 x 3.00 x 0.34 in)

·         Berat : 200 g (7.05 oz)

·         Bahan : Metal + kaca

· Layar·         Layar 6.0 inci AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

·         Resolusi 1080 x 2160 pixels

·         Rasio 18 : 9

·         Kerapatan ~ 402 ppi

· OS·         Android 8.1 (Oreo)
· Prosesor·         Chipset : Qualcomm SDM845 Snapdragon 845

·         CPU : Octa-core (4×2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)

·         GPU : Adreno 630

· RAM·         8 GB
· Memori·         Internal 128/512 GB

·         Eksternal 400 GB

· Kamera Belakang·         12 MP + 8 MP, phase detection autofocus, LED flash

·         Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

Video [email protected]

· Kamera Depan·         8 MP
· Sensor·         Fingerprint (side-mounted),

·         accelerometer,

·          gyro,

·         proximity,

·         compass

· Warna·         Black
· Baterai·         Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery

·         Fast battery charging 24W (Quick Charge 4+)

Sumber GSM Arena

Waktu Peluncuran di Indonesia

ROG Phone

Menurut Head of Public Relation and E Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firaman, Asus rencananya akan membawa smartphone terbarunya ini ke Indonesia sekitar kuartal ke empat di tahun 2018, atau paling cepat pada Desember yang akan datang.

Menurut Firman, untuk dapat memasukan smartphone ini ke pasar Indoneisa itu, diperlukan proses yang cukup panjang. Selain itu masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kelak smartphone ini dapat dinikmati oleh para penggemar game Indonesia.

Namun bagi sobat yang juga pasti bertanya-tanya akan harga Asus ROG Phone ini, sepertinya masih harus bersabar. Baik Asus Global terlebih Asus Indonesia, masih enggan membicarakan soal harga smartphone ini.

pasalnya produk ini memang belum benar-benar final, masih ada beberapa hal yang harus diperhitungkan untuk kemudian dapat menentukan harganya.

Sepertinya keputusan Asus untuk meluncurkan smartphone gaming sangat tepat sekali. Sebab smartphone gaming memang sedang menjadi tren disejumlah vendor smrtphone.

Seperti Razer dengan Razer Phone, dan Xiaomi yang melalu Black Shark juga telah merilis smartphone gaming yang namanya juga sama dengan nama anak perusahaannya tersebut.

Kelebihan ROG Phone

ROG Phone
via The Verge
  • Bodynya yang terbuat dari perpaduan bahan metal dan kaca telah membuat smartphone ini terlihat sangat premium.
  • Layar AMOLED seluas 6 inci dengan resolusi 2160×1080, semakin mempercantik penampilan smartphone ini.
  • Layarnya memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1 sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game.
  • Kebutuhan fotografi dijamin dengan hadirnya dual kamera belakang 12 MP + 8 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Kegiatan selfi menjadi menyenangkan dengan kamera depan beresolusi 8 MP
  • Perfomanya sangat tanggung dengan disematkannya Snapdragon 845 yang memiliki kecepatan hingga 2,96 Ghz.
  • Kinerjanya diperhalus dengan hadirnya RAM berukuran 8 GB
  • Dapat menyimpan banyak sekali game dan aplikasi dengan pilihan kapasitas penyimpanan memori intrnal 128 GB dan 512 GB.t
  • Memorinya dapat diperluas hingga 400GB dengan microSD
  • Keamanan data sangat terjamin dengan disematkannya sensor pemindai sidik jari Fingerprint (side-mounted).
  • Sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo.
  • Memliliki banyak sekali fitur canggih seperti untuk memonitor suhu perangkat, mengontrol kecepatan kipas ekternal, X Mode, hingga untuk mengatur kecepatan prosesor.
  • Suhu smartphone akan senantiasa terkendali dengan adanya fitur  Vapor Cooling.
  • Memiliki banyak sekali akseoris yang sangat menarik.
  • Memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengoprasikan smartphone dalam waktu yang sangat lama.
  • Sudah dilengkapi fitur fast charging sehingga pengisian daya baterai bisa sangat cepat.

Kekurangan ROG Phone

  • Sepertinya smartphone ini belum memiliki sertifikasi IP68, sehingga belum bisa tahan terhadap debu dan air.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *