Adsense Di Youtube

Begini Lho Cara Upload Video di Aplikasi Youtube Kids

Youtube Kids menjadi solusi bagi para orang tua ketika anak mereka ingin menonton sebuah video. Meski tidak aman secara 100 persen, setidaknya kehadiran Youtube Kids ini jauh lebih membantu ketimbang para orang tua harus menggunakan Youtube biasa.

Di Indonesia sendiri, Youtube Kids sudah hadir sejak tahun 2018. Mengingat kehadirannya sudah sangat lama, aplikasi tersebut pun sudah banyak digunakan oleh para orang tua. Bahkan, sebagiannya ada yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan konten di aplikasi Youtube Kids.

Publik Bisa Berpartisipasi di Youtube Kids

Salah satu pertanyaan besar ketika kita menggunakan aplikasi Youtube Kids adalah bagaimana caranya mengunggah video di aplikasi tersebut. Pertanyaan demikian itu sangat wajar sekali muncul, karena publik pun juga ingin berpartisipasi dalam pembuatan konten anak-anak.

Adapun untuk berpartisipasi di Youtube Kids sebenarnya mudah sekali di mana kita hanya perlu melakukan pengunggahan di aplikasi Youtube biasa atau Youtube via browser. Adapun untuk tutorialnya, kamu bisa menyimak di bawah ini.

Tutorial

1. Pastikan kamu sudah membuat saluran Youtube. Dan yang menjadi catatan adalah saluran yang kamu buat itu harus ditujukan untuk anak-anak kontennya. Apabila saluran kamu saat ini masih bercampur, silakan hapus konten yang memang bukan untuk anak-anak.

2. Silakan buka aplikasi Youtube yang terpasang di ponsel kamu. Selain menggunakan aplikasi Youtube, kamu juga bisa menggunakan Youtube via browser. Namun pada kesempatan kali ini, cara yang dipilih adalah menggunakan aplikasi Youtube.

3. Ketuk ikon tambah ketika aplikasi Youtube sudah terbuka, kemudian pilih upload video.

4. Pilih video yang sudah dibuat. Setelah itu isi judul, deskripsi, dan kemudian ketuk berikutnya.

5. Pada pertanyaan apakah video ini dibuat untuk anak-anak, pastikan kamu memilih jawaban ya, video ini dibuat untuk anak-anak, kemudian pilih upload.

6. Tunggu proses pengunggahan video hingga selesai.

Ketika video sudah terunggah, maka kamu bisa mengedit thumbnail dan juga tag di Youtube browser karena aplikasi Youtube tidak memungkinkan hal tersebut. Dan yang perlu diketahui adalah ketika video sudah terunggah, tidak serta merta saluran kamu akan tampil di aplikasi karena pihak YouTube Kids akan melakukan seleksi terlebih dahulu.

Agar video kamu bisa tampil di aplikasi Youtube Kids, kamu hanya perlu konsisten dalam membuat konten anak. Dan jangan lupa, ketika mengunggah video, kamu harus menyetel bahwasanya kontenmu itu memang untuk anak-anak sebagaimana yang disebutkan pada poin nomor 5 tadi.

Video tutorial:


Loading...

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close