Review ProdukTekno

Begini Penampakan Google Pixel 4a XL yang Batal Dirilis

Penampakan Google Pixel 4a XL

Penampakan Google Pixel 4a XL – Tahun lalu, Google melakukan langkah yang janggal dengan menambahkan dua smartphone kelas midrange ke dalam keluarga Pixel miliknya yakni Pixel 3a dan 3a XL.

Setahun berlalu dan para fans telah menanti-nantikan suksesor dari kedua smartphone tersebut. Sayangya, Google hanya akan merilis satu smartphone sebagai suksesor dari Pixel 3a, karena baru-baru ini muncul kabar bahwa Google telah membatalkan perilisan Pixel 4a XL dan hanya akan merilis Pixel 4a.

Sampai sekarang juga masih belum ada penjelasan dari Google menyangkut pembatalan Pixel 4a XL.

Menurut spekulasi, Google kemungkinan ingin menghindari para reviewer yang akan membandingkan Pixel 4a XL dengan smartphone kecil lainya seperti iPhone SE (2020).

Terkadang, banyak reviewer yang membandingkan sebuah smartphone hanya karena memiliki sedikit kesamaan tanpa mempertimbangkan faktor lain terutama harga. Jadi, sepertinya Google hanya berusaha untuk menjaga reputasi Pixel smartphone miliknya.

Namun jika kamu penasaran seperti apa desain Pixel 4a XL seaindainya smartphone tersebut dirilis, berikut beberapa CAD Render yang menunjukan penampakan Google Pixel 4a XL secara menyeluruh.

Penampakan Google Pixel 4a XL yang Batal Dirilis

Pixel 4a XL terbuat dari bahan plastik, dimulai rangka dan back cover seperti Pixel 4a karena keduanya merupakan smartphone midrange.

Penampakan Google Pixel 4a XL
Sumber: Pigtou

Dibagian belakang juga nampak fingerprint scanner yang ditemani dual-camera setup. Sementara dibagian depan, Pixel 4a XL mengusung layar dengan desain punch-hole cutout yang mengakomodasi kamera selfie.

Secara keseluruhan, layarnya juga dikelilingi bezel yang terlihat cukup tipis.

Penampakan Google Pixel 4a XL
Sumber: Pigtou

Menariknya, Pixel 4a XL memiliki dimensi (154.3 x 73.9 x 8.2mm) yang terbilang lebih mungil dari predesessornya si Pixel 3a XL, namun dengan layar yang sedikit lebih besar.

Sumber: Pigtou

Sedangkan untuk spesifikasi, informasi menyangkut hal ini masih sangat minim. Tetapi jika seandainya Pixel 4a XL dirilis, spesifikasinya mungkin akan identik seperti Pixel 4a.

Pixel 4a sendiri kabarnya akan dirilis pada pertengahan bulan Juli mendatang. Namun, kabar tersebut masih rumor dan tidak dielakan juga jika Google memutuskan untuk kembali menunda perilisan smartphone tersebut.

Akan tetapi, wajar saja mengingat pandemi virus COVID-19 yang masih berlangsung namun semakin membaik.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close