Internet

Besok, Smartphone Android dan iOS Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Pihak WhatsApp telah mengumumkan kepada publik jika mereka akan menghentikan layanannya untuk sejumlah smartphone yang memiliki sistem operasi lawas, di antaranya adalah iOS, Android, serta perangkat Windows Mobile.

Dalam sebuah pernyataannya, pihak WhatsApp telah mengungkapkan jika keputusan penghentian layanan di sejumlah smartphone yang memiliki sistem operasi lawas adalah keputusan yang sulit.

“Ini adalah keputusan sulit yang kami buat, tetapi hal yang terbaik yang ingin kami lakukan adalah memberikan cara terbaik bagi pengguna untuk berhubungan.”

Smartphone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp

Kabar penghentian dukungan WhatsApp di smartphone dengan sistem operasi lawas sendiri sudah disampaikan jauh-jauh hari, yakni Desember tahun 2019 lalu. Kini, hanya tinggal menunggu hitungan jam saja sebelum peraturan tersebut benar-benar diterapkan karena peraturan akan mulai diberlakukan besok, 1 Februari 2020.

Daftar smartphone yang tak bisa gunakan WhatsApp:

Android 2.3.7 dan versi yang lebih lama
iOS iOS 8 dan versi yang lebih lama

Bagi para pengguna yang masih menggunakan smartphone dengan sistem operasi lawas seperti yang sudah disebutkan, maka mereka tidak akan bisa membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang telah ada sebelumnya.

Pihak WhatsApp sendiri sudah meminta kepada para pengguna yang ingin tetap menggunakan layanannya agar memperbarui ke versi yang lebih tinggi. Jika di Android, maka para pengguna harus memperbarui ke sistem operasi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau lebih tinggi. Adapun untuk pengguna iOS, maka mereka harus memperbaruinya ke iOS 9 atau lebih tinggi.

Alasan WhatsApp Hentikan Dukungan

Pada pembahasan sebelumnya sudah disebutkan jika pihak WhatsApp terpaksa menghentikan layanannya kepada para pengguna smartphone tertentu agar para pengguna bisa mendapatkan cara terbaik dalam berhubungan (komunikasi).

Pihak WhatsApp terpaksa menghentikan layanannya di smartphone dengan sistem operasi lawas karena WhatsApp ke depannya akan dilengkapi dengan fitur-fitur baru. Fitur-fitur baru yang akan dikeluarkan oleh WhatsApp sendiri membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.

Baca juga: Alasan Jutaan Ponsel Tak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi

Jadi jika para pengguna tetap memaksa untuk menggunakan ponsel lawasnya, maka mereka dipastikan tidak akan bisa mengakses fitur-fitur baru yang disediakan oleh WhatsApp.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close