Review ProdukTekno

Asus Zenfone 4 Max Pro: Smartphone Dual Camera dan Baterai 5000mAh

Asus ZenFone 4 Max Pro: Smartphone Dual Camera Harga Terjangkau~Asus adalah salah satu vendor smartphone yang sangat rajin mengeluarkan ponsel varian baru. Sebelumnya, Asus telah mengumumkan dan merilis Asus ZenFone 4, Asus ZenFone 4 Pro dan Asus ZenFone 4 Max.

Bulan Agustus ini, Asus kembali mengumumkan dan merilis Asus ZenFone 4 Max Pro. Asus ZenFone 4 Max Pro ini adalah ponsel kelas menengah, sehingga harga Asus ZenFone 4 Max Pro ini lebih murah dibandingkan dengan varian ZenFone 4 lainnya.

Meskipun harga Asus ZenFone 4 Max Pro relatif terjangkau, tetapi fiturnya tidak kalah dengan smartphone di kelas yang sama. Smartphone ini sangat mengakomodir para pengguna smartphone yang menyukai fotografi makro dan fotografi alam karena dilengkapi dengan dual kamera belakang.

Sedangkan pada kamera depan, bisa dibilang Asus ZenFone 4 Max Pro ini membawa kamera selfie yang sangat memadai dengan resolusi yang sama dengan kamera belakang. Ditambah lagi fitur fitur modifikasi gambar yang sangat mumpuni.

Baca juga: 22 Ponsel Dual Camera dengan Dual Fungsi

Di dalam desain ramping Asus ZenFone 4 Max Pro terdapat energi super besar – baterai 5000mAh dibuat khusus untuk mengepak performa maksimal ke dalam ruang minimum. Dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh, ZenFone 4 Max Pro bahkan bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat mobile lainnya. Sambungkan perangkat Anda ke ZenFone 4 Max Pro dengan kabel USB On-The-Go (OTG) yang disertakan dan nikmati kenyamanan pengisian di mana saja.

Asus ZenFone 4 Max Pro dibekali dengan perangkat keras kelas menengah. Ponsel ini membawa chipset Qualcomm MSM 8917 Snapdragon 425 untuk RAM 2GB serta Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 untuk RAM 3GB. Sedangkan dari sisi grafis ponsel ini juga memberikan dua pilihan yaitu Adreno 308 dan Adreno 505.

Dari sisi kamera, Smartphone Asus ZenFone 4 Max Pro jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel ini dibekali dengan dual kamera belakang yang masing masing beresolusi 16MP. Selain itu kamera depan juga memiliki resolusi yang sama, 16MP dengan fitur editing gambar yang sangat menarik.

Loading...

Desain Menarik dengan 3 Pilihan Warna

asus zenfone 4 max pro
pict via erafone.com

Pada sisi desain, Asus ZenFone 4 Max Pro tidak berbeda jauh dengan saudara saudaranya. ZenFone 4 Max Pro ZC554KL hadir dengan warna Deepsea Black, Sunlight Gold dan Rose Pink. Asus menawarkan layar berukuran 5,5 inchi dengan rasio layar dan body 70,4%. Di bagian depan, bezels atas dan bawah tampil dengan baik. Di atas layar ada 16MP kamera selfie di sebelah kanan dan lampu pemberitahuan kecil di sebelah kiri (dari arah yang melihat).

Di bawah layar terdapat tiga tombol kapasitif. Pada bagian kiri terdapat tombol back(kembali) dan pada bagian kanan terdapat tombol menu. Sedangkan pada bagian tengah adalah fingerprint untuk pengunci.

Tombol volume dan tombol daya berada di sebelah kanan. Keduanya cukup besar dan memiliki tekstur lingkaran konsentris yang membuat mereka langsung dikenali dengan sentuhan. Keduanya sama mudahnya digunakan dengan kedua tangan.

Ada port kabel dan mikrofon masing-masing di sisi atas dan bawah ZenFone 4 Max Pro. Asus memasang jack headphone 3.5mm di bagian atas dan port USB Type-C di bagian bawah. Juga di bagian bawah adalah loudspeaker yang berada di sisi kanan dan kiri port usb.

Bagian belakang terdapat dua lensa kamera yang dibungkus dengan pola melingkar panjang. Bentuk ini hampir sama dengan pola yang ada pada bagian fingerprint. Kamera tidak terlalu  menonjol, jadi jangan khawatir terlalu banyak goresan, lensa kamera terlindungi. Disampingnya terdapat LED sebagai bantuan pencahayaan untuk pengambilan gambar rendah cahaya.

Display Asus ZenFone 4 Max Pro

asus zenfone 4 max pro
pict via asus.com

Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL memiliki layar LCD 5.5 “dengan resolusi 1080p. Apakah anda berharap ponsel ini akan dibekali dengan layar AMOLED? Sayangnya layar ponsel kelas menengah ini adalah panel super IPS LCD. Meskipun begitu layar ini menghasilkan sudut pandang yang sangat baik dan kecerahan yang mengesankan. Layar ini mampu menghasilkan hingga 16 juta warna.

Layarnya yang berukuran 5,5 inchi berarti memiliki rasio 70,4% dari ukuran body. Ukuran ini cukup standar dibandingkan dengan ponsel kelas menengah lainnya. Selain itu, ukuran layar ini membuatnya pas untuk masuk kantong. Enak untuk dilihat dan nyaman di dalam kantong, tidak terlalu besar.

Layarnya hanya beresolusi 720×1280 piksel. Resolusi ini tidak mantap untuk menampilkan gambar dengan kualitas yang baik. Apalagi kepadatannya hanya 267 ppi yang tergolong sangat rendah. Kualitas layar ini tidak terlalu mendukung kualitas kamera 16MP yang terpasang dua pada kamera belakang dan satu pada kamera depan. Sekalipun kualitas gambarnya bagus, tetapi sayangnya kualitas layarnya tidak terlalu baik.

Konektivitas Dilengkapi 4G LTE

Asus ZenFone 4 Max Pro menghadirkan LTE Cat. 4 dengan kecepatan sampai 150 Mbps downlink dan uplink 50 Mbps. LTE band yang dibawa tidak sama pada semua ponsel, tetapi didasarkan pada wilayah pemasarannya.

Konektivitas nirkabel lokal dilengkapi dengan Wi-Fi hingga 802.11ac. Bluetooth yang dibawa adalah versi 4,1 dengan A2DP dan LE. Untuk fasilitas positioning terdapat A-GPS, GLONASS dan BDS. ZenFone 3 memiliki port USB Type-C di bagian bawah, yang bisa dihubungkan ke perangkat PC maupun untuk OTG sebagai power bank.

Baterai 5000 mAh Bisa Menjadi Power Bank

asus zenfone 4 max pro
pict via erafone.com

ASUS PowerMaster ™ adalah rangkaian teknologi manajemen daya cerdas yang bekerja  untuk mengoptimalkan masa pakai baterai, memastikan keamanan dan kinerja jangka panjang, memberikan kemampuan reverse-charging, dan banyak lagi.

Terdapat fitur pemeriksaan keselamatan termasuk pemantauan suhu dan perlindungan tegangan lebih. Selain itu dikombinasikan dengan pengaturan perawatan otomatis agar baterai ZenFone 4 Max Pro berjalan optimal untuk menghasilkan umur rata-rata 2x dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Dengan mengaktifkan fitur hemat baterai, ini berarti perangkat Anda dapat mengisi penuh (hingga 100%) dan menggunakannya (hingga 0%) hingga 500 kali di lingkungan 25 ° C. Di dalam eksterior ramping ZenFone 4 Max Pro terdapat energi besar baterai 5000mAh dibuat khusus untuk mengepak performa maksimal ke dalam ruang minimum.

Dengan begitu banyak kekuatan yang Anda inginkan, Anda bisa melakukan lebih banyak online, streaming video yang lebih panjang, dan bicara sebanyak yang Anda inginkan tanpa perlu khawatir sepanjang hari.

ZenFone 4 Max Pro menawarkan pengisian cepat 10W (5V / 2A) untuk baterai 5000mAh berkapasitas tinggi. Ini secara otomatis mengenali apakah adaptor yang dibundel terpasang dan menjalankan pengisian cepat yang dapat mengisi penuh ZenFone 4 Max Pro dalam 4 jam atau menyediakan 3 jam waktu bicara.

Saat Anda membutuhkan masa pakai baterai yang lebih lama lagi, mode Super Saving bisa anda gunakan. Saat diaktifkan, ZenFone 4 Max Pro menyediakan hingga 91 jam waktu siaga hanya dengan baterai 10 persen.

Kapasitas baterai yang sebesar ini jelas sangat mengakomodir kemampuan kamera yang akan membutuhkan baterai dalam jumlah banyak. Selain itu dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh, ZenFone 4 Max Pro bahkan bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat mobile lainnya.

Sambungkan perangkat Anda ke ZenFone 4 Max Pro dengan kabel USB On-The-Go (OTG) yang disertakan dan nikmati kenyamanan pengisian di mana saja.

Performa Tangguh dengan Snapdragon

asus zenfone 4 max pro
pict via asus.com

Asus ZenFone 4 Max Pro memberikan dua pilihan chipset. Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dan juga chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Snapdragon memang menjadi andalan ponsel ponsel berbasis Android. Kedua pilihan chipset ini juga dibarengi dengan dua pilihan RAM, CPU dan GPU.

CPU yang dibawa oleh smartphone dual kamera ini adalah Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 serta Octa-Core 1,4 GHz Cortex-A53. CPU ini tergolong sederhana dan standar. Mengingat ponsel ini memang termasuk dalam golongan ponsel kelas menengah. Di sisi grafis, Adreno 308 dan Adreno 505 harus mendukung layar 720 x 1280 piksel. Untuk menjalankan aplikasi dengan grafis tinggi, mungkin kemampuan grafis ini tidak terlalu mumpuni, tetapi sudah cukup bagus.

Smartphone ini memiliki dua pilihan RAM, RAM 2GB dan RAM 3GB. Kedua pilihan RAM ini didukung oleh memori internal 32 GB. Untuk menambah kapasitas memori ponsel dual kamera ini memiliki slot microSD hingga 256 GB. Memori yang berkapasitas besar mutlak dibutuhkan, mengingat ponsel ini memiliki kualitas kamera yang tinggi dan tentunya membutuhkan memori dalam jumlah banyak.

Ponsel dual camera ini dibekali sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Belum ada informasi apakah ponsel ini bisa di update ke sistem operasi Android Oreo yang baru dirilis. Namun setidaknya ponsel ini sudah didukung dengan sistem operasi yang memiliki kemampuan baik dalam menjalankan perangkat smartphone.

Dual Camera Belakang 16 Mega Piksel

asus zenfone 4 max pro
pict via liputan6.com

ASUS ZenFone 4 Max Pro adalah smartphone yang dirancang untuk menempuh jarak dan menemani Anda dalam semua petualangan kehidupan. Baterai 5000 mAh berkapasitas tinggi dengan manajemen daya canggih dan kamera dual 16MP mengikuti gaya hidup aktif Anda dan selalu siap mengabadikan momen luar biasa. ZenFone 4 Max Pro memiliki sistem dual-camera canggih yang dirancang untuk membawa fotografi mobile Anda ke level yang baru.

Kamera utama 16MP nya dilengkapi dengan lensa aperture F2.0 yang lebar untuk menangkap foto yang lebih jernih. Kamera wide angle 120 ° nya memungkinkan Anda mengambil lebih banyak pemandangan dan orang-orang yang berada dalam bingkai untuk pengambilan gambar lanskap yang dramatis, foto kelompok yang lebih baik, dan pengalaman fotografi yang lebih nyaman di ruang dalam ruangan terbatas.

Kamera wide-angle 120 ° di ZenFone 4 Max Pro memiliki bidang pandang 200% lebih besar daripada kamera smartphone standar, sehingga Anda dapat menyesuaikan lebih banyak pemandangan dan orang-orang yang berada dalam bingkai untuk foto dan video dramatis yang menangkap rasa tempat sebenarnya.

Saat mengambil foto di dalam ruangan, tampilan sudut lebar membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan gambar yang Anda inginkan terutama di ruang tertutup yang memungkinkan langkah mundur agar sesuai dengan semua orang dan segala sesuatu ke dalam foto.

Perspektif yang unik dari lensa sudut lebar juga dapat digunakan untuk efek gaya, memungkinkan Anda untuk membesar-besarkan rasa ruang dalam pengaturan untuk menangkap pemandangan yang lebih dramatis dan pemandangan yang menakjubkan dan ekspansif.

Fitur Kamera Belakang Lengkap

asus zenfone 4 max pro
pict via asus.com

ZenFone 4 Max Pro hadir dengan kamera belakang 16MP PixelMaster untuk menangkap foto beresolusi tinggi yang indah dengan jeda shutter nol. Sebuah kamera depan 16MP mengambil indah, selfie tajam dan memungkinkan Anda menikmati video chatting dalam kejernihan kristal.

Dengan sistem auto-focus deteksi fase lanjutan yang serupa dengan kamera DSLR, kamera ZenFone 4 Max Pro secara akurat berfokus hanya dalam 0,03 detik, membantu Anda mendapatkan foto yang lebih tajam dan fokus, bahkan saat memotret subjek yang sulit bergerak. Penstabil gambar elektronik (EIS) menghilangkan getaran, getaran, dan gerakan tak diinginkan lainnya agar video Anda terlihat terbaik.

Kamera PixelMaster di ZenFone 4 Max Pro dilengkapi dengan 8 fitur fotografi yang kuat untuk membantu Anda menangkap setiap momen berharga. Modus otomatis terintegrasi dengan teknologi high-range dinamis (HDR) terkemuka di industri dan teknologi cahaya rendah yang memperluas jangkauan dinamis kamera hingga empat kali (4x) dan meningkatkan kecerahan hingga 400 persen untuk foto siang hari yang terpapar dengan jelas dengan bayangan dan sorotan yang mendetail.

Super Resolution menangkap beberapa gambar secara bersamaan dan menggabungkannya menjadi foto 64MP tunggal yang memukau. Animasi GIF menambahkan sentuhan menghibur untuk memotret film, dan mode Panorama dan Selfie Panorama memungkinkan Anda menangkap foto pemandangan 270 ° yang menakjubkan.

Kamera Selfie Super Gahar dengan 16 Mega Piksel

ZenFone 4 Max Pro menggabungkan kamera depan 16MP yang luar biasa dengan lampu kilat LED Softlight dan fitur kecantikan untuk menangkap selfie yang menakjubkan dengan mudah. Lampu kilat LED Softlight memberikan jumlah cahaya isi yang sempurna, memberi tampilan yang lebih lembut kepada Anda dengan nada kulit yang benar dan corak yang bersinar. Mode kecantikan segera retouches selfies Anda, menghilangkan noda, menyeimbangkan fitur wajah, dan lebih untuk menciptakan tampilan tanpa cela.

Mode Kecantikan yang menyenangkan dan intuitif memungkinkan Anda menerapkan berbagai efek tambahan pada diri Anda untuk membuatnya lebih glamor. Dengan sepuluh tingkat kecantikan untuk dipilih, Anda bisa menghaluskan keriput, menghilangkan noda, menyesuaikan warna kulit, dan meningkatkan fitur Anda seketika. Entah Anda memotret, menangkap video, atau live streaming, ZenFone 4 Max Pro memungkinkan Anda membuat tampilan kamera Anda dengan sempurna.

Baca juga : Nokia 8: Ponsel Dual Kamera Berfungsi Bersama

  Moto Z2 Play: Ponsel dengan Moto Mod

  Xiaomi Mi 5X: Ponsel Dual Kamera Super Gahar 

Sekian tadi review Asus Zenfone 4 Max Pro yang baru saja diumumkan oleh Asus. Semoga Bermanfaat 🙂

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 4 Max Pro

JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 2100
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300) Global, India, Indonesia
LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 41(2500) Amerika, Asia
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODY
Dimensi154 x 76.9 x 8.9 mm (6.06 x 3.03 x 0.35 in)
Berat181 g (6.38 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~70.4% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
– ASUS ZenUI 4.0
PLATFORM
OSAndroid 7.0 (Nougat)
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
Adreno 505
MEMORY
Card slotmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal32 GB, 2/3 GB RAM
KAMERA
Kamera BelakangDual 16 MP (f/2.0) + 16MP camera, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video[email protected]
Secondary16 MP, f/2.0, LED
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
RadioFM radio
USBYes, USB On-The-Go
FITUR LAIN
SensorsFingerprint (depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
ColorsDeepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Power Bank function
BATERAINon-removable Li-Po 5000 mAh battery


Loading...

Baca selengkapnya

Belajar menulis, saat ini sedang senang menulis tentang gadai BPKB Motor. Menjadi kontributor di beberapa blog, tetapi menulis informasi gadai BPKB motor hanya di blog sendiri.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *