Peluang usaha

7 Bisnis Makanan dan Minuman Paling Laris Tahun 2019

Makanan dan minuman memanglah kebutuhan sehari-hari, tapi sekarang ini kuliner menjadi pelengkap gaya  hidup sebagian masyarakat. Sehingga banyak orang menciptakan kuliner yang unik, mari kita simak bisnis makanan dan minuman paling laris tahun 2019.

Sekarang ini semakin ramai usaha kuliner unik, yang ditandai dengan banyak bermunculan komunitas pecinta kuliner atau biasa disebut kuliner traveller. Memang kini banyak kita temukan banyak bisnis kuliner yang unik, mulai dari segi tampilan, segi penyajian, segi bahan, dan sebagainya.

Semua ide bisnis kuliner ini datang dari mana saja, serta sudah banyak yang mengalami kesuksesan dari usaha bisnis kuliner. Hal ini bisa dijadikan sebagai motivasi dan inovasi, untuk memulai sebuah usaha memang harus di mulai dari nol hingga mencapai kesuksesan.

Terbukti dunia kuliner kini berkembang secara pesat, dengan semangat dan kerja keras seseorang pasti mampu mencapai titik kesuksesan.

Baca juga : Cara Memulai Usaha Roti: Strategi, Tips, Analisa dan Alat

Bisnis Makanan dan Minuman Paling Laris Tahun 2019

1. Bisnis Makanan Khas Luar Negeri
Bisnis Makanan dan Minuman Paling Laris Tahun 2019

Kini makanan khas dari luar negeri banyak diminati oleh masyarakat, kebanyakan dibuat dengan menarik sehingga membuat setiap orang ingin mencicipi makanan tersebut.

Rasa dan bentuknya tentu berbeda dengan makanan orang Indonesia, namun hal itu yang menjadi daya tarik makanan tersebut. Tentunya orang akan penasaran dengan rasa dari makanan tersebut, sehingga makanan tersebut dapat mengundang selera makan masyarakat Indonesia.

Tak hanya soal rasa, sekarang ini banyak masyarakat yang membeli makanan sesuai trend. Tak sedikit juga orang yang tampil kekinian dengan mengambil foto dari makanan yang dibeli, yang kemudian di share melalui sosial media.

Hal itu tentunya menjadi sugesti untuk orang lain yang melihat postingan tersebut, sehingga dengan mudah makanan itu menjadi trending dikalangan masyarakat.

Contoh makanan khas luar negeri yang eksis di Indonesia antara lain pizza, hamburger, macaron, sushi, tacos, dim sum, ramen, kebab, korean BBQ, kimchi, dan masih banyak lagi.

2. Bisnis Makanan dan Minuman Khas Tradisional

Bisnis Makanan dan Minuman Khas Tradisional
Bisnis Makanan Khas Tradisional

Tak hanya bisnis kuliner makanan khas luar negeri yang booming di kalangan masyarakat, tapi bisnis makanan dan minuman khas tradisional Indonesia juga bisa menarik perhatian masyakarat.

Ada banyak ide kuliner tradisional yang laris meskipun bukan di daerahnya, setiap kota di Indonesia memiliki kuliner khas masing-masing. Hal itu membuat para masyarakat memiliki kaya akan cita rasa, tak hanya itu dengan berbagai macam kuliner khas ini juga dapat dijadikan peluang usaha.

Misalnya rumah makan padang, menyajikan semua makanan khas kota Padang. Tapi rumah makan tersebut tak hanya ada di kota Padang, melainkan tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Hal itu membuktikan bahwa larisnya makanan khas tradisional ini, sehingga banyak orang yang membuka bisnis rumah makan padang.

Ada banyak kuliner tradisional yang laris antara lain sate madura, warung tegal, soto boyolali, bakso malang, dan masih banyak lagi. Tak hanya makanan, ada pula minuman tradisional yang tak kalah laris yaitu dawet ayu, es teler, bajigur, wedang ronde, teh talua, bandrek, dan sebagainya.

3. Bisnis Makanan Sehat
Bisnis Makanan dan Minuman Paling Laris Tahun 2019

Sekarang ini, masyarakat semakin memperhatikan kesehatan melalui makanan yang dikonsumsinya. Hal ini tentu membuat para pebisnis tak kehilangan akal, memanfaatkan kondisi ini untuk membuka bisnis makanan sehat.

Sekarang ini sudah banyak yang menyadari pentingnya hidup sehat, tak cukup dengan berolahraga tapi juga dengan konsumsi makanan sehat. Dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji, kemudian beralih ke menu makanan yang lebih sehat.

