Dunia InternetInternet

Bahaya!! Terdapat Bug yang Dapat Hapus Data Pengguna di Chrome 79

Google terpaksa menghentikan pembaruan Google 79 dikarenakan adanya bug yang membahayakan data penggunanya

Bug di Google Chrome – Chrome adalah salah satu browser yang terbilang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Kecepatan akses dan juga tampilan yang sederhana menjadi salah satu alasan mengapa browser yang pertama kali dirilis pada tahun 2008 ini banyak dicintai oleh pengguna internet.

Namun kabar tidak mengenakan belum lama ini datang dari browser Chrome, Google terpaksa menghentikan peluncuran pembaruan versi terbaru dari Chrome, yakni Chrome 79.

Hal tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran terdapat bug yang dapat menghapus data penggunanya pada pembaruan Chrome tersebut.

Bug di Google Chrome Pengaruhi WebView Android

Bug yang terdapat pada pembaruan Chrome 79 diketahui dapat mempengaruhi aplikasi yang menggunakan WebView Android.

Yakni fitur yang dapat memungkinkan penggunanya untuk melihat suatu halaman web dalam suatu aplikasi. Beberapa aplikasi menggunakan fitur untuk dapat beroperasi, contohnya aplikasi DucDuckGo.

Terkait dengan keberadaan bug ini pada pembaruan Chrome sendiri, developer Google pun telah mengakui hal tersebut. Mereka mengungkap bahwa terjadi kesalahan pada saat migrasi dari Chrome 78 ke versi terbaru, Chrome 79.

Mengutip dari halaman The Independent, pihak developer Google sendiri tengah berdiskusi perihal strategi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Chrome 79 Mungkin Telah Terpasang di Jutaan Ponsel Penggunanya

Seperti yang diketahui bahwa Chome merilis pembaruan tanpa batas, hal tersebut dapat berarti bahwa Chrome 79 ini mungkin telah terpasang di ponsel jutaan pengguna Chrome di dunia.

Tentunya terkait dengan hal tersebut, banyak pengguna yang mengangapnya sebagai masalah serius bahkan bencana yang menyakut keamanan data privasi penggunanya.

Menyangkut masalah kemungkinan bahwa pembaruan dari browser terpopuler di dunia telah terpasang di jutaan ponsel penggunanya, pihak developer Google pun merilis permintaan maafnya kepada para pengguna Chrome.

Secara resmi sendiri, pihak developer Google belum merilis secara daftar resmi aplikasi apa saja yang akan terpengaruh oleh keberadaan bug ini.

Baca Juga : 5 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Meningkatkan Produktiftas Kerja

Nah, itulah sekilasi informasi tentang bug di Google Chrome yang belum lama ini hangat dibicarakan. Bagaimana dengan ponsel anda?, apakah Chrome 79 ini telah terpasang di ponsel anda?.


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close