Review ProdukTekno

Asus Zenfone 6 Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Asus ZenFone 6 dikabarkan akan secara resmi dirilis di Indonesia pada Jumat, 15 November 2019. Hal ini diumumkan pihak Asus Indonesia melalui media sosial Twitter pada Rabu (13/11/2019).

“Penantian kamu akan segera berakhir ZenFans! Saksikan live streaming event kehadiran ZenFone 6 pada tanggal 15 November 2019 mulai pukul 15.00 WIB di laman official Facebook & Youtube,” tulis Asus Indonesia melalui akun Twitter @ASUS_Indonesia.

Asus ZenFone 6 Resmi di Indonesia

Hingga kini, belum ada pemberitahuan resmi mengenai spesifikasi dan harga dari ZenFone 6 di Indonesia. Meski demikian, kita bisa melihat informasi mengenai perangkat ini melalui perangkat sama yang sebelumnya telah diluncurkan di Spanyol pada Mei lalu.

Spesifikasi ZenFone 6

Sumber: dxomark.com

Secara umum, spesifikasi ZenFone 6 di Indonesia kurang lebih sama dengan yang dirilia di Eropa. Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Willy Chen selaku Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia.

“Secara keseluruhan spesifikasinya sama dengan yang di Eropa. Perbedaannya adalah hanya dari segi warnanya,” ungkap Chen pada Kamis, 7 November 2019 di The Edge Bistro & Mojito Bar Kemang, Jakarta.

Kamera

Salah satu bagian paling menarik dari smartphone ini adalah pada sektor kameranya. Perangkat ini mengusung mekanisme flip camera yang unik dan dapat dibalik. Dengan mekanisme ini, kamera yang dimiliki ZenFone 6 dapat berfungi sebagai kamera depan sekaligus belakang.

Untuk konfigurasinya, smartphone ini dibekali dengan kamera ganda dengan resolusi 48MP (lensa utama) dan 13MP (lensa ultra-wide).

Secara default, kamera ini leyaknya berada di belakang, namun ketika pengguna mengakses kamera depan, kamera tersebut akan berbalik dan berubah menjadi kamera depan secara otomatis.

Display

Karena seolah tidak memiliki kamera depan, perangkat ini tampak lebih luas. Apalagi bezel yang terbalut juga tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 92 persen.

Untuk layarnya, ZenFone 6 dibekali dengan layar tipe IPS LCD dan memiliki ukuran 6,4 inci serta beresolusi FHD+. Layar ini juga sudah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 6.

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu, ZenFone 6 ditenagai dengan chipset flagship dari Qualcomm, yaitu Snapdragron 855. Chipset tersebut juga akan dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal 256GB untuk semakin memaksimalkan performanya.

Dilengkapi juga dengan kartu grafis Adreno 640, ZenFone 6 tentu cukup mumpuni untuk kebutuhan gaming maupun multitasking penggunanya.

Untuk versi OS yang digunakan, ZenFone 6 ini dibekali dengan Android 9 Pie yang berpadu dengan antarmuka ZenUI 6.

Smartphone ini juga masuk dalam bagian Android Beta Program dan dijamin akan mendapatkan upgrade hingga ke dua veris Android ke atas, tentunya termasuk Android 10.

Fitur-Fitur Lainnya

ZenFone 6 ini telah dilengkapi sensor sidik jari yang tersemat pada bagian belakang sebagai sistem keamanan. Sedangkan untuk baterainya mmiliki kapasitas 5.000 mAh.

Selain itu, perangkat ini juga telah didukung dengan fitur fast charging Qualcomm QuickCharge 4.0 18W melalui USB Type-C untuk mengisi daya. ZenFone 6 juga dapat berfungsi sebagai powerbank melalio fitur reverse charging dengan daya 10W.

Baca juga: 7 Smartphone dengan Fitur Reverse Charging, Bisa Jadi Power Bank

Harga ZenFone 6

Sumber: asus.com

Belum ada pengumuman resmi mengenai harga perangkat ini di Indonesia. Namun kita bisa memperkirakannya melalui harga perangkat ini saat diperkenalkan pertama kali di Spanyol.

Untuk ZenFone 6 varian 6/64GB dibanderol dengan harga 499 euro atau sekitar Rp8 juta, sementara varian 6/128GB harganya 559 euro atau sekitar Rp9 juta. Terakhir, ada varian tertinggi 8/256GB yang dipasarkan dengan harga 599 euro atau sekitar Rp9,6 juta.

Dengan spesifikasi yang sama, harga ZenFone 6 di pasar Indonesia diprediksi tak terlalu beda jauh. Selain itu, Asus Indonesia juga masih belum mengungkapkan varian mana yang bakal diboyong ke Tanah Air.

Sebelum dirilis di Indonesia, ZenFone 6 juga terlebih dahulu mendarat di India, namum dengan nama yang berbeda, yakni Asus 6z.

Gimana, guys, kamu tertarik memiliki smartphone teranyar dari Asus ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close