Internet

Berbeda dengan Spiegel, CEO Reddit Sebut TikTok Sebagai Parasit

Nama TikTok akhir-akhir ini kerap menjadi perbincangan publik dunia karena perkembangannya yang amat sangat cepat. Bahkan TikTok mampu membuat Facebook merasa khawatir karena pangsa pasarnya yang terus tergerus oleh mereka.

Keberhasilan TikTok dalam meraup jumlah pengguna yang ada di seluruh dunia memang menuai decak kagum. Pasalnya, TikTok adalah satu-satunya media sosial asal China yang mampu menarik minat para pengguna dan diterima dengan baik oleh publik dunia.

Baca juga: Facebook Patut Waspada, TikTok Uji Profil yang Mirip Instagram

TikTok Bisa Kalahkan Instagram

Perkembangan TikTok yang luar biasa tidak hanya menuai decak kagum oleh orang-orang biasa, karena TikTok juga mampu membuat pendiri media sosial lain berdecak kagum, bahkan memprediksi mereka bisa lebih besar lagi.

Adalah Evan Spiegel yang memprediksi TikTok akan semakin besar ke depannya. Bos Snapchat tersebut bahkan tidak ragu-ragu untuk mengatakan media sosial yang berada di bawah naungan ByteDance itu akan mampu mengalahkan nama besar Instagram

Ucapan Spiegel yang mengatakan TikTok bisa melebihi Instagram bukan tanpa alasan. Menurutnya, TikTok bukanlah media sosial yang mengandalkan konten berbasis status sebagaimana Instagram.

Menurut Spiegel, TikTok adalah media sosial yang mengandalkan bakat pengguna daripada statusnya sehingga itu bisa menjadi kunci sukses TikTok untuk mengalahkan Instagram.

“Saya pikir itu pasti mungkin karena konten berbasis bakat ini seringkali lebih menarik daripada konten berbasis status,” ungkap Spiegel dalam Konferensi Digital Life Design (DLD) seperti yang dikutip dari Entrepreneur.com

.

Baca juga: Evan Spiegel: TikTok Bisa Lebih Besar dari Instagram

CEO Reddit: TikTok Itu Parasit

Jika Evan Spiegel memprediksi TikTok akan menjadi lebih besar dari Instagram, maka hal yang demikian itu sedikit berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Steve Huffman selaku CEO dan co-founder dari Reddit.

Dilansir dari TechCrunch, Kamis (27/2/2020), Huffman justru melontarkan kata-kata kasar untuk media sosial yang tengah populer di seluruh penjuru dunia tersebut. Kata-kata kasar yang dilontarkan Huffman adalah “TikTok itu parasit” di mana kata-kata tersebut terlontar dalam acara Social 2030.

Social 2030 adalah sebuah acara yang mempertemukan para investor besar dengan para pelaku usaha yang berada di Silicon Valley. Kata-kata kasar yang dilontarkan Huffman sendiri bukan tanpa alasan. Menurutnya, TikTok layak disebut parasit karena aplikasi tersebut melacak setiap tindakan para penggunanya.

Baca juga: Dulu Blokir TikTok, Kini Kominfo Malah Punya Akun TikTok

“Mungkin aku akan menyesali ini, tapi aku bahkan tidak bisa mencapai tingkat berpikir dengan mereka,” kata Huffman. “Karena saya melihat aplikasi itu sebagai parasit yang fundamental, sehingga selalu mendengarkan, teknologi sidik jari yang mereka gunakan benar-benar menakutkan, dan saya tidak bisa memasang aplikasi seperti itu di ponsel saya.”

“Saya secara aktif memberi tahu orang-orang, Jangan pasang spyware itu di ponsel Anda,” tambah Huffman seperti yang dikutip dari TechCrunch.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close