Berwisata ke Singapura

Berwisata ke Singapura ? Rugi Banget Jika Tidak Berkunjung ke 10 Tempat Ini

Berwisata ke Singapura merupakan salah satu wisata luar negeri yang sangat cocok bagi warga negara Indonesia. Sebab negara Singapura dekat dengan negara kita, selain itu juga memiliki tempat-tempat wisata keren.

Diantara banyaknya wisata yang ada di Singapura, sobat dijamin rugi kalau tidak mengunjungi 10 tempat wisata ini.

Baca : Penting !!, Baca 10 Aturan Ini Sebelum Traveling ke Singapura

1. Universal Studio Singapore

Berwisata ke Singapura
Universal Studio Singapore

Universal studio Singapore ini merupakan wahana bermain pertama yang dibuka di Asia Tenggara, serta merupakan yang kedua setelah Universal Studio Japan yang bertema Hollywod di wilayah Asia.

Universal studio yang resmi dibuka sejak Januari 2010 ini berlokasi di Pulau Sentosa. Banyaknya wahana membuat sobat akan merasa puas jika berkunjung kesini, seperti Far and away, Madagascarm The World Lost, dan lain-lain.

Selain berbagai wahan yang dimiliki, fasilitas yang ada akan membuat sobat nyaman dan betah untuk berkunjung dalam waktu lama.

Universal Studio Singapore, sudah dilengkapi denan retoran jadi sobat bisa menikmati masakan khas singapore selama disana.

Selain itu konter makanan dan toko cendera mata pun merupakan sesutu yang sangat berharga bagi para pelancong, untuk memiliki berbagai barang sebagai kenang-kenangan tentunya.

Loading...

2. Taman Merlion Tempat Paling Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Singapura

 

Taman Merlion

Bagi masyarakat Batam, mereka bisa sering meihat penampakan patung Merlion (Singa), yang berada di Taman Merlion.

Keberadaan Singapura yang berada di ujung selatan semenanjung Malaya, dimana wilayah negara ini dipisahkan dengan Malaysia oleh selat Johor di utara, dan dari kepulauan Riau adalah faktor utama patung kebanggaan Negara Singapura tersebut bisa terlihat jelas dari Batam.

Faktor lain yang menjadikan patung ciri khas Singapura tersebut begitu jelas terlihat, meski dari jarak yang sangat jauh, adalah karena patung tersebut memiliki ukuran dan ketinggian yang cukup besar.

Patung yang sangat terkenal seantaro jagat tersebut memiliki ketinggian 8,5 m. Rasanya akan sangat kurang lengkap, jika sobat berkunjung ke Singapura, namun tidak melihat langsung patung yang sangat unik ini.

Patung Merlion, merupakan salah satu ikon wisata kebanggan Negara Singapura. Adapun keunikan patung ini adalah karena memiliki tubuh menyerupai ikan, namun berkepala Singa.

Sepertinya melihat langsung patung ini, adalah wisata paling wajib saat kita berkunjung ke singapura. Sama seperti wajibnya kita berkunjung ke Monas, saat berkunjung ke ibu kota Jakarta.

3. Garden by the bay

Berwisata ke Singapura
Gardens by the Bay via squarespace.com

Gared by the bay merupakan taman kota yang berada di daerah Marina Bay Singapura. Pemandangan pantainya yang luar biasa indah, ditambah pohon-pohon besar yang menyertai taman, membuat Garden by the bay menjadi tempat wisata wajib yang harus sobat kunjungi.

Jika pada malam hari, sobat melewati jembatan gantung maka saat itu juga mata dan pendengaran sobat akan dimanjakan, terutama oleh pertunjukan cahaya dan suara-suara keren di Garden Rhapsody.

4. Kebun Botani Singapura

Berwisata ke Singapura
Singapore Botanic Gardens by cnn.com

Kebun Botani Singapura merupakan salah satu tempat yang wajib sobat kunjungi selama berwisata ke Singapura. Objek wisata ini menawarkan berbagai objek wisata pilihan, seperti keberadaan Kebun Anggrek Nasional, Kebun Jahe, Danau, dan Hutan Hujan.

Mengenai sejarahnya, Botani Singapura ini pertama kali dibangun pada tahun 1822, oleh Fort Canning. Tempat keren ini sempat ditutup selama 30 tahun loh, yaitu sejak tahun 1829.

Untungnya pada tahun 1859, tempat ini sudah dibuka kembali, dan sampai sekarang keberadaanya semakin eksis.

5. Orchard Road

Berwisata ke Singapura
Orchard Road via VideoBlocks.com

Orchard Road merupakan  tempat yang wajib sobat kunjungi ketika berwisata ke Singapura, terutama jika hendak pulang dan ingin membeli berbagai macam oleh-oleh. Orchard Road adalah pusat belanja negara Singapura sobat, bisa berbelanja apa saja ditempat ini.

