Internet

Begini Cara Membuat Emoji Diri Sendiri Menggunakan Aplikasi Gboard Android

Sekarang, Gboard yang merupakan aplikasi keyboard smartphone buatan Google mempunyai fitur emoji baru yang bernama Mini. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat emoji diri sendiri dari foto selfie, penasaran bagaimana cara membuatnya?

Fitur Gboard terbaru ini bisa mebuat emoji layaknya fitur Animoji pada iPhone X atau ARmoji di Samsung Galaxy S9 dan Note 9.

BacaSekarang Gboard Bisa Buat Animoji Berbasis AI

Gboard merupakan aplikasi papan ketik atau keyboard yang dikembangkan oleh Google. Gboard sendiri bisa diartikan sebagai Google Keyboard.

Google menciptakan fitur Mini dengan memanfaatkan teknologi machine learning sehingga mampu menangkap wajah pengguna dan mengubahnya menjadi stiker emoji dengan berbagai ekspresi wajah, seperti bahagia, menangis, sedih hingga jatuh cinta.

Fitur Mini Gboard ini juga sama seperti Animoji atau ARmoji, hasil emoji dari tangkapan foto selfie bisa didesain untuk menambah karakter wajah, seperti memakai kacamata, mengubah style pada rambut sampai pada warna kulit.

Dan yang lebih seru, fitur emoji Mini di Gboard ini dapat diaplikasikan di Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Cara Membuat Emoji Diri Sendiri dengan Aplikasi Gboard Android

membuat emoji dengan gboard

Loading...

Untuk membuat stiker emoji Mini di Gboard, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download aplikasi Gboard terbaru di Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple Apps Store untuk pengguna iOS.

2. Ubah pengaturan keyboard smartphone menggunakan Gboard. Cara mengubahnya, buka di pengaturan, pilih bahasa, kemudian keyboard virtual, pilih Gboard sebagai standar (default) keyboard.

3. Setelah itu, buka salah satu obrolan atau chat media sosial untuk memunculkan keyboard virtual Gboard.

4. Pilih logo Google “G” dipojok kiri atas Gboard atau tepatnya di atas huruf “Q”, lalu pilih ikon emoji kotak tersenyum di bawah logo Google.

membuat emoji

5. Setelah itu pilih gambar animasi wajah tersenyum, letaknya berada di pojok kanan pada deretan stiker. Kemudian pilih “buat” untuk membuat emoji dari foto kamu.

Secara otomatis kamera selfie akan menangkap foto kamu, setelah itu akan memprosesnya menjadi emoji.

Selanjutnya, kamu bisa membuat custom dengan berbagai pilihan karakter. Misalnya memilih warna rambut, berbagai aksesoris penutup kepala atau kacamata.

Yang tak kalah hebat, fitur Gboard Mini bisa membuat emoji dengan mendeteksi wajah secara detail, seperti mendeteksi kacamata, kumis bahkan jenggot karena sudah mendukung teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence).



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button