Adsense Di YoutubeKisah Inspiratif

Bajindul Gokil Abis, Fenomena Lama Yang Kembali Terulang

Bajindul Gokil Abis – Youtube Indonesia sempat dihebohkan dengan viralnya video TKI yang bekerja di Korea Selatan ketika menaiki sebuah wahana bermain.

Parindra Siddiq Cahyono atau yang lebih dikenal dengan nama Bajindul di channel Youtube Gokil Abis adalah aktor utamanya. Dalam video tersebut, Bajindul mengeluarkan beberapa kalimat dalam bahasa jawa yang membuat para penontonnya tertawa, lantaran ekspresinya yang sangat lucu.

Bajindul adalah fenomena lama yang kembali terulang di negara ini, setuju?

Bajindul Gokil Abis Bukanlah Fenomena Baru

Bajindul Gokil Abis
Bajindul | youtube.com

Mengapa Bajindul bukanlah fenomena baru di negara kita? karena Bajindul adalah orang kesekian yang namanya viral. Tentu kamu masih ingat bagaimana masyarakat Indonesia dihebohkan dengan hadirnya Shinta Jojo, Norman Kamaru, Udin Sedunia, bahkan Mimi Peri.

Pada era saat ini untuk menjadi viral rasa-rasanya mudah, karena media sudah sangat mendukung, baik itu lewat Instagram maupun Youtube.

Selain adanya media yang mendukung, manusia abad ke-21 juga sudah menjadikan internet sebagai kebutuhan primer. Benar atau tidak pernyataan ini?

Luar Negeri Vs Indonesia

Bajindul Gokil Abis
Bajindul | youtube.com

Bajindul menjadi viral di Indonesia, karena videonya naik wahana di Korea Selatan. Kira-kira memungkinkan atau tidak jika hal demikian itu dilakukan di tanah air? wahana seperti itu, ada atau tidak ya di Indonesia?

Saya rasa sangat memungkinkan, karena ketika menaiki wahana seperti itu hampir semua orang akan berteriak. Tapi, salah satu keunggulan yang dimiliki Parindra alias Bajindul adalah dirinya saat ini tinggal di Korea Selatan.

Tentu kamu sudah bisa memperkirakan, ketika videonya ini viral. Para penikmat Youtube akan segera mencari videonya yang lain dan jadilah sekarang jumlah subscribers Bajindul menjadi 71K.

Baca : Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

Bagaimanapun kehidupan di luar negeri selalu menarik minat masyarakat Indonesia, karena rakyat kita ingin mengetahui kehidupan di luar sana, baik dari lingkungan, sosial dan lain-lainnya.

Berapa Pendapatan Bajindul?

Bajindul Gokil Abis

Bisa teman-teman lihat jika pendapatan Bajindul tiap bulannya bisa mencapai 872 dollar lebih (berdasarkan hitungan socialblade). Namun, angka ini hanya estimasi saja dan yang jelas pendapatannya bisa mencapai 10 juta per bulan.

Dengan kesuksesan Bajindul membangun channelnya ini, ketika pulang ke Indonesia nanti nampaknya ia sudah bisa menjadi full time Youtubers.

Kemana mereka yang viral?

Tentu kita masih teringat seorang pengamen viral (Farel Nusa) yang memainkan lagu Despacito, kemudian dirinya diundang kesana kemari oleh stasiun televisi. Selain Farel, sebelum-sebelumnya ada nama Norman Kamaru, Shinta Jojo, Udin Sedunia dan masih banyak lagi.

Keberadaan mereka tidak banyak diketahui, karena mereka tidak mempunyai media yang mendukung, seperti Bajindul. Kenapa begitu? karena keberadaan Youtube ini memang sangat luar biasa. Ketika kamu tidak laku di televisi, maka kamu bisa menjaga eksistensi lewat Youtube dan tentunya mendapatkan uang.

Satu Video, Terkadang Hanya Satu Yang Mengangkat

Sebelum menutup artikel ini dengan kesimpulan, ada satu hal yang harus kamu ingat, yaitu pentingnya konsisten. Mengapa? karena jika kita melihat jumlah video yang dibuat Bajindul mencapai 504 dan ternyata videonya yang berjudul “Liburan di Seoul” sukses membuatnya dikenal.

Bisa kita bayangkan jika kita berkecimpung di dunia Youtube, kemudian tidak ada yang menonton, lalu menyerah dan enggan upload lagi, maka apa jadinya channel yang sudah kita bangun.

Kesimpulan

Bajindul Gokil Abis bukanlah fenomena baru alias fenomena lama yang kembali terulang di negara kita ini, karena sebelum-sebelumnya sudah ada nama-nama viral yang menghiasi pemberitaan di tanah air. Setuju?

Baca Juga: Eka Lesmana, Blogger Sukses Meraup Ribuan Dollar dari Google Adsense

Jika kamu melihat video-video di channel Youtubenya ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil, baik itu untuk pekerjaan, mensyukuri hidup dan lain-lainnya. Semoga makin banyak teman-teman TKI yang kreatif, sehingga ketika pulang ke Indonesia sudah bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan tidak balik lagi ke luar negeri.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close