Internet

Balik Lagi, PewDiePie Digaet YouTube dengan Kontrak Eksklusif

PewDiePie pernah menyatakan kepada publik bahwa dirinya akan berhenti sejenak dari YouTube. Pria asal Swedia yang namanya melambung berkat platform pimpinan Susan Wojcicki tersebut mengaku jenuh dengan rutinitasnya.

Ketika memutuskan berhenti sejenak dari YouTube, suami dari Marzia Bisognin itu pun tidak menjelaskan alasannya, dan juga kapan waktu akan comeback. “Saya akan menjelaskan nanti,” ujar PewDiePie dalam postingan videonya. “Saya rehat sejenak dari YouTube tahun depan. Saya ingin istirahat. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah kalian bisa tahu.”

2020, PewDiePie Resmi Balik Lagi ke YouTube

PewDiePie akhirnya balik lagi ke YouTube. PewDiePie resmi kembali di tahun 2020 ini setelah pihak YouTube mengajaknya bekerja sama dengan kontrak eksklusif. Belum diketahui berapa kontrak yang disodorkan untuk menggaet PewDiePie.

Namun yang jelas, YouTube tidak ingin kehilangan ikonnya tersebut, yang kemudian membuat mereka mengeluarkan kontrak kerja sama dengan PewDiePie untuk melakukan live-streaming eksklusif di platform YouTube Gaming.

Live-streaming adalah sesuatu yang sangat saya fokuskan pada tahun 2020 dan seterusnya, jadi dapat bermitra dengan YouTube dan berada di garis depan fitur-fitur produk baru adalah hal istimewa dan menarik untuk masa depan,” ucap PewDiePie seperti yang dikutip dari The Verge (7/5).

Baca juga: Lelah dengan YouTube, PewDiePie Pilih Rehat di Tahun 2020

PewDiePie Tinggalkan DLive untuk YouTube

Memang benar PewDiePie beristirahat dari platform YouTube. Namun ketika memutuskan untuk beristirahat, dirinya tidak benar-benar meninggalkan dunia gim karena PewDiePie justru bergabung dengan DLive.

DLive merupakan situs live-streaming kecil berbasis blockchain. Di DLive, PewDiePie telah melakukan live-streaming secara eksklusif. Alasan PewDiePie memilih platform DLive dikarenakan platform tersebut memberikan pendapatan yang jauh lebih besar.

Terjalinnya kerja sama antara YouTube dengan PewDiePie sendiri membuat dirinya akan meninggalkan platform DLive. Melalui keputusan PewDiePie tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa kontrak yang diajukan oleh pihak YouTube kepada diriny benar-benar besar meskipun nominal sesungguhnya belum terungkap.

YouTube sendiri saat ini memang gencar untuk menggaet nama-nama besar dalam meramaikan platform YouTube Gaming-nya. Sebelum PewDiePie, sudah ada nama-nama lain yang sudah digaet oleh pihak YouTube, yaitu CouRage, Typical Gamer, dan Valkyrae.

Baca juga: Twitch Populer di Dunia, Apakah di Indonesia Juga Populer?

Keputusan yang dilakukan YouTube dengan menggaet nama-nama besar adalah sesuatu yang wajar. Pasalnya, beberapa platform gim lain seperti Twitch dan Mixer juga sudah menggaet beberapa nama besar untuk membesarkan layanannya agar ramai digunakan oleh publik dunia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close