Peluang usahaProperty

Bisnis Agen Properti Itu Mudah, Keuntungan dan Potensinya juga Masih Terbuka Lebar

Bisnis Agen Properti – Bagi sebagian orang, menjalankan sebuah bisnis adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan untuk menghidupi kehidupan sehari-hari. Namun, tidak sedikit orang pula mengatakan bahwa menjadi seorang karyawan ataupun Pegawai Negeri Sipil menjadi cara paling aman untuk tetap mendapatkan penghasilan.

Dua pola fikir ini menimbulkan beberapa dampak yang berbeda-beda, karena kedua konsep tersebut memiliki alur proses dan goal yang berbeda pula.

Tetapi benarkah menjadi seorang pembisnis ataupun karyawan dapat meningkatkan penghasilan kita sehari-hari? Jawabannya tidak selalu. Kenapa demikian?

Karena berbisnis tanpa strategi, dan menjadi karyawan tanpa bisnis, hanya akan menjadikan penghasilan kamu pada posisi stagnan. Tidak naik, bahkan bisa turun.

Disini saya akan membahas bagaimana mendapatkan penghasilan yang bertambah seiring dengan tumbuhnya bisnis yang akan kamu jalankan. Tidak perduli apakah kamu seorang karyawan, PNS, ataupun penggangguran. Karena berbisnis bukan melihat siapa, tetapi melihat bagaimana bisnis tersebut dijalankan.

Pasar Yang Potensial

Menentukan bisnis yang akan dijalani diibaratkan mencari seorang istri ataupun suami. Karena dibutuhkan keharmonisan antara kedua belah pihak agar bisa bertahan. Mencari bisnis dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu dengan melihat kedalam diri kamu masing-masing.

Silahkan bertanya kepada hati, apa yang ingin kamu beli saat ini? Jika kamu sudah mengetahui jawabannya, berarti hal tersebut merupakan potensi bisnis yang dapat kamu gali. Karena bisnis adalah bagaimana cara kita menyediakan sesuatu kepada orang yang membutuhkan.

Cara yang lain dapat kamu tempuh dengan melakukan survey kepada orang disekitarmu, dengan mengajukan pertanyaan ringan ataupun mendengarkan curhatan mereka. Setelah itu kamu dapat menawarkan jasa kepada mereka untuk memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan.

Salah satu kebutuhan yang mungkin kamu temui adalah bagaimana mereka mendapatkan sebuah properti untuk jaminan masa depan mereka. Seperti yang kita ketahui, dalam 5 tahun terakhir ini pertumbuhan manusia semakin pesat, namun lahan seperti tanah ataupun tempat tinggal sangat susah dicari.

Kebutuhan dasar ini merupakan sebuah pasar potensial yang dapat dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Bisnis agen properti itu mudah karena merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan dan memiliki keberlangsungan bisnis jangka panjang.

Untuk menjalani sebuah bisnis properti, yang dibutuhkan adalah skill untuk mempresentasikan bahwa kamu memiliki produk yang mampu menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Banyak bentuk bisnis dalam bidang properti ini, seperti menjadi Agen Properti.

Yang kita ketahui sendiri, bisnis agen properti itu  bukanlah pemilik sebuah produk. Namun hanya sebagai penyambung lidah antara perusahaan dan konsumen.

Siapapun bisa menjadi Agen properti, tetapi jangan mencoba menjadi Agen Rahasia seperti James Bond yah! Karena tidak perlu merahasiakan bisnis ini kepada konsumen kita.

Konsep bisnis agen properti  ini sangatlah sederhana, hanya dibutuhkan kata deal antara kamu dengan pembeli. Namun, apa saja yang perlu kamu lakukan untuk memulai bisnis sebagai Agen properti?

Mencari Perusahaan Properti untuk Bisnis Agen Properti

Apakah kalian tahu bahwa perusahaan yang bergerak dibidang properti ini mencapai ribuan bahkan puluhan ribu ? Begitu banyak perusahaan yang menawarkan produk mereka kepasaran baik melalui iklan ataupun melalui sales. Banyaknya perusahaan yang bergerak dibidang properti ini, dapat kamu jadikan lahan bisnis tanpa modal.

Bisnis Agen Properti
Mencari Perusahaan Property

Dengan menjalankan bisnis agen properti, kamu tidak membutuhkan perusahaan sendiri. Yang dibutuhkan adalah relasi antara kamu dengan pihak perusahaan, dan antara kamu dengan konsumen. Semakin banyak perusahaan properti yang kamu gandeng, maka semakin besar pula peluang yang akan kamu dapatkan.

Membuat Listing Properti

Membuat listing properti berarti kamu membutuhkan daftar produk properti yang cukup untuk dapat ditawarkan kepada konsumen. Tentunya kamu tidak ingin calon pembeli kamu lari dikarenakan kamu hanya memiliki sedikit tawaran bukan?

Konsumen properti tidak jauh berbeda dengan ibu-ibu yang belanja dipasar tradisonal. Mereka akan mencari pilihan yang menyesuaikan dengan dompet dan kebutuhan mereka. Untuk itu, kamu harus memiliki jenis-jenis properti dari segala perusahaan.

Dengan berbagai macam properti tersebut, kemungkinan besar konsumen kamu tidak perlu susah payah mencari produk yang mereka inginkan. Bisnis agen properti memerlukan sebuah perjuangan besar dan pastinya akan menghasilkan keuntungan yang besar pula.

Membuat Daftar Nama

Dalam setiap strategi pemasaran, daftar nama adalah hal yang terpenting. Mungkin kamu pernah memberikan nomor HP kamu kepada sales mobil di mall padahal kamu belum berniat membeli mobil. Disinilah letak kunci keberhasilan sebuah bisnis.

Kamu belum berniat memiliki mobil, bukan berarti kamu tidak mau memiliki mobil bukan. Yang dibutuhkan seorang sales adalah, kamu akan menyimpan nomor mereka dengan harapan kamu akan menghubunginya ketika kamu ataupun keluarga kamu ingin membeli mobil.

Daftar nama diperlukan untuk meningkatkan penjualan secara kontinu. Dengan membuat daftar nama, kamu bisa mengetahui posisi tempat tinggal mereka dan mencari peluang untuk menentukan properti apa yang mereka sebenarnya butuhkan. Dari mana kamu mendapatkan daftar nama?

Butuh keberanian, dan kerja keras untuk menghasilkan daftar ini. Salah satunya dengan berani menawarkan secara langsung kepada konsumen yang kebetulan lewat.

Bisnis agen properti adalah bagaimana kita mendapatkan sebuah moment yang tepat. Jangan terlalu berharap bahwa setiap orang yang menelepon kamu pasti membeli properti melalui jasa yang kamu tawarkan.

Memulai Saat Berhenti

Setelah semuanya telah kamu dapatkan, jangan pernah berfikir untuk berhenti. Ketika kamu ingin berhenti, disanalah kamu harus memulainya kembali. Mudah dan susah itu relatif, tergantung dari cara pandang kamu melihatnya.

Orang-orang berhasil dalam bisnis ini bukan karena keberuntungan, tetapi karena kerja keras yang mampu mendatangkan keuntungan. Berani untuk bertanya, dan mau belajar dari segala sumber akan membantu mu untuk mempertahankan serta meningkatkan bisnis properti yang menjanjikan ini.


Loading...
Baca selengkapnya

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close