Internet

Bill Gates Jadi Aktor Utama Penyebar Virus Corona, Benarkah?

Sudah tiga bulan lebih pandemi Corona (COVID-19) mengancam dunia. Hasilnya, beberapa negara pun mencoba untuk menghadirkan penawarnya, meskipun sampai saat ini belum ada satu pun yang bisa membuatnya.

Selain negara, beberapa organisasi pun juga sudah turun langsung dalam upayanya membuat penawar virus Corona. Salah satu organisasi yang saat ini tengah membuat penawar dari virus Corona adalah Bill & Melinda Gates Foundation.

Bill & Melinda Gates Foundation Fokus pada Kesehatan

Bill & Melinda Gates Foundation adalah yayasan yang didirikan oleh Bill Gates bersama istrinya yang berfokus pada kesehatan. Untuk mendirikan yayasannya ini, Bill Gates rela melepas jabatannya sebagai orang nomor satu di Microsoft.

Bahkan pada bulan Maret lalu, Gates telah resmi melepas semua keterikatannya dengan Microsoft di mana ia memilih undur diri dari kursi dewan Microsoft. Pria 64 tahun tersebut memutuskan undur diri dari kursi dewan Microsoft karena ingin fokus ke kegiatan filantropinya.

Kegiatan filantropi yang dijalani Gates bersama yayasannya adalah kegiatan filantropi yang menyasar sektor kesehatan. Seperti yang sudah diketahui, Gates memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap kesehatan.

Dan di tengah situasi seperti sekarang ini, di mana pandemi Corona mengancam dunia, Gates berjuang sekuat tenaga untuk membuat penawar virus Corona. Dalam membuat penawar Corona ini, Gates rela merogoh kocek ratusan juta dolar agar obat yang sedang ia kerjakan itu segera rampung dan bisa menyelamatkan banyak nyawa orang.

Baca juga: Fokus ke Filantropi, Bill Gates Mundur dari Microsoft

Bill Gates Dituduh Jadi Penyebar Virus Corona

Berdasarkan laporan dari The New York Times, nama Bill Gates saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat. Bukan karena aksinya yang berusaha membuat obat virus Corona, melainkan dirinya yang dituduh sebagai penyebar dari virus yang mematikan tersebut.

Dalam laporannya, The New York Times mengatakan bahwasanya Zignal Labs, yang merupakan perusahaan analis media, mengungkapkan bahwasanya terdapat 16 ribu postingan di Facebook mengenai Bill Gates dan Corona.

16 ribu postingan itu telah mendapatkan 900 ribu komentar dan suka jika dihitung secara keseluruhan. Selain itu, terdapat juga 10 video terpopuler yang sudah ditonton sebanyak 5 juta kali sejak diterbitkan pada bulan Maret hingga April ini. Semua konten yang ada di platform Facebook itu menyebutkan bahwasanya Gates merupakan dalang dibalik virus Corona.

Baca juga: COVID-19 Mengganas di AS, Bill Gates Serukan Lockdown

Pernyataan yang mengatakan bahwa Gates merupakan dalang dibalik virus Corona berdasarkan pernyataan pendiri Microsoft itu sendiri. Pada tahun 2015, ketika Gates menjadi pembicara di forum TED Talk, dirinya menyebut jika infeksi virus akan menjadi ancaman terbesar bagi umat manusia.

Akibat pernyataannya tersebutlah, akhirnya Gates dituduh sebagai aktor utama dibalik munculnya virus Corona. Ketika Corona (COVID-19) menjadi ancaman dunia, pernyataan Gates di forum TED Talk kembali ditonton oleh publik. Hingga saat ini, pernyataan Gates tersebut telah ditonton sebanyak 26 juta kali.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close