Internet

Begini Cara Akses Gratis Ilmupedia dengan Telkomsel

Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumahnya, baik itu bekerja, belajar, maupun beribadah. Pemerintah juga sudah meliburkan sekolah-sekolah di Indonesia selama 14 hari guna memotong rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Akibat kebijakan tersebut, anak-anak pun harus belajar di rumah melalui bimbingan orang tuanya. Namun, proses belajar di rumah tidak harus dilakukan secara manual, karena proses belajar juga bisa dilakukan secara digital dengan memanfaatkan platform pembelajaran online.

Jika saat ini Anda memiliki anak ataupun adik yang ingin belajar melalui platform pembelajaran online, maka Anda bisa membantunya. Saat ini, beberapa operator jaringan telah memberikan akses gratis ke beberapa platform belajar online, dan Telkomsel adalah salah satunya di mana mereka memberikan akses gratis ke Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso dalam satu paket yang dinamai Ilmupedia selama 30 hari.

Baca juga: Presiden Jokowi: Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah Saja

Cara Akses Gratis Ilmupedia dengan Telkomsel

1. Pastikan sudah mengunduh dan memasang aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda.

2. Jika sudah, buka aplikasinya dan silakan ketuk beli paket.

3. Ketuk internet.

4. Pilih kategori bebas akses, kemudian ketuk beli pada bebas akses Ilmupedia.

5. Ketuk beli.

6. Paket akses gratis sudah berhasil Anda dapatkan.

telkomsel ilmupedia 2

7. Anda juga akan mendapatkan SMS notifikasi.

telkomsel ilmupedia 18. Selesai.

Baca juga: Begini Cara Akses Gratis Ruangguru dengan Telkomsel

Pemberian layanan gratis ke platform belajar online tidak hanya dilakukan oleh Telkomsel saja karena beberapa operator lain pun juga sudah memberikannya, di antaranya adalah Indosat dan juga XL. Apa yang dilakukan oleh beberapa operator ini adalah salah satu upaya yang bisa mereka lakukan guna memotong rantai penyebaran COVID-19.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengimbau masyarakat untuk melakukan segala sesuatunya dari rumah. Dan yang harus diketahui adalah libur selama 14 hari yang diberikan pemerintah bukanlah libur yang bisa digunakan untuk berleha-leha di rumah.

Artinya, para orang tua tidak boleh membiarkan waktu anak-anaknya terbuang begitu saja tanpa adanya ilmu yang masuk kepada mereka selama 14 hari tersebut. Dan para orang tua sudah seharusnya memahami hal yang demikian itu.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close