Peluang usahaUlasan Bisnis

BebasBayar, Bisnis E-Payment Online Termudah

Bisnis E-Payment Online Termudah – Bisnis online merupakan sebuah trend yang saat ini sudah mulai mengalahkan cara bisnis konvensional. Bahkan pada tahun 2017 ini, trend membeli melalui fasiltas online ini menjadikan ratailer mengubah sistem pemasarannya. Hal ini disebabkan karena konsumen lebih memilih berbelanja dari rumah, dibandingkan harus melakukan “traveling” ke penjual yang belum pasti ketersediaannya.

Salah satu bisnis online yang saat ini di geluti oleh masyarakat adalah bisnis e-payment atau pembayaran secara elektronik. E-Payment mulai berkembang pesat diawal 2015 lalu dan melayani pembayaran tagihan PLN, PDAM, BPJS, pembelian pulsa dan lain sebagainya.

Saat ini bisnis e-payment sangat digemari oleh masyarakat banyak. Namun bukan hanya karena bisnis ini menjanjikan, kebanyakan masyarakat menggunakan aplikasi e-payment untuk kepentingan pribadi saja. Dari data yang didapatkan, terdapat hampir 60 juta pelanggan listrik yang menunggak pembayaran.

Hal ini kemungkinan besar terjadi dikarenakan banyak orang lupa atau malas untuk membayar tagihan. Seperti dikarenakan oleh adanya hujan, tidak ada loket pembayaran yang beroperasi dan lain sebagainya.  Sehingga e-payment menjadi solusi untuk melakukan pembayaran tagihan pribadi.

bisnis e-payment
Bebasbayar

Saat ini, begitu banyak bermunculan aplikasi e-payment yang menjanjikan keuntungan dengan marketing plan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah aplikasi e-payment Bebasbayar.com.

Aplikasi keluaran PT Bimasakti Multi Sinergi merupakan perusahaan berbasis IT dengan layanan dalam industri Financial Technology (FinTech) di Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bisnis micro-payment, e-commerce dan travel, yang terus melakukan berinovasi dan berkembang di sisi teknologi dan layanan.

Bebasbayar, E-Payment Dengan Fasilitas Terlengkap

Bebas Bayar, bisnis e-payment termudah membantu masyarakat untuk membayar semua jenis tagihan. Saat ini, begitu banyak pembayaran yang harus kita lakukan secara rutin dalam satu bulan. Seperti membayar tagihan Listrik dan PDAM, yang jatuh tempo pada akhir bulan.

Ditambah lagi tagihan Speedy dan BPJS yang harus dibayarkan awal bulan. Serta layanan listrik prabayar yang menggunakan pulsa litrik/ token yang secara mendadak dapat habis jika tidak dipantau secara rutin. Hal yang begitu merepotkan ini dapat diatasi dengan satu aplikasi ini.

Bebasbayar memiliki beberapa fitur yang dapat memenuhi segala kebutuhan pembayaran.

Tagihan Rutin Bulanan
  • PLN Pascabayar & Prabayar/Token
  • Tagihan Air di lebih dari 60 Area PDAM
  • Telepon
  • Tagihan Internet/Speedy
  • Cicilan Kendaran (Lebih dari 20 Multifinance Terbesar)
  • Cicilan Kartu Kredit (Lebih dari 10 Lembaga Keuangan/Perbankan)
  • Tagihan TV Kabel (Lebih dari 30 TV Berlangganan)
  • Pembayaran Gas Negara (GAS)
Pembelian Rutin Kapan Saja
  • Pulsa Prabayar Semua Operator
  • Pulsa Data Internet Semua Operator
  • Voucher Game Online (Lebih dari 35 Game Online)
Travel dan Tiketing
  • Tiket Pesawat 14 Maskapai
  • Tiket Kereta
  • Hotel
Zakat, Infaq, dan Sedekah
  • Pembayaran Infaq
  • Rumah Dhuafa
  • Shodaqoh
  • Zakat
  • Qurban (Kambing / Sapi)
Pajak
  • PBB
  • Pajak Kendaraan (Mobil / Motor)
  • Dll
Tiket Hiburan
  • Pertunjukan
  • Konser Musik
  • Tiket Olah Raga
Transaksi Online
  • Belanja Online
  • Transfer Dana
  • Kirim Uang
Bisnis Online
  • Rekening Bersama (Escrow/Rekber)
  • Pemasangan Iklan Baris

Bebas Bayar, Bisnis E-Payment Online Termudah

Selain untuk membayar tagihan pribadi, Bebasbayar dapat dijadikan bisnis e-payment yang menjanjikan.  Namun seperti bisnis kebanyakan, diperlukan waktu dan ketekunan untuk melaksanakannya. Banyak yang sudah berhasil menjalankan bisnis melalui Bebasbayar ini, namun banyak juga yang tidak. Tergantung dari orientasi masing-masing pelaku bisnisnya.

Sistem bisnis e-payment yang ada dalam Bebasbayar tergolong cukup mudah. Selain mendapatkan selisih margin dari transaksi e-payment, terdapat juga sistem afiliasi yang menjadikan pengguna mendapatkan keuntungan dari member yang ikut bisnis e-payment ini.

bisnis e-payment
Bebasbayar di Play Store

Salah satu cara paling ampuh dalam mengembangkan jaringan Affiliasi adalah dengan mempromosikan link Affiliasi secara online. Link Affiliasi bisa dapatkan melalui sebagai berikut:

  1. Tap pada bagian kiri atas dengan gambar 3 garis disamping tulisan BebasBayar.
  2. Pilih Afiliasi.
  3. Tap Alat Promosi Affiliasi.
  4. Pilih alat promosi yang sesuai keinginan Anda.
  5. Sebar link tersebut melalui iklan online maupun social media

Juga terdapat promo menarik dari Bebasbayar bagi para pengguna. Bebasbayar memberikan undian serta menjanjikan income pasif sebesar Rp. 31.000.000 setiap bulannya. Hal ini seperti yang terdapat pada tabel berikut ini :

Listrik, Telepon, PDAM, dll
Afiliasi 1 Afiliasi 2 Afiliasi 3
Rp.50 Rp.50 Rp.50
Rp.150 Rp.150 Rp.150
Rp.450 Rp.450 Rp.450
Rp.1350 Rp.1350 Rp.1350
Rp.4050 Rp.4050 Rp.4050
Total Income X 12 Vendor Rp.217.800
Penjualan Tiket
Afiliasi 1 Afiliasi 2 Afiliasi 3
Rp.25 Rp.25 Rp.25
Rp.75 Rp.75 Rp.75
Rp.225 Rp.225 Rp.225
Rp.675 Rp.675 Rp.675
Rp.2025 Rp.2025 Rp.2025
Total Income X 2 Vendor Rp.363.000
Penjualan Pulsa
Afiliasi 1 Afiliasi 2 Afiliasi 3
Rp.25 Rp.25 Rp.25
Rp.75 Rp.75 Rp.75
Rp.225 Rp.225 Rp.225
Rp.675 Rp.675 Rp.675
Rp.2025 Rp.2025 Rp.2025
Total Income X 5 Vendor Rp.462.825
Income Per Hari Rp.1.436.225,-
Income Per Bulan Rp.31.308.750,-

Cara Mengembangkan Jaringan

Selain dengan cara online, Anda juga bisa melakukan promosi secara offline, ada tips dan trik yang sudah terbukti berhasil sebagai berikut ini.

Pastikan Memprospek Lebih dari 1 Orang

Kesalahan terbesar orang memulai bisnis e-payment ini adalah terlalu cepat menyerah. Baru menghubungi 1 orang, pas kebetulan yang diundang berhalangan hadir, langsung Anda katakan teman Anda tidak ada yang minat hadir. Padahal yang dihubungi baru 1 orang.

Idealnya adalah menghubungi min 10 orang, Kalau 1 orang butuh waktu 3 menit, maka 10 orang cuma menghabiskan waktu 30 menit saja.

Prospeklah Orang Yang Terdekat Lebih Dulu

Ajak saja dulu orang yang memang dekat dengan Anda dalam keseharian. Antara lain : Lingkungan Keluarga : Adik, Kakak, Sepupu, Paman, Ipar, Keponakan, dst Lingkungan Kantor : Teman satu divisi, Manager, Pemilik, OB, Finance, HRD, CS, dst Lingkungan Almamater : Kampus, SMA, SMP, SD, TK, dst Lingkungan Hobi : Komunitas Olahraga, Komunitas Bisnis, Komunitas Profesi, dst

Gunakan Gaya Prospek yang Benar

Prinsip dari mengundang adalah memberikan peluang (red : tangan diatas). Bukan mengiba apalagi? mengemis?. Maka dari itu, cara mengundang haruslah disesuaikan dengan kebutuhan prospek, bukan kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa ilustasi undangan yang benar.

Cerdas Menghadapi Penolakan

Bebas bayar, bisnis e-payment online termudah, tetap memiliki celah untuk yang namanya penolakan. Maka dari itu jangan galau, teruslah mencoba. Lha sudah mencoba saja masih ada kemungkinan ditolak, apalagi tidak mencoba, PASTI jaminan gagal 100%. Namun, tetap ada cara untuk menghadapi jawaban para prospek.
Umumnya penolakan itu jika dikelompokkan, hanya terdiri dari 2 tipe saja.

Tipe Internal :
Contohnya, Saya tidak punya uang, saya tidak punya waktu, saya tidak punya bakat, dst Cara menjawabnya, tentu sangat mudah. Yaitu dengan cara MENGUTIP ULANG ketakutannya. Justru dengan bisnis ini, kamu bisa punya uang. Justru dengan bisnis ini, kamu bisa punya lebih banyak waktu luang Justru bisnis ini tidak melihat bakat. Disini nanti ada kelas pelatihannya.

Tipe External :
Contohnya, Perusahaannya aman ndak, Saya sudah sering ditawari bisnis ndak jelas, saya ndak tertarik Cara menjawab model seperti ini, adalah dengan menggali alasan utama. Dalam metode komunikasi disebut Mencari Root Cause (akar masalah). Yaitu dengan bertanya balik menggunakan kata MENGAPA sebanyak 2-3 kali.

Lakukan Blind Prospecting

Bisnis adalah matematis. Semua bisa dihitung dengan angka. Bahkan saat Anda melakukan dengan cara yang salah sekalipun, asal dilakukan dengan jumlah pengulangan yang diatas wajar, pasti Anda tetap akan menerima hasilnya.

Ingat, SUKSES TIDAK PERNAH MENGHIANATI KERJA KERAS. Salah satu cara yang TERBUKTI untuk mendatangkan prospek/undangan tertarget adalah dengan cara beriklan masal. Berikut ini beberapa list tempat beriklan :

  • Iklan Koran Lokal : Pasang di agenda kota. Budget maks Rp 500,000
  • Iklan Radio : Pasang di adlibs radio lokal dengan audiens usia 20-40 tahun. Budget maks Rp 500rb
  • Sebar Brosur : Bikin pamflet seminar ukuran A4 dibagi 3. Sebar ke perempatan lampu merah. Cetak min 1 rim. Gunakan jasa sebar brosur anak jalanan di dekat lampu merah. Budget maks Rp 500rb
  • Sebar SMS Broadcast : Gunakan layanan SMS Broadcast
  • Iklan Facebook Ads : Dengan sebar Link referral kamu, setiap pendaftar akan otomatis menjadi Affiliasi kamu.
  • Untuk Iklan utamakan kekuatan Konten, yang sesuai realita di target market yang tepat,beberapa konten sudah disiapkan diaplikasi kamu dengan Menu Affiliasi sehingga anda tidak perlu mendesign atau membuat materi iklan

Untuk Iklan utamakan kekuatan Konten, yang sesuai realita di target market yang tepat, beberapa konten sudah disiapkan diaplikasi kamu dengan Menu Affiliasi sehingga anda tidak perlu mendesign atau membuat materi iklan.

Tonton video Bebasbayar di sini.


Loading...
Baca selengkapnya

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close