Bisnis makanan sehat diantaranya adalah salad buah, puding dengan berbagai varian rasa, ubi panggang dengan varian topping lezat, mie ayam dengan bahan alami, rujak es krim, jus buah segar, sup buah dengan berbagai macam buah.

4. Bisnis Minuman Kekinian

Mango Thai

Bisnis minuman ini memang sedang marak di Indonesia, bisnis ini juga sudah terbukti menyukseskan para pengembangnya. Bagaimana tidak, Indonesia memiliki iklim tropis sehingga sangat cocok dimanfaatkan untuk berbisnis minuman segar.

Pada musim kemarau yang panas, tentunya masyarakat akan memburu minuman yang segar dan menarik. Tak heran apabila bisnis minuman ini berkembang pesat di Indonesia, sehingga sekarang ini banyak para wirausaha yang mengembangkan ide-ide kreatif untuk menciptakan bisnis minuman kekinian.

Tak hanya itu, bisnis minuman ini juga cocok untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang yang sudah tua pun bisa mengkonsumsi minuman dingin dengan banyak pilihan rasa.

Sekarang ini, bisnis minuman yang paling laris antara lain minuman Thai Tea dengan berbagai varian rasa, Mango Thai, Milkshake dengan varian rasa dan topping, King Durian, Pattaya Corner, Milkchesee, Tea Chesee, Capucino Cincau, minuman bubble dengan berbagai varian rasa, green tea, macha tea, dan masih banyak lagi.

5. Bisnis Camilan

Bisnis Makanan dan Minuman Paling Laris Tahun 2019
Bisnis Aneka Camilan

Bisnis makanan dan minuman paling laris yang lainnya adalah bisnis camilan, sudah banyak pebisnis makanan ringan ini mengalami sukses besar. Yang awalnya hanya bisnis rumahan, tapi kini sudah menjadi bisnis yang sukses dan meraup banyak keuntungan.

Apalagi sekarang teknik promosi ada banyak, kita bisa menjual camilan secara online melalui aplikasi jualan online seperti Shopee, Tokopedia, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa promosi melalui akun sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Penjualan secara online memang sudah terbukti dapat mengundang banyak pembeli, apalagi dijual secara online dapat mencakup masyarakat seluruh Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa menjualnya melalui supermarket, atau warung-warung kecil di sekitarmu.

Berbagai orang membeli makanan ringan untuk segala macam kesempatan, misalnya saat menonton televisi, menonton bioskop, berkumpul bersama teman-teman, berbincang-bincang dengan keluarga. Momen-momen tersebut tentunya lebih asyik apabila ada makanan ringan.

Makanan ringan yang paling laris diantaranya bakso goreng, kripik pisang cokelat, makroni goreng, gurilem, stick talas, krupuk seblak khas bandung, bakso aci, mie lidi, kripik singkong, kuaci, tahu kremes, singkong keju, roti goreng dengan varian isi, camilan dengan berbagai varian isi mozarella, martabak manis mini, dan masih banyak lagi.

6. Bisnis Makanan Pedas

Bisnis Makanan Pedas Hot Ceker

Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai makanan yang pedas, hal ini tentunya membuka peluang usaha bagi para pebisnis kuliner.

Bisnis makanan pedas nyatanya tetap laris dari dulu hingga sekarang, karena masyarakat sudah menjadikan makanan pedas sebagai kebutuhan sehari-hari.

Adapun bisnis makanan pedas yang selalu laris dikalangan masyarakat antara lain hot ceker, terbuat dari ceker yang dimasak dengan bumbu yang kaya akan cabe rawit. Selain itu ada juga seblak super pedas, mie goreng dengan beberapa pilihan level pedas, bakso mercon, dan masih banyak lagi.

7. Bisnis Cake And Bakery

Bisnis Cake And Bakery
Bisnis Cake And Bakery

Ada banyak sekali jenis makanan yang bisa dijadikan bisnis, salah satunya bisnis roti dan kue. Bisnis ini sudah terbukti bisa memberikan keuntungan yang besar, kuncinya kita harus mengerjakannya dengan penuh keuletan dan ketekunan.

Bisnis Cake and Bakery ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat, bisnis ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai penutup sebuah pertemuan. Misalnya pada saat acara arisan, acara keluarga, acara kantor banyak orang menggunakan roti sebagai menu penutup.

Selain itu, sekarang ini juga sudah banyak variasi cake ulang tahun. Jika kamu bisa kreatif menghasilkan cake ulang tahun yang kekinian, maka usahamu akan dilirik oleh banyak orang.

Bisnis cake and bakery yang sudah banyak dikenal masyarakat antara lain Cake and Bakery Buah, Cake and Bakery Brownies, Cake and Bakery Susu, Cake Ulang Tahun, Blackforest, dan masih banyak lagi.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close