Ulasan Bisnis

Menarik, Belajar Bisnis Dari Kupu-Kupu

Anda tentu tahu kupu-kupu, tampilannya yang indah dan cantik, tidak jarang kata kupu-kupu banyak ditulis dalam syair-syair lagu karena kecantikan bentuknya. Nah, indah dan kecantikan hewan ini, tidak diperoleh dengan mudah, butuh proses metamorfosa dan pengorbanan.

Belajar bisnis dari cerita metamorfosis kupu-kupu

Anda tahu metamorfosis kupu-kupu? bagaimana prosesnya?. Suatu hari ada anak kecil yang sedang bermain di taman depan rumahnya. Ia melihat ada sebuah kepompong di salah satu tanaman ditaman tersebut. Ternyata kepompong sedang dalam proses menjadi kupu-kupu.

Karena ia  merasa kasihan dengan kepompong tersebut dengan perjuangannya untuk keluar, maka ia pun lari ke rumahnya dan mengambil gunting. Ia pun akhirnya menggunting ujung kepompong sehingga kupu-kupu tersebut terlepas dari kepompongnya.

Belajar bisnis

Tebak apa yang terjadi setelah satu hari kemudian? ketika Anak kecil itu kembali bermain di taman, ia melihat kupu-kupu tersebut tidak bisa terbang. Setelah ia pegang dan berusaha agar kupu-kupu tersebut terbang, tetap saja tidak bisa. Kira-kira menurut Anda, kenapa kupu-kupu tersebut tidak bisa terbang?

Kupu-kupu tidak bisa terbang secara normal karena anak tersebut memotong proses. Sebenarnya ia sedang berlatih dan membentuk otot-ototnya yang dipersiapkan untuk bisa terbang tinggi. Tapi sayangnya anak kecil tadi merasa ingin cepat, ingin instan, hingga pada akhirnya memotong prosesnya.

Cerita kupu-kupu dan proses belajar bisnis pemula

Dengan cara memotong kepompong memang mempercepat proses mendapatkannya, tapi PASTI ada yang rapuh, tidak kuat dan tak akan bertahan lama.

Belajar bisnis lah pada kupu-kupu. berproseslah. Mungkin awal-awal kita akan capek, dibenci banyak orang, seperti halnya ulat.  Tapi jika mampu menyelesaikan prosesnya dengan baik, maka akan menjadikan kita seperti kupu-kupu yang indah.

Loading...

Ulat mungkin dibenci, tapi kupu-kupu banyak yang mengaggumi dan menyukainya. Itu semua melalui proses yang panjang, begitupun dalam bisnis, jika ingin sukses dan kuat perlu waktu dan perlu proses.

Belajar bisnis butuh proses dan waktu untuk menjadi sukses

Tidak mudah mencapai kesuksesan dan tidak mustahil kita mewujudkannya, belajar dari pengalaman, bertahan dalam proses bisnis adalah kunci utamanya. Jangan terburu-buru dan ingin instan, tapi nikmatilah proses sukses Anda.

Tentu keberhasilan bisnis yang di dapat dari lika-liku proses akan sangat membanggakan saat kita bercerita dengan orang lain. Business is process, bisnis adalah proses, yang namanya proses itu bertahap, tidak langsung dan tentu butuh waktu.

Nah, demikian bahasan tentang belajar bisnis dengan kupu-kupu, semoga bermanfaat dan salam sukses !!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button