pokemon go

Bisnis Menguntungkan Dari Kehadiran Pokemon Go

Pokemon Go dirilis pada bulan Juli 2016 di Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat. Dalam 24 jam dirilis, permainan ini meraih posisi paling populer dan free di App Store. Permainan ini memungkinkan pemamainnya untuk menangkap dan juga mempertarungkan setiap karakter pokemon yang disediakan oleh sistem di tempat-tempat dunia nyata.

Sebagai permulaan, pemain harus membuat karakter sebagai penangkap dan pelatih pokemon, kemudian mengubah tampilan pokemonnya sendiri seperti warna kulit dan warna pakaian. Setelah itu pemain akan melihat pokemonnya berada di lingkungan sekitar  sebagai background permainan.

Pemain akan merasakan sensasi menangkap pokemon di dunia nyata dengan berjalan-jalan di lingkungan sekitar. Hal tersebut dikarenakan pokemon tidak hanya berada di satu tempat. Dengan fasilitas Augmented Reaility dari smartphone, pokemon berada di tempat sesuai dengan jenisnya, misalnya pokemon yang berjenis air akan ditemukan di tempat-tempat yang dekat dengan air seperti sungai dan danau.

Pokemon Go Menjadi Ladang Bisnis

pokemon go

Kehadiran Pokemon Go ini ternyata memberikan keuntungan bagi para pebisnis. Melihat konsumen yang ternyata bukan hanya dari kalangan anak-anak, permainan ini kemudian menjadi ladang bisnis yang kemudian dimanfaatkan oleh berbagai pihak. Di Indonesia pun ada beberapa bisnis yang berjalan berkat kehadiran permainan ini.

  • Transportasi Online

Meskipun Pokemon Go belum resmi diluncurkan di Indonesia, tetapi penggunanya sudah terbilang sangat banyak dengan mengunduh melalui APK. Keberadaan pokemon yang tidak hanya di satu tempat saja membuat para pemainnya semakin penasaran dengan berbagai jenis pokemon di berbagai tempat.

Kalangan yang sudah tinggi levelnya bahkan rela menghabiskan uang demi menangkap pokemon yang baru di lain tempat. Bahkan ada beberapa transportasi online yang menyediakan WiFi sehingga pemain tidak perlu khawatir kehabisan kuota data. Hal itulah yang membuat transportasi online seperti gojek menjadi incaran kalangan yang demam Pokemon Go.

  • Penjualan Akun Pokemon Go

Semakin banyak tempat yang dikunjungi, maka akan semakin banyak pula pokemon baru yang akan didapatkan pemain. Pokemon baru memberikan peluang bagi pemain untuk mendapatkan lebih banyak poin dengan cara menangkapnya. Experience Points (XP) yang didapatkan akan menaikkan level permainan ini.

Loading...

Penjualan akun permainan memang bukan lagi cerita baru di zaman modern ini. Di Rakyatku.com, salah satu situs jual-beli online terdapat akun Pokemon Go yang siap jual. Bahkan ada Pokemon Go level 21 yang dijual dengan harga 4,5 juta.

  • Penyedia Tempat Berburu Pokemon

Dalam akun @thecarpenteroutdoor, mereka menawarkan paket berburu pokemon jika ada pihak yang berminat.  Selain menawarkan tempat bermain Pokemon Go, The Carpenter Outdoor bahkan menawarkan jasa pengantar untuk berburu pokemon baru.

Baca juga : Eddie Juandie, Menghasilkan Uang Dari Bonggol Jagung

Tidak hanya itu saja, permainan yang berhasil diluncurkan bulan Juli 2016 ini juga menguntungkan bagi penjual power bank dan penjual pulsa. Demikian yang dapat penulis sampaikan untuk Bisnis Menguntungkan dari Kehadiran Pokemon Go, semoga bermanfaat bagi pembaca.


Loading...

Bagikan

Penulis

ArifaNida
ArifaNida
"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer-
Email: [email protected]
IG: @arifa_nida
ArifaNida

Penulis

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *