Internet

Avast Rilis Negara yang Paling Banyak Menyimpan Foto, Indonesia Ada?

Harusnya Indonesia Ada!

Sebuah riset unik telah dilakukan oleh Avast di mana mereka melakukan penelitian tentang negara mana yang paling banyak menyimpan foto di ponsel. Apa yang dilakukan pihak Avast ini mungkin baru pertama kalinya, dan mungkin baru mereka yang melakukannya.

Dilansir dari laman resminya, riset yang dilakukan Avast ini mengandalkan data anonim dari Desember 2018 hingga Juni 2019. Avast melakukan penelitian global terhadap hampir 3 miliar foto dari 6 juta lebih pengguna Avast Cleanup.

Negara yang Menyimpan Foto Terbanyak

Berdasarkan laporan Avast, Korea Selatan menjadi negara dengan koleksi foto terbanyak. Negara tetangga Korut tersebut, rata-rata menumpuk foto di ponsel mereka sebanyak 1.417. Di bawah Korea Selatan ada nama Malaysia dengan 1.300 foto.

Setelah Malaysia ada nama Swiss dengan 1.237 foto, Afrika Selatan dengan 1.190 foto, dan Austria dengan 1.172 foto. Itulah kelima negara yang paling banyak menyimpan foto di ponsel mereka.

Apakah Indonesia tidak ada?

Indonesia sudah pasti ada, karena sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia, amat sangat mustahil ada warga negara Indonesia yang tidak menggunakan aplikasi Avast Cleanup. Jadi, negara Indonesia berada di urutan ketujuh dengan 1.079 foto.

Berikut ini daftar lengkapnya:

Gender dan Usia Juga Berpengaruh

Semua data-data yang terkumpul, yaitu data negara yang menyimpan foto terbanyak diambil dari data-data per individu. Avast sendiri ternyata juga sudah membuat data per individu di mana gender dan usia sangat mempengaruhi perilaku dalam menyimpan foto.

Menurut laporan Avast, persentase para perempuan untuk menyimpan foto jauh lebih banyak dari para pria, yaitu sebesar 24 persen. Para perempuan rata-rata menyimpan foto sebanyak 1.053, sedangkan para pria menyimpan foto sebanyak 851.

Selain itu, faktor usia juga mempengaruhi perilaku dalam menyimpan foto. Avast mengungkapkan jika usia penyimpan foto terbanyak rata-rata berusia 25-34 tahun. Adapun untuk anak-anak muda, mereka justru sedikit sekali menyimpan foto di ponselnya.

Baca juga: 5 Fungsi Kamera Depan Smartphone yang Bukan Hanya untuk Selfie Saja

Avast adalah program antivirus untuk PC, Mac, dan juga Android. Riset nan unik yang mereka lakukan ini pun erat kaitannya dengan aplikasi yang bernama Avast Cleanup untuk Android. Avast Cleanup sendiri adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk membersihkan dan meningkatkan kinerja ponsel.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close