Internet

Anak Motor? Jangan Lupa Beli Helm di Gallery Helm Tabanan

Gallery Helm Tabanan, toko helm online dan offline terlengkap – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengendara motor di Indonesia dari tahun 1949 hingga tahun 2018 tidak pernah berkurang. Menurut BPS, tiap tahun selalu ada peningkatan jumlah kepemilikan kendaraan bermotor.

Di tahun 2018 saja, kepemilikan kendaraan bermotor di Indonesia menyentuh angka 120.101.047. Angka 120.101.047 sendiri merupakan angka yang mengalami kenaikan sebesar 8.112.364 setelah di tahun 2017 hanya mencatatkan 111.988.683.

Mayoritas Masyarakat Indonesia Adalah Pengguna Motor

Berdasarkan penelitian dari Dalia Research di 52 negara pada tahun 2017 lalu, Indonesia masuk ke dalam tiga besar negara dengan volume penjualan sepeda motor terbanyak per tahunnya.

Indonesia tepat berada di posisi ketiga di bawah China yang menempati posisi kedua dan India yang menempati posisi pertama.

Selain membuat penelitian tentang negara dengan volume penjualan sepeda motor terbanyak per tahunnya, Dalia Research juga membuat penelitian negara yang masyarakatnya lebih mengandalkan sepeda motor untuk kegiatan sehari-harinya.

Hasilnya, Indonesia berhasil menduduki posisi kedua di bawah Vietnam. Adapun di bawah Indonesia ada nama Taiwan yang menempat posisi ketiga, kemudian disusul oleh India di posisi keempat, dan Pakistan di posisi kelima.

Berdasarkan hasil penelitian Dalia Research tersebut, maka tidak diragukan lagi jika Indonesia memang merupakan negara dengan mayoritas penduduk pengguna kendaraan bermotor.

Anak Motor? Jangan Lupa Pakai Helm

Meski mayoritas penduduknya merupakan pengguna kendaraan bermotor, kebanyakan warga negara Indonesia kurang begitu patuh dengan aturan-aturan yang ada. Contoh paling nyata adalah mereka enggan menggunakan helm ketika bepergian.

Padahal, aturan penggunaan helm diperuntukkan agar para pengguna mendapatkan keselamatan di jalan. Namun seperti yang sudah disebutkan, kebanyakan masyarakat Indonesia kurang begitu peduli dengan aturan tersebut.

Jika Anda sehari-hari kerap menggunakan motor untuk bepergian, maka jangan lupa untuk menggunakan helm.

Dalam “Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas untuk Pengemudi,” Korps Lalu Lintas Polri telah memaparkan pakaian-pakaian apa saja yang seharusnya dikenakan para pengguna motor untuk mendapatkan keselamatan.

Berikut ini adalah pakaian keselamatan ketika berkendara:

  • Helm
  • Perisai pelindung wajah atau sepasang kacamata.
  • Jaket dan celana panjang.
  • Sarung tangan.
  • Sepatu.

Selain sebagai pelindung, helm juga bisa sebagai aksesoris penggendara sepeda motor untuk bergaya.

Nyari Helm? Cari Aja di Gallery Helm Tabanan

Sebelumnya sudah disebutkan jika kebanyakan warga negara Indonesia kurang begitu patuh dengan aturan-aturan yang ada, salah satu bentuk ketidakpatuhan yang sangat terlihat jelas adalah tidak patuhnya masyarakat Indonesia dalam memakai helm.

Sebenarnya, jika kita membedah ketidakpatuhan masyarakat Indonesia tersebut, kita akan menemukan beberapa inti masalah terkait mengapa masyarakat Indonesia enggan mengenakan helm.

Beberapa inti masalah yang biasanya menghinggapi masyarakat adalah sebagai berikut:

  • Helm sudah usang.
  • Helm tidak nyaman digunakan.
  • Model helm tidak kekinian atau jadul.
  • Helm tidak SNI.

Untungnya, di era seperti sekarang ini untuk membeli helm sangatlah mudah. Jika dulu membeli helm harus mengunjungi tokonya secara langsung, maka di era saat ini Anda sudah bisa membeli helm secara online.

Caranya, Anda cukup mengunjungi toko helm online terlengkap, yaitu Gallery Helm Tabanan.

Gallery helm tabanan adalah salah satu toko helm online dan offline terlengkap yang ada di Tababan, Bali. Menyediakan berbagai macam helm, mulai dari helm retro, helm cross, dan helm full face dengan harga paling bersaing di kelasnya.

Anda bisa memilah dan memilih helm mana yang Anda sukai. Sebelum membeli pun, Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu melalui fitur chatting yang sudah disedikan di situs Gallery Helm Tabanan.

Berikut ini model-model helm yang dijual di Gallery Helm Tabanan:

Helm Cross

gallery helm tabanan

Helm Cross memang di desain untuk pengendara motocross dan cocok sekali untuk naik motor trail untuk jalanan offroad ataupun dialam bebas.

Desain moncong panjang helm Cross dirancang khusus untuk melindungi rahang dari benturan. Sedangkan peak panjang berfungsi sebagai pelindung wajah dari lumpur dan kotoran.

Selain untuk Motocross, helm Cross bisa juga digunakan untuk bergaya dengan motor custom, naked sport, dan lain-lain.

Helm Full Face

helm fullface

Helm Full face berfungsi untuk melindungi kepala, dari benturan keras yang diakibatkan oleh kecelakaan. Cangkang helm full face terbuat dari bahan plastik ringan dan kuat yang di desain untuk menyerap energi benturan ketika terjadi kecelakaan.

Helm full face dilengkapi dengan komponen interior sebagai pelindung, sedangkan sterofoam berfungsi sebagai kenyamanan pengguna yang bisa dilepas dan untuk dicuci.

Helm Retro

helm retro

Helm custom adalah solusi terbaik bagi yang punya memiliki budget terbatas, namun tetap ingin berkendara dan bergaya. Helm custom atau helm retro ini juga bisa di improvisasi agar memiliki karakter yang beda dari helm lain.

Helm Shel

helm Shel

Helm shel merupakan pelindung kepala paling standar yang dilengkapi dengan visor atau kaca helm yang berfungsi untuk kenyamanan pengendara motor agar terlindungi dari debu, angin, air hujan.

Helm Double Visor

helm double visor

Helm Double visor adalah helm yang memiliki  tambahan visor atau kaca pelindung yang berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari secara langsung atau bisa disebut  anti silau.

Helm double visor cocok untuk mengendarai motor di siang hari atau ditengah terik matahari panas karena memiliki lapisan visor yang sekaligus melindungi wajah.

Jika Anda tertarik untuk melakukan pembelian,  Gallery Helm Tabanan saat ini tengah mengadakan promo, yaitu promo gratis ongkos kirim untuk Anda yang berada di Bali. Adapun untuk Anda yang berada di luar Bali, maka Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp20 rb.

Adapun untuk mendapatkan promo tersebut, Anda hanya perlu mengikuti media sosial dari Gallery Helm Tabanan. Selain bisa melakukan pembelian helm secara online, Anda juga bisa melakukan pembelian secara offline dengan mendatangi tokonya yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani No.33a, Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121.

Dalam “Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas untuk Pengemudi,” Korps Lalu Lintas Polri mengungkapkan jika helm yang sudah mengalami benturan keras harus segera diganti. Selain itu, helm juga harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang nyaman dan cocok.

Untuk Anda yang mencari helm sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang nyaman dan cocok seperti yang diungkapkan oleh Korps Lalu Lintas Polri, maka Anda bisa mendapatkannya di Gallery Helm Tabanan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close