Peluang usaha

Tips Bagi Karyawan yang Berjualan Pulsa Elektrik di Tempat Kerja

“Ada banyak jalan menuju Roma”, mungkin itu lah istilah yang cocok digunakan untuk mengawali tulisan kita mengenai bisnis kali ini. Ya, untuk memulai karir di dunia bisnis, kita tidak melulu harus meninggalkan pekerjaan kita yang notabene sudah menghasilkan, tidak perlu memulai dari yang berskala besar, dan juga tidak perlu menyediakan modal hingga ratusan juta rupiah.

Nah, salah satu jalan yang bisa Anda tempuh untuk memulai bisnis namun tanpa perlu meninggalkan pekerjaan Anda sekarang adalah dengan membuka usaha berjualan pulsa / agen pulsa elektrik.

tips berjualan pulsa bagi karyawan di tempat kerja dengan benar

Cara Berjualan Pulsa Elektrik Untuk Karyawan

Secara teknis, cara jual pulsa elektrik untuk karyawan sebenarnya sama saja dengan cara jual pulsa untuk para agen – agen pulsa yang lain nya. Dalam hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah mencari distributor pulsa elektrik yang Anda rasa cocok / sesuai dengan kebutuhan Anda, mendaftar menjadi agen pulsa di distributor tersebut, melakukan aktivitas pengisian saldo, dan mulai berjualan pulsa dengan mengikuti aturan yang diberlakukan oleh distributor pulsa yang Anda gunakan. Sangat simpel bukan?

Sebagai contoh anda bisa mendaftar di distributor pulsa bogor (1 chip all operator) yakni TIMI PULSA yang bermarkas di Jln Ciheuleut Pakuan No 93 Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor. Anda yang berada di luar Kota Bogor pun bisa menjadi member Timi Pulsa karena sudah berbasis online.

Bila ingin mendaftar silahkan ketik via SMS :

  • Nama Lengkap : (sesuai KTP)
  • Nama Agen : (contoh Radit Cell)
  • Alamat Lengkap : (sesuai KTP)
  • No.HP : (yang digunakan untuk transaksi)

Kirim data di atas ke nomor 085772428854 atau bisa melalui BBM pin. 5A6B2756.
Tunggu sampai anda mendapat reply SMS berisi NO.ID dan PIN yang menandakan proses pendaftaran berhasil.

Simpan baik-baik data tersebut. Anda juga bisa mengunjungi langsung website www.timipulsa.com untuk membaca informasi secara lengkapnya.

Nah, yang lebih penting sebenarnya bukan permasalahan teknis nya, namun lebih ke manajemen dan pengelolaan waktu Anda. Mengapa manajemen yang lebih penting? Karena Anda masih berstatus karyawan yang dalam hal ini berarti wajib mengikuti aturan – aturan yang berlaku di perusahaan tempat Anda bekerja.

Loading...

Dalam hal ini, jangan sampai gara – gara Anda menjalankan bisnis sampingan sebagai agen pulsa, pekerjaan Anda di kantor menjadi tidak terlaksana dengan baik dan pada akhir nya Anda dikenai sangsi oleh bos Anda.

Sejauh ini sudah banyak para karyawan yang memaksimalkan potensi usaha pulsa elektrik di tempat kerja karena banyaknya permintaan dari rekan-rekan kerja mereka yang menginginkan kepraktisan saat membeli pulsa.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Berjualan Pulsa di Tempat Kerja

Nah, dalam mengatur manajemen usaha jual pulsa untuk karyawan sendiri, Anda dapat mengaplikasikan beberapa tips berikut ini:

1. Manfaatkan Teknologi Internet

Tips pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan memanfaatkan teknologi internet. Dalam hal ini, Anda kami sarankan untuk membuka usaha konter pulsa online dengan menggunakan basis website / toko pulsa online. Anda bisa membeli Script Pulsa Online di penyedia jasa, silahkan anda ketikan saja kata kunci “Script Jual Pulsa Online” di Google Pencarian.

Dengan menggunakan cara ini, dijamin usaha sampingan Anda tidak akan mengganggu aktivitas / pekerjaan Anda di kantor sama sekali.

2. Managemen Waktu

Selain menggunakan metode penjualan melalui website atau pun toko pulsa online, Anda juga bisa berjualan pulsa dengan menggunakan metode konvensional. Namun, agar pekerjaan Anda di kantor tidak terganggu / terkendala, Anda wajib mengaplikasikan manajemen waktu yang baik.

Dalam hal ini, jika Anda merupakan pekerja kantoran, Anda dapat mengecek pesanan pulsa (untuk mereka yang memesan pulsa via sms atau pun via media instant messaging setiap beberapa menit sekali secara berkala (disarankan setiap 30 menit sekali).

Dengan begini, usaha pulsa Anda bisa berjalan dengan baik, namun pekerjaan Anda di kantor tidak akan terganggu sama sekali.

3. Promosi dengan Sistem Bayar Waktu Gajian

Khusus untuk Anda yang bekerja di kantor untuk kalangan menengah ke bawah, untuk menarik minat para karyawan yang bekerja di kantor Anda, Anda dapat menerapkan metode promosi dengan sistem bayar waktu gajian.

Referensi lain : 5 Kelebihan Bisnis Pulsa dibanding Usaha Lainnya

Dengan metode promosi ini, dapat dipastikan jumlah konsumen Anda yang berasal dari kantor akan menjadi lebih banyak. Namun, sebagai konsekuensi nya, modal Anda akan menjadi mati alias tertunda berputar selama kurang lebih satu bulan, dan pada akhir nya modal yang Anda butuhkan untuk bisnis ini menjadi lebih besar.

Jadi, bagaimana ? Setelah membaca tulisan di atas, apakah Anda tertarik untuk membuka usaha berjualan pulsa di sela – sela kesibukan Anda menjadi karyawan di tempat kerja ?



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Fajar Maulana

Hai saya Fajar Maulana, Blogger Kota Bogor yang menyukai dunia bisnis.

Artikel terkait

2 Comments

  1. yang terpenting gak ada yang utang, klo ada yang utang dan gak bayar bayar bisa tekor trus…

  2. susah nya itu kl yg pada beli ngutang do awal bulan. mo nambah deposito gk bisa, pas gajian bilang nya gk punya uang pecah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *