in ,

Belajar SEO Blog dan Blogging, 4 Situs Ini Wajib Kamu Kunjungi

Informasi Seputar SEO Blog

Belajar SEO Blog – Membangun sebuah blog, tentunya langkah optimisasi adalah salah satu yang harus dilakukan. Optimisasi atau yang dikenal dengan SEO (Search Engine Optimization) perlu dilakukan guna mengoptimalkan visbilitas blog di pencarian Google (SERP).

Ilmu tentang SEO ini pun dari waktu ke waktu semakin berkembang, bahkan ada yang mengategorikan teknik SEO ke dalam teknik SEO Jadul dan SEO modern.

Untuk itu, sangat penting bagi seorang blogger untuk selalu mengupdate pengetahuan tentang SEO.

BacaDaftar Pertanyaan Tentang SEO yang Paling Sering Ditanyakan

Situs Terbaik Belajar SEO Blog

Nah, berkaitan dengan SEO ini, kali ini Klik Mania akan sedikit membantu kamu para blogger untuk mengupdate ilmu SEO.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi situs terbaik untuk belajar SEO blog.

Search Engine Land

Situs Belajar SEO Blog Terbaik
Sumber : searchengineland.com

Search Engine Land adalah rekomendasi terbaik untuk belajar SEO blog. Situs berbahasa Inggris ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu situs yang cukup update memberikan informasi tebaru mengenai optimisasi yang disajikan dalam artikelnya.

Yang istimewa dari situs Search Engine Land ini, situs ini tidak hanya membahas mengenai optimisasi di mesin pencari Google.

Search Engine Land juga membahas optimisasi di mesin pencari Bing dan juga beberapa ranah digital lainnya seperti SEM (Search Engine Marketing), Social Media Marketing, Content Marketing dan beberapa topik lainnya.

Moz

Situs Belajar SEO Blog Terbaik
Sumber : pcmag.com

Moz adalah rekomendasi situs terbaik untuk belajar SEO blog yang dapat kamu kunjungi.

Sama halnya dengan Search Engine Land tadi, situs yang menonjolkan take line “ learn SEO From The Industry Experts” pada halaman home situsnya ini menggunakan bahasa Inggris untuk konten-kontennya.

Situs Moz menyajikan banyak topik penting terkait dengan dunia SEO. Diantaranya adalah Search Engine, Keyword Research, Dasar-Dasar SEO (Basic SEO), Panduan SEO advance dan beberapa topik penting lainnya.

Situs ini sangat direkomendasikan untuk anda yang terbilang pemula dalam hal optimisasi blog.

Gotraining

Situs Belajar SEO Blog Terbaik
Sumber : gotraining.co.id

Untuk kamu yang ingin belajar SEO blog dengan dipandu oleh SEO Expert dan blogger berpengalaman, Gotraining dapat menjadi pilihan tempat belajar yang dapat kamu pertimbangkan sebagai pilihan.

Situs yang menggunakan aksen hijau, merah dan orange pada logonya ini menawarkan berbagai kelas belajar online berbagai bidang, termasuk blogging dan optimisasi yang dapat kamu ikuti.

Yang lebih menarik, tidak hanya menawarkan kelas belajar, situs ini juga menawarkan berbagai materi pembelajaran dan referensi bacaan.

Intinya dapat membantu kamu belajar mengenai suatu bidang keterampilan ataupun informasi (termasuk di bidang blogging dan juga optimisasi).

Klik Mania

Klik Mania adalah salah satu situs terbaik untuk kamu yang ingin belajar dan juga meng-update pengetahuan mengenai SEO.

Situs yang menggunakan aksen merah tua ini menyajikan informasi dan tutorial terupdate mengenai blogging yang termasuk di dalamnya dasar-dasar serta tutorial blogging, optimisasi blog hingga tentang plugin.

Tidak hanya menbahas mengenai blogging, Klik Mania juga membahas beragam topik digital lainnya seperti tentang Google Adsense, Peluang Usaha, Teknologi dan juga Youtube.

Situs ini adalah salah satu situs yang terbilang lengkap dan cocok untuk menjadi tempat belajar bagi blogger pemula ataupun berpengalaman.

Baca Juga : Ingin Belajar Ngeblog?, 4 Situs ini Wajib Anda Kunjungi

Itulah beberapa rekomendasi situs yang dapat kamu kunjugi untuk belajar dan mengupdate informasi mengenai optimisasi atau meningkatkan visibilitas blog di mata pencarian Google (SERP).

Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu mengembangkan blog kamu.

Author endarjulian

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer.

Ingin pesan artikel atau desain murah ?
Business : 082177387464 (WhatsApp)
Instagram : @kontennyaendarjulian

Komentar

Tulis Komentar
  1. sudah lama vacum ngeblog mungkin udah hampir 5 tahunini baru mau mulai lagi, alhamdulilah buat blog baru daftar adsense langsung ke terima

  2. Dulu sering baca tutorial blog di situs ini, setelah lama vakum balik kesini lagi nyari ilmu untuk ngeblog lagi

  3. Wah bagus nih artikelnya, saya sudah mengikuti tips tips darik klikmania.com sudah lama, dan hasilnya alhamdulilah blog saya sudah bisa menghasilkan dollar 🙂

  4. Alhamdulillah udh pake ke 4 situs tersebut masih pengen lebih dalem tentang seo pokonya gk akan nyerah

  5. Alhamdulilah nambah lagi ilmu nya..

    makasih bro artikelnya bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0