Sejarah Orchard Road

Awal mulanya, sekitar 150 tahun silam, Orchard Road Singapura hanyalah sebuah jalan kecil, dimana disampingnya perkebunan buah, perkebunan pala, dan kebun merica berjejer.

Kemudian sekitar tahun 1850, daerah ini pun mengalami perubahan yang siginfikan. Pusat jajanan kuliner, pasar basah, pemakaman, kuil, hingga tempat cuci ruangan adalah bagian dari magnet, yang menyebabkan banyak orang berdatangan ke tempat ini.

Pada tahun 1903 akhirnya banyak toko-toko bermunculan di Orchard Road, bahkan muncul pula saat itu pasar swalayan pertama Singapura,dimana saat ini lokasinya ditempati Centrepoint.

Kemudian pada tahun 1958, toserba pertama pun di bangun oleh salah satu soudagar setempat, C.K. Tang, dimana posisinya berada di atas tanah yang berhadapan dengan pemakaman.

Naas pada tahun 1982 tempat tersebut dihancurkan, dan akhirnya diganti gedung Tang Plaza yang menaungi hotel dan pusat pasaraya lokal.

Kini Orchard Road Semakin Maju

Selain sebagai pusat perbelanjaan, kini reputasi Orchard Road sebagai pusat hiburan pun semakin berkembang pesat. Dimana saat ini, Orchard Road telah dipenuhi dengan pusat perbelanjaan ikonik, pusat kuliner, restoran, dan hotel yang berpadu dengan ritel.

Sobat bisa menikmati banyak hal di sini, mulai dari barang desainer, fashion ritel, restoran kelas atas, kerajinan etnik, galeri seni, hingga tempat nongkrong yang santai.

Pokoknya akan rugi banget jika sobat tidak berkunjug ke Orcharr Road saat berwisata ke Singapura..

6. Singapore Flyer

Berwisata ke Singapura
The Singapore Flyer via arup.com

Saat sobat berwisata ke Singapura, dijamin rugi deh kalau sobat tidak berkunjung ke Singapore Flyer. tempat ini merupakan roda putar terbesar di dunia setelah Amerika.

Tempat wisata yang berada di 43 Siloso Beach Walk ini, memiliki pemandangan yang sangat keren. Dari tempat ini sobat dapat melihat pemandangan sekitar Singapura, Changi, Marina Bay, hingga pulau Batam pun dapat kita lihat dari sini, keren kan ?

Saat menggunakan Flyer, sobat akan seolah berada dalam sebuah kapsul yang berputar mengikuti roda raksasa. Adapun jumlah Flyernya ada 28 kapsul, dengan dimensi 4m x 7 m, diamana setiap kapsulnya akan mampu menampung hingga 28 orang.  Dalam sekali rotasinya, Flyer ini memerlukan waktu hingga 30 menit.

Bayangkan pasti wahana ini akan sangat memacu adrenalin sobat, selain wahana paling besar di dunia, ketinggiannya pun cukup luar biasa. Wahana ini memiliki ketinggian setara dengan gedung bertingkat 42, yaitu 165 meter

Untuk mengunjungi Singapore Flyer, sobat bisa mencapainya dengan naik MRT, kemudian turun di Circle Line, CCA (Station Promenade), kemudian keluar di Exit A.

Setelah itu sobat tinggal jalan menuju lokasi. Adapun jam oprasi tempat ini dimulai dari pukul 08:30 pagi hingga 10.30 malam.

7. Trick Eye Memanjakan Hobi Photography Saat Berwisata ke Singapura

Berwisata ke Singapura
Trick Eye museum via shopify.com

Trick Eye museum merupakan tempat wisata yang sangat disukai para pencinta photography. Sebab banyak sekali objek berlatar belakang 3D di tempat ini.

Dengan latar belakang tersebut, maka gambar akan terlihat seolah nyata, sehingga dapat menipu pandangan mata siapapun. Jika sobat sering melihat film Harry Potter, maka tempat-tempat heboh seperti di film tersebut dapat kita peroleh di sini.

Sobat dijamin puas deh, berkunjung ke art modern yang berasal dari Korea yang mendunia ini. Terlebih sobat bisa berfoto sesuka hati dan sebanyak-banyaknya, dengan berbagai gaya segokil-gokilnya tentu saja.

Trick Eye adalah interaktif musium, disini kita disarankan memegang berbagai barang saat berfose di depan kamera. Sobat juga bisa mengikuti berbagai gaya patung yang ada, serta mengatur banyak gaya.

Serunya lagi, ditempat ini juga banyak oversized picture dengan berbagai gambar hebohnya yang sangat menarik. Pokoknya bagus banget untuk ajang hiburan, selfi, dan foto-foto bareng teman dan keluarga.

