Blogging

Begini Cara Mengubah Blogger Menjadi Situs Keluarga

Cukup Memanfaatkan Setelan Pembaca Blog

Blogger adalah salah satu platform blogging gratis yang bisa kita gunakan selain menggunakan WordPress. Banyak pengguna yang menggunakan Blogger untuk menuliskan kesehariannya, kemudian mereka bagikan kepada publik.

Namun tahukah Anda jika Blogger memungkinkan para penggunanya untuk menjadi situs keluarga? Maksud situs keluarga di sini adalah postingan yang Anda buat itu hanya diketahui oleh anggota keluarga saja. Apakah Anda tertarik menjadikan Blogger sebagai situs keluarga? Jika Anda tertarik, Anda bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

Mengubah Blogger Menjadi Situs Keluarga

1. Silakan masuk ke blog Blogger Anda.

2. Buat blog baru atau manfaatkan blog yang sudah ada.

3. Untuk menjadikan Blogger sebagai situs keluarga, silakan kunjungi menu setelan.

4. Pastikan Anda memilih dasar, kemudian pembaca blog.

5. Silakan klik edit, kemudian pilih pribadi – khusus pembaca ini.

6. Masukkan alamat Gmail anggota keluarga di tambahkan pembaca, kemudian simpan perubahan.

7. Selesai.

Ketika anggota keluarga menerima undangan Anda, maka postingan yang Anda buat itu akan bisa dilihat kapan pun dan di mana pun oleh angggota keluarga lain. Ketika ingin melihat postingan pun, anggota keluarga harus login ke akun Gmail mereka terlebih dahulu.

Cocok untuk Keluarga Baru

Tutorial di atas bisa digunakan oleh siapa saja dan dengan tujuan apa saja. Dengan mengubah setelan seperti yang sudah dilakukan pada tutorial di atas, maka postingan blog Anda tidak akan bisa dilihat oleh publik sehingga Anda yang mementingkan privasi akan merasa aman.

Bagi Anda yang baru saja memiliki anak, kemudian ingin mendokumentasikannya sembari menambahkan beberapa kata-kata, maka tutorial di atas sangat cocok untuk Anda. Dengan mengubah Blogger menjadi situs keluarga, Anda bisa menceritakan apa saja yang ingin Anda tulis tanpa harus diketahui oleh orang lain.

Terkadang, seseorang ingin mengungkapkan sesuatu kepada orang lain. Namun, mereka tidak bisa melakukannya. Dan jika Anda mengalami hal yang demikian itu, maka menjadikan blog untuk orang-orang tertentu atau mengubah setelannya seperti tutorial di atas merupakan solusi yang sangat jitu.

Baca juga: Silakan Dicoba, 3 Situs Berbagi Video Pribadi untuk Keluarga

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini, dan semoga apa yang dibahas bermanfaat untuk Anda semua. Jadi, silakan Anda manfaatkan setelan pembaca blog yang ada di Blogger dengan sebaik mungkin.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close