Beli iphone second

Mau Beli iPhone Second? Kamu Wajib Install Aplikasi Ini Dulu Guys

Mau Beli iPhone Second? Wajib Install App Ini – Tidak dapat dipungkiri, produk smartphone keluaran Apple memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengguna smartphone tanah air. Desainnya yang premium dan elegan membuat setiap orang ingin memilikinya.

Tak hanya soal desain, alasan seseorang ingin memilikinya adalah karena fitur-fitur yang disematkan pada smartphone Apple atau yang dikenal dengan iPhone. Fitur dan desain yang digunakan iPhone kerap kali menjadi inspirasi bagi produsen smartphone lainnya.

Namun, dibalik desain dan fitur yang dibawanya, salah satu kekurangan iPhone adalah harganya yang di banderol sangat mahal. Untuk memiliki sebuah smartphone besutan Apple ini kamu harus mengeluarkan uang setara dengan sebuah sepeda motor.

Tips Beli iPhone Second

Saya pribadi termasuk salah satu pengguna iPhone dari iPhone 4 hingga kini iPhone 6s. Dan iPhone yang saya beli tidak pernah dalam kategori baru, saya selalu beli iPhone second dengan kualitas yang masih sangat baik. Hal ini tentunya dapat menghemat pengeluaran ketimbang membeli sebuah iPhone baru.

Bagi teman-teman yang berniat beli iPhone second dan bingung dalam mengecek komponen-komponen yang ada pada iPhone tersebut, ada baiknya membaca tulisan ini hingga selesai.

Di kesempatan kali ini, saya ingin membagikan aplikasi yang bisa mengecek beberapa komponen di iPhone.

Nama aplikasi tersebut adalah Phone Check Utility, teman-teman bisa mengunduhnya langsung di App Store melalui link di bawah ini.

Download Phone Check Utility

Loading...

Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Baik, setelah mengunduh aplikasi tersebut, silakan buka dan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Run All Test

Phone Check Utility

Opsi ini adalah langkah awal untuk memulai tes di iPhone yang akan dibeli. Jadi, pastikan teman-teman menginstall aplikasi Phone Check Utility pada iPhone yang akan dibeli ya.

2. iCloud Account

Phone Check Utility

Pada tahap ini, aplikasi Phone Check Utility akan mengecek apakah terdapat akun iCloud atau tidak pada iPhone. Jika muncul pesan FAILED, itu artinya di iPhone tersebut masih terdapat akun iCloud. Kamu bisa meminta si penjual untuk mengeluarkannya terlebih dahulu.

3. Network

Phone Check Utility

Pada tahap ini aplikasi akan mengecek apakah jaringan seluler di iPhone tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Jangan lupa untuk memasukkan kartu SIM terlebih dahulu.

4. Wi-Fi

Phone Check Utility

Pada tahap ketiga, aplikasi akan mengecek konektivitas Wi-Fi pada iPhone. Pada tahap ini, kamu bisa mengetesnya menggunakan tethering hotspot dari smartphone lain.

5. Camera

Phone Check Utility

Di tahap ini, silakan jalankan kamera baik kamera utama maupun kamera depan dari iPhone. Pastikan gambar yang ditangkap benar-benar jernih dan tajam.

6. Vibration

Phone Check Utility

Di tahap ini, aplikasi Phone Check Utility akan mengecek mode getar yang terdapat pada iPhone. Pastikan iPhone merespon vibrate dengan baik.

7. Touchscreen

Phone Check Utility

 

Ini adalah bagian favorit saya dalam mengecek sewaktu beli iPhone second. Karena, sebelumnya saya tidak tahu bagaimana caranya mengecek layar sebuah iPhone, tidak seperti Android yang memiliki menu khusus untuk mengakses Smartphone Test.

Pada tahap ini, teman-teman cukup mengusap layar iPhone hingga layar menjadi hijau.

8. Headphones

Phone Check Utility

Silakan hubungkan iPhone dengan earphone teman-teman. Dalam tes ini, teman-teman bisa sekalian mengetes suara yang dihasilkan pada earphone.

9. Sound

Phone Check Utility

Pada tahap ini, aplikasi Phone Check Utility akan mengetes kemampuan iPhone dalam merekam sebuah suara lalu diputar melalui earpiece dan speaker.

10. Physical Buttons

Phone Check Utility

Pada tahap ini, aplikasi akan mengecek tombol fisik iPhone seperti Volume Down, Volume Up, Ring/Silent, Home Button, dan Power Button. Akan ketahuan bagi iPhone yang mengalami kerusakan tombol fisik.

11. Charging

beli iphone second

Untuk melakukan tes ketika akan beli iPhone second, direkomendasikan COD (Bayar Ditempat) di area yang terdapat colokan. Jika di tempat COD tidak ada colokan, solusinya teman-teman bisa membawa powerbank.

12. Flash

beli iphone second

Pada tahap ini aplikasi Phone Check Utility akan mengetes flash pada kamera iPhone. Jika iPhone tidak menampilkan flash, artinya ada masalah pada flash di iPhone tersebut.

13. Sensors

beli iphone second

Pada tahapan ini, akan ada beberapa sensor yang akan dites tergantung jenis iPhone dan sensor yang dimiliki. Jangan khawatir jika terdapat kegagalan, bisa saja iPhone tersebut memang tidak memiliki sensor tersebut.

Referensi Lainnya:

Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa menonton video berikut ini:

 

Jangan lupa juga untuk subscribe channel youtube saya ya guys, agar saya tetap semangat dalam berbagi hal-hal seputar iPhone kepada teman-teman. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *