Artikel Adsense

Belajar Google Adsense Membuat Anda Menjadi Kaya? Jangan Salah, Pahami Ini Dulu

Anda seorang blogger? Atau baru mau menjadi seorang blogger? Ingin belajar google Adsense dan mempunyai penghasilan dari blog? Atau ingin cepat kaya dengan mendapatkan uang dari Internet seperti kata orang-orang? jangan salah..karena menjadi blogger itu berat.

Betul sekali, tidak ada blogger yang sukses dalam hitungan bulan, karena mereka yang pernah berjaya sudah mengalami masa-masa yang paling sulit, bahkan yang tidak pernah terpikir dibenak Anda.

Sekali lagi saya tidak bermaksud untuk mematahkan semangat Anda untuk belajar google Adsense, karena ini satu-satunya favorit para blogger selain media periklanan lain. Google Adsense memberikan bayaran paling tinggi dibanding program PPC yang lain.

Tetapi Anda setidaknya harus tau, kalau menjadi publisher Adsense sangat berat tantangannya. Ada beberapa hal khusus yang harus Anda kerjakan sebelum belajar google Adsense, itupun tidak serta merta menjadilan Anda kaya dalam waktu yang singkat.

5 Hal Wajib Yang Harus Anda Tahu Sebelum Belajar Google AdSense

Ini yang harus diperhatikan sebelum Anda terlanjur jauh mengharapkan penghasilan dari blog, sebelum Anda benar-benar mengharapkan uang dari google Adsense yang kata sebagian orang sangat gurih.

1 . Modal Besar

Untuk belajar google Adsense diperlukan modal yang besar, saya tidak mengatakan bahwa sebuah modal itu harus berupa uang. Modal disini adalah tenaga dan pikiran Anda untuk fokus terhadap blog serta konten sebelum Anda mendaftarkan google Adsense.

Walaupun blogger/blogspot itu gratis, tetapi tidak cukup satu atau dua bulan bagi Anda untuk memulai menulis posting dan mengelola blog. Bukan hanya sekedar menampilkan tulisan Anda, tetapi butuh sedikit pengetahuan untuk mendesain template blog agar terlihat pantas.

Loading...

2 . Setidaknya Anda Sedikit Menguasai SEO

Sebelum belajar google Adsense setidaknya Anda harus mengerti SEO (Search Engine optimation) terlebih dahulu, tidak harus semua pelajaran SEO harus dikuasai, tetapi paling tidak Anda harus paham bagaimana caranya agar artikel terindex di pencarian google.

Ini jelas membutuhkan waktu, hal yang paling penting adalah bagaimana artikel Anda berada dihalaman google dengan cara submit sitemap (Peta situs) ke halaman google webmaster/search console.

Baca : Submit sitemap custom domain di google webmaster.

3 . Anda Harus Memahami Syarat Untuk mendaftar  Google Adsense

Ini yang paling penting sebelum Anda belajar google Adsense, yaitu memahami persyaratan dan ketentuan program periklanan Adsense. banyak blogger baru yang asal-asalan dalam membuat posting, tidak sesuai dengan kebijakan yang sudah diterapkan dan akhirnya berujung pada penolakan.

Baca : Syarat Daftar Adsense Buat Blog Agar di Setujui

4 . Anda Harus menjadi Blogger produktif

Setelah diterima google Adsense, Anda juga harus aktif dalam membuat konten untuk menghasilkan trafik. Sebab untuk mendapatkan penghasilan Adsense setiap bulan, blog Anda juga harus mempunyai pengunjung yang banyak.

Lagi-lagi Anda harus bekerja ekstra keras untuk menghasilkan konten yang berkualitas, paling tidak selama 3 bulan berturut-turut Anda harus wajib menulis artikel setiap hari untuk memancing trafik.

Baca : Apakah Anda Bisa Update Artikel Setiap Hari? (Apa Perlu Dipompa Kayak gini)

5 . Anda Harus Bisa lebih bersabar

Meskipun trafik blog Anda tinggi tetapi belum tentu penghasilan Adsense seperti yang diharapkan, banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan Adsense. Belum lagi banyaknya visitor yang menggunakan UCbrowser yang memblokir tampilan iklan.

Ya..benar, Anda harus cukup bersabar dalam mengais rejeki dari google Adsense. Karena pendapatan tidaklah menentu, tidak ada rumusan yang pasti untuk hasil minimal setiap hari, terkadang faktor keberuntungan yang lebih diandalkan.

belajar google adsense

Kesimpulan :

Dari semua histori di atas bisa dipastikan Anda menerima pembayaran Adsense pertama kalinya minimal dalam 8 bulan, itupun kalau Anda memang fokus terhadap 1 blog saja. Ini kenyataan yang saya alami sendiri dan sebelumnya sudah saya jalani selama menjadi publisher Adsense.

Nah, kalau Ada yang berkata bahwa belajar google adsense akan mendapatkan uang banyak dalam waktu yang singkat, itu berarti Anda sudah dibohongi. Karena untuk menghasilkan semua yang Anda harapkan membutuhkan kerja keras dan konsisten.

Tips Tambahan Untuk meningkatkan Penghasilan Adsense Untuk Pemula

Walaupun Anda sudah beerja keras dan menghasilkan trafik blog yang cukup tinggi tetapi penghasilan Adsense Anda selama ini belum mengalami peningkatan, Anda perlu melakukan beberapa eksperimen misalnya :

Penggunaan template/theme yang tepat

Faktor penentu penghasilan Adsense Anda bisa juga dipengaruhi oleh pemilihan theme yang kurang tepat, usahakan menggunakan theme yang bersih dan bisa menampilkan ukuran unit iklan Adsense yang sesuai.

Penempatan Iklan Adsense yang strategis

Dalam banyak hal, penempatan iklan juga akan berpengaruh terhadap penghasilan. Jika artikel Anda lebih banyak dibuka atau ditemukan pengunjung melalui hasil pencarian google, Anda bisa tempatkan iklan dalam konten.

Dengan begitu pengunjung akan langsung melihat tampilan iklan Anda, terlebih jika mayoritas visitor menggunakan perangkat seluler. Ini akan berpeluang untuk mendapatkan hasil klik iklan yang lebih banyak.

Untuk selanjutnya Anda bisa Baca Artikel lengkap dibawah ini :



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

15 Comments

  1. terima aksih mas,klikmania termasuk salah satu blogger pilhan saya dalam belajar seod an adsense namun sampai detik ini saya juga belum menemukan formula agar mampu mengalahkan klikmania.berrti saya gagal belajar di klikmania?harusnya keberhasilan seorang murit bila mampu mengalahkan gurunya

  2. Sepakat Mas Gani. Saya sebagai pemula juga kadang ragu, tapi saya tekadkan jalan terus.. Soal hasil ? Saya yakin itu nanti “ngikut” . hehe 🙂

  3. Tulisan pada artikel diatas memang sesuai dengan Fakta, Bahwa kita tidak bisa kaya mendadak dari penghasilan adsense,butuh waktu bertahun – tahun untuk sukses,kesabaran adalah KUNCInya.

  4. Perihal “Tips Tambahan Untuk meningkatkan Penghasilan Adsense Untuk Pemula” dan penggunaan Template seberapa besar sih gan pengaruhnya?

    ane punya blog kecil ini kategori travel, kira2 ada yang jual template yang bagus buat blog travel?

    terima kasih tips dan triknya mengenai dunia Bloggging khususnya GA.

    Salam hangat

    1. Itu themenya yang diakai sudah bagus 😀
      Banyak mas untuk template khusus travel, bisa juga dengan tema magazine..ya memang ada segi pengaruhnya untuk penghasilan, tetapi ya tetap mengandalkan jumlah visitor.

  5. saya saja kesulitan banget mendaftaekan blog saya ke adsense, tapi syukur ada banyak alternatif adsense sekarang.

  6. dari artikel diatas, point no 1 cukup menarik, bisa diperjelas gak mas gani, template yang bagus gimana dan syukur-syukur kalo mas Gani mau share template gratisnya…. Saya sudah lama baca artikel seputar blog dan adsense sejak tahun 2010 tapi saya baru mulai praktek ya… tahun ini 2016, jadi sedikit terlambat, semua baru dibuat baik blog maupun artikel… huffff, butuh doanya mas Gani… (hmmmmm malah curhat…)
    namun Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh bloger yang mau berbagi ilmu spesial kayak mas Gani ini yang gak pelit ilmu, sukses terus mas Gani…. 🙂
    Edicerita dot blogspot (newbie)

    1. Tidak ada kata terlambat daripada tidak sama sekali mas Edi :D, untuk blogspot dulu saya gunakan template dari Arlina design.
      Sekarang saya sudah migrasi ke WordPress, kalau butuh theme premium saya ada stoknya mas 😀 Thanks juga atas Atensinya..

    1. Sudah saya cek mas Widodo, iklan nggak ada ditengah artikel kok. hanya ada dibawah judul dan diakhir postingan, sebagian di sidebar. Jadi tidak ada masalah mas 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *