Internet

Bantu Hadapi Pandemi Corona, Gojek Hadirkan Aplikasi Belajar

Pandemi Corona telah memaksa para pelajar yang ada di Indonesia untuk belajar di rumahnya masing-masing. Meskipun begitu, proses belajar dipastikan tidak akan terganggu mengingat saat ini ada banyak platform pembelajaran online yang bisa digunakan.

Platform pembelajaran online di Indonesia sendiri ada banyak jumlahnya, di antaranya adalah Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dan juga Bahaso. Saat ini, mayoritas operator telekomunikasi juga sudah menggratiskan akses ke banyak platform pembelajaran online sebagai salah satu upaya mereka dalam memerangi pandemi Corona.

Baca juga: Begini Cara Akses Gratis Ilmupedia dengan Telkomsel

Gojek Juga Hadirkan Layanan Belajar Online

Gojek, yang merupakan salah satu perusahaan teknologi asal Indonesia telah menghadirkan layanan belajar online di platformnya. Namun, pihak Gojek tidak membuat layanannya sendiri, melainkan menjalin kerja sama dengan platform pembelajaran yang sudah ada, yakni Zenius.

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, Zenius sudah bisa diakses melalui platform Gojek. Adapun untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu membuka aplikasi Gojek, kemudian silakan ketuk shuffle cards aplikasi Zenius yang terletak di halaman utama.

Zenius sendiri bisa diakses secara gratis oleh para pengguna Gojek. Para pengguna nantinya bisa memilih mata pelajaran yang ingin dipelajari dengan sangat mudah, dan para pengguna pun bisa mengakses sebanyak 80 ribu video pembelajaran dan latihan soal yang terdiri dari materi kelas 1 hingga kelas 12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku dan menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan.

Baca juga: Peduli, Bos Gojek Donasikan Gaji Selama Satu Tahun

Kerja Sama Diharapkan Membantu Para Mitra

Selain layanan yang sudah disebutkan, para pengguna juga bisa menggunakan fitur Live Teaching dan Live Chat. Saat pembelajaran dilakukan pun, nantinya mereka akan dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung sehingga para pelajar bisa langsung bertanya kepada tutor selama sesi berjalan.

Tak ketinggalan, pengguna juga akan dikirimkan Rencana Belajar Harian ke akun Zenius setiap harinya untuk memastikan adanya program belajar mandiri yang lebih terstruktur. Dengan terjalinnya kerja sama antara Gojek dan juga Zenius ini, layanan Zenius diharapkan menjangkau ratusan juta pengguna Gojek, khususnya para siswa, termasuk putra dan putri para mitra driver dan merchant.

Baca juga: Sayangi Para Mitra, Gojek Pilih Impor 5 Juta Masker

“Semenjak pandemi ini terjadi di Indonesia, Zenius Education tidak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses paling mudah kepada siswa untuk belajar mandiri di rumah.”

“Zenius dan Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang secara aktif mendukung imbauan pemerintah dengan turut menggaungkan aktivitas #dirumahaja melalui layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar. Untuk itu, kami berkeyakinan melalui kolaborasi ini, akan semakin banyak siswa di Indonesia yang dapat memanfaatkan layanan Zenius,” ucap Rohan Monga selaku CEO Zenius Education seperti yang dikutip dari Tek ID, (7/4/2020).


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close