Selain berbagai fasilitas tersebut, setingan yang dimiliki Trick Eye pun akan mencegah hasil jepretan kita kurang memuaskan.

Disana semua sudah diseting, mulai dari gambar, lampu, hingga tata letaknya. Selain itu akan ada pemandu yang senantiasa memandu kita, memberi tahu dimana seharusnya kita berdiri, hingga posisi mengambil foto.

8. Jurong Bird Park

Berwisata ke Singapura
Jurong bird park via amazingworldplaces.com

Wisata ini akan sangat wajib di kunjungi bagi sobat yang menyukai burung. Saat berwisata ke Singapura, maka sobat bisa melihat berbagai jenis burung di Jurong Bird Park ini.

Taman burung yang memiliki luas hingga 20,2 hektar ini merupakan taman burung terbesar di Asia.

Di tempat wisata yang berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapura ini, setidaknya ada lebih dari sekitar 5.000 jenis burung dari 400 spesies dari seluruh dunia, lengkap dengan konservasi burung langkanya, seperti ayam guinea berjambul, jalak warni, dan turaco.

Ada 2 jenis pertunjukan burung yang sangat populer di tempat ini, yaitu Kings of the Skies Show dan High Flyers Show.

Di pertunukan High Flayers Show, sobat bisa menyaksikan parrot yang mampu bernyanyi dalam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

Jika sobat lelah dengan berjalan kaki, maka sobat bisa memanfaatkan Monaril yang ada untuk senantisa bisa mengamati burung ini.

Ditempat ini juga ada Waterfall Aviary, yaitu salah satu kandang burung terbesar di dunia. Kandang tersebut merupakan tempat tinggal bagi lebih dari 600 burung dan memiliki air terjun setinggi 30 meter.

Disini juga ada atraksi bintang lain, termasuk adanya kandang lory  terbesar di dunia, yang memiliki ketinggian  lebih dari sembilan lantai.

Sobat bisa masuk ke dalam kandang tersbut, untuk kemudianat melihat dari dekat 15 spesies lory yang berwarna-warni, Penguin Pantai, dan berbagai spesies burung yang tak bisa terbang.

Selain itu, ada  juga Flamingo Lake, dimana tempat tersebut dipenuhi oleh berbagai burung yang sangat cantik.

9. Singapore Art Museum (SAM)

berwisata ke singapura
via reservasi.com

Sibgapore Art Musium (SAM) didirikan sejak tahun 1996. Saat ini bangunan musim ini memiliki total tiga lantai, dimana disetiap lantainya memiliki bagian dan keunikannya tersendiri.

Seperti The Central Building, hingga The Glas Hall yang selain selalu dipakai untuk pembukaan pameran, juga sering digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan.

Uniknya di setiap hari Jum’at mulai pukul 18.00- 21.00 berkunjung ke musium ini free, alias gratis. Selain setiap hari Jum’at. setiap tanggal 9 Agustus juga pengunjung akan digratiskan.

Hal ini dikarenakan pada tanggal tersebut diperingati sebagai hari National Day Singapore.

10. Singapore Night Safari

Berwisata ke Singapura
Singapore night safari via livingnomads.com

Jika sobat ingin menikmati wisata kebun binatang yang sangat unik, Singapore Night Safari lah jawabannya. Ditempat wisata ini, sobat bisa berpetualang menikmati kehidupan liar taman safari malam dengan menggunakan tram.

Petualangan ini, akan membawa sobat dari bukit Himalaya menuju Benua Afrika yang sangat liar. Wisata ini adalah satu-satunya kesempatan sobat, untuk bisa lebih dekat lagi dengan berbagai hewan liar seperti singa, macan, tapir, dan lainnya.

Sobat akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam perjalanan yang memakan waktu sekitar 40 menit. Perjalanan 40 menit tersebut, memberikan kesempatan sobat untuk melihat lebih dari 1000 hewan yang tersebar di 8 area geografis.

Wahana ini bukan setiap hari dimulai dari jam 19.30 singga 24.00. Dengan harga tiket masuk dewasa S$32, dan Anak-anak S$21.

Biasanya diawal pertama buka kita bisa menyaksikan pertunjukan satwa malam, pada acara Creatures of the Night Show. Selain menaiki tram, sobat juga bisa serunya berjalan kaki di safari malam.

Untuk lokasi berjalan kaki pun sangat keren, bahkan sobat bisa menikmatinya di empat lokasi berbeda sekaligus, yaitu East Lodge Trail, Fishing Cat Trail, Leopard Trail, dan Wallaby Trail.

Pokoknya dijamin sensai petualangan luar biasa dapat sobat dapatkan ditempat ini